Model DX0008266
Series 000382966502
Loading system..........
Recovering memory...FAILED
Checking software components...OK
Initializing components...OK
Kokoro program......FAILEDStarting robot
.
.
.
Klik klik klik
Robot itu bergerak dari tempatnya. Kepalanya bergerak melihat sekelilingnya. Ruangan yang ia tempati sekarang kosong namun tetap bersih.Dilihatnya ada beberapa monitor disampingnya. Ia berjalan mendekati monitor itu. Beberapa langkah, ia menyadari ada sebuah figura foto.
Dirinya dengan seorang lelaki.
Kemana professor pergi?
Ya, memang lelaki disebelahnya itu adalah professor yang membuat dirinya. Namun, ia tidak mengingat nama professornya itu. Ia meletakkan figura itu dan berjalan mendekati monitor tadi.
'monitor itu tidak mati' batinnya. Jarinya bergerak untuk menekan satu tombol diatas keyboard.
.
.
.
Password : *********
--------
Access granted
Installing kokoro program.........Haechan.........
Hah??
Sekelebat ingatan masuk dikepalanya. Robot itu, atau Haechan mundur sedikit demi sedikit. Mata bulatnya melebar. Ia merasakan sakit di dadanya. Makin lama, matanya memanas. Ia jatuh terduduk dilantai. Air mata mulai keluar dari maniknya dengan deras.'Ini yang dimaksud Mark dengan program kokoro? Kenapa sakit sekali rasanya?'
***
"akhirnya jadi juga dirimu" Mark berkata. Ia melihat robot didepannya dengan tatapan penuh puja. Setelah sekian lama ia berjuang membuat robot ini untuk menggantikan kekosongan dihatinya yang terbentuk karena seseorang yang ia cintai harus meninggal karena kesalahannya."namamu sekarang adalah Haechan" katanya lagi. "halo, nama saya Haechan" robot itu menjawab dengan suara monoton. Tatapan Mark berubah menjadi tatapan yang sedih. "Haechan, maafkan aku karena program kokoro masih belum bisa kuinstall dalam softwaremu" katanya sambil memeluk Haechan.
KAMU SEDANG MEMBACA
drabbles of markhyuck
FanfictionMark and Haechan in every possible scenario up in my head. baku, semi baku, non baku (tergantung mood ◉‿◉) *there might be rants and other kind of things inside