Last Day

48 7 0
                                    


08.00 AM

"Huaahm..." Hanyu terbangun dan menguap, ia pun membangunkan yang lain.

"woy....bangun. berantakan banget,nih tempat."

"Zihao, MingRui...."

"Jia Hanyu." Pak Ren yang sudah berpakaian rapi datang dari tangga.

"eh?" Hanyu menoleh ke sumber suara, "ah, Pak Ren."

"Cepat bangunkan yang lain, Kepala Sekolah akan datang dan menunggu kita di sebuah restoran. Kalian harus bersiap sebelum jam 10."Jelas Pak Ren.

"eh, oke, Pak." Hanyu berbalik, berniat membangunkan yang lain.

"hah? Kepala Sekolah ngapain kesini?" Ternyata teman-temannya sudah bangun dalam keadaan yang benar-benar butek.

"iya, cepat kalian bersiap." BoyStory pun beranjak dan menuju kamar masing-masing.

Mendengar sedikit suara, Hyerin terbangun dan langsung membangunkan dua temannya. 

"bangun,gaes..ayo siapa yang duluan mandi?"

"gue aja, deh. Tapi, gue minjem baju lo ya,Rin." Ji Woo beranjak.

"eh, lo bawa baju berapa emang? lo belum ngasi tau mama lo kalo nginepnya nambah 2 hari?"Hyerin bertanya-tanya.

"iya, gue lupa terus. nanti gue bilang." Ji Woo berjalan menuju tangga.

"yaudah, ambil aja baju gue dilemari."

-o- 

Ji Woo mengambil kaos putih dan sweater biru milik Hyerin dilemarinya.Tiba-tiba ada notifikasi  pesan di ponselnya.

"eh, dari siapa?" Ji Woo membuka ponselnya.

|_________________(nyonya egois)___________________|

kamu kemana?

kenapa gak ngabarin? 

                                                                                 apa urusan eomma?

pulang sekarang!!

                                                                                                      eomma...

pulang!

                                                                                                             iya iya

*read*

|_________________________________________________|

Ji Woo melempar ponselnya ke kasur, lalu ia yang berencana mandi itu pun mengembalikan pakaian Hyerin yang seharusnya ia pakai.

Ia merapikan barang-barangnya kedalam tas yang ia bawa. Kemudian, gadis itu mengendap-endap keluar kamar.

MingRui membuka pintu kamarnya, ia sudah selesai mandi dan baru akan memanggil Shuyang untuk mandi. Saat pintu kamar itu baru dibuka, MingRui melihat Ji Woo mengendap-endap sambil membawa tas.

hah? itu si Ji Woo ngapain?

MingRui keluar untuk mengejar cewek itu, tapi yang dikejar sudah berlari duluan menuju pintu. 

duh..gimana,nih? Sebenarnya tu cewek mau ngapain? masa maling?- MingRui bergumam hampir su'udzon.

"Woy, Rui. Lu mikirin apa? serius amat." Zeyu muncul sambil menepuk pundak MingRui yang sukses membuat cowok itu jantungan.

"Wey! kaget gua."

"lo liatin apa?"

"eh, itu..."

-o-

Ji Woo berjalan menuju halte bis dan duduk menunggu. Setelah bis datang, ia segera masuk. Sepanjang perjalanan Ji Woo hanya memangku dagu sambil melihat ke jendela.

|_________________(Mingrui)__________________|

Ji Woo

lo kemana?

|___________________________________________|

Ji Woo hanya membaca pesan itu dan kembali mematikan ponselnya.

-o-

"APA? JI WOO PERGI?!" Hyerin yang baru mendengar cerita dari Mingrui dan Zeyu itu pun terkejut.

"Rui, lo liat gak dia kemana?" tanya Zihao.

"nggak, pas gue ngejar dia udah lari keluar rumah."

"masa dia pergi tanpa sebab?" gumam Chayrie.

"dia jalannya kayak mengendap-endap gitu." Ucap Mingrui.

"aneh...padahal kita nggak ada masalah kan dari kemarin."

"mungkin masalah keluarga. kalian ada yag tau gak tentang keluarga Ji Woo?" tanya Xinlong. Chayrie dan Hyerin kompak menggeleng.

"Ji Woo gak pernah cerita tentang keluarganya." balas Hyerin.

"lebih tepatnya, Ji Woo selalu menghindari pertanyaan tentang keluarga." tambah Chayrie.

"kami juga gak pernah main kerumahnya." ucap Hyerin lagi.

"wah, susah nih. gimana kalo dia gak balik-balik? sementara besok adalah hari keberangkatan kita." 

"udah coba chat gak?" tanya Chayrie.

"udah, tapi cuma diread." Mingrui menunjukkan ponselnya yang menunjukkan percakapannya yang nggak dibalas Ji Woo.

"coba gue telpon." Chayrie mengeluarkan ponselnya dan menghubungi nomor Ji Woo.

TUUUT....pip! nomor yang anda tuju sedang tidak aktif.

"nggak aktif."

Hanyu melirik jam tangannya, "yaudah, nanti aja kita coba lagi. sudah hampir jam 10,kami mau ketemu kepala sekolah dulu."

Chayrie dan Hyerin mengangguk, BoyStory pun beranjak dan menemui Pak Ren yang sudah menunggu diteras.

-o-

PLAK!

Seorang wanita menampar Ji Woo yang baru tiba dirumahnya. Ji Woo hanya menunduk.

"Anak yang nginap dirumah orang tanpa izin itu bukan anak eomma!" ketus wanita yang ternyata adalah In Yeong, eomma Ji Woo.

"aku emang bukan anak eomma!" Ji Woo berteriak.

"Ji Woo! pergi ke kam--""

"iya, iya. aku ke kamar. gausah diingatin." Ji Woo menaiki tangga menuju kamarnya.

Di kamarnya, Ji Woo berbaring dikasur. Ia melempar tasnya asal.

gimana caranya aku pergi besok?

VS (BOYSTORY) Season 1✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang