3

953 203 9
                                    

disinilah soojin sekarang, duduk dikursi dan berhadapan dengan laptop.

disinilah soojin sekarang, duduk dikursi dan berhadapan dengan laptop

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

meresearch sesuatu yang memenuhi kepalanya sejak tadi pagi.

Sindrom Asperger adalah gangguan neurologis atau saraf yang tergolong ke dalam gangguan spektrum autisme. Mereka cerdas dan mahir dalam bahasa, namun tampak canggung saat berkomunikasi atau berinteraksi dengan orang-orang di sekitarnya.

Penderita sindrom Asperger mengalami kecanggungan dalam melakukan interaksi sosial, baik dengan keluarga maupun orang lain. Jangankan berkomunikasi, bahkan untuk melakukan kontak mata saja agak sulit.

Soojin geleng-geleng. Apa yang dikatakan oleh google sama persis dengan apa yang dilakukan oleh taeyoung. Ia benar-benar menderita penyakit ini.

Penderita sindrom Asperger jarang menampilkan ekspresi wajah atau gerakan tubuh yang berkaitan dengan ungkapan emosinya. Ketika bahagia, penderita sindrom Asperger akan susah untuk tersenyum atau tidak bisa tertawa meskipun menerima suatu candaan yang lucu. Penderita juga akan berbicara dengan nada yang datar-datar saja.

Rutin melakukan hal yang sama secara berulang-ulang (repetitif) dan tidak menerima perubahan pada sekitarnya ialah ciri khas penderita sindrom Asperger.

Soojin terdiam. Rutin melakukan hal yang sama secara berulang-ulang. Jadi ini alasan mengapa ia jauh lebih tertarik memainkan bolpennya dibanding menatap soojin yang sedang berbicara dengannya.

Ah, soojin paham. Lalu, apakah ada obatnya? Soojin benar-benar ingin menyembuhkan penyakit taeyoung. Entah apa alasannya, soojin hanya mengikuti kata hatinya.

Meski belum ditemukan obatnya, sindrom Asperger dapat ditangani oleh beberapa terapi, dan terapi yang paling mudah dilakukan adalah Terapi bahasa, bicara, dan sosialisasi. Penderita sindrom Asperger sebenarnya pandai dalam menguasai bahasa dan berbicara. Hanya saja, kemampuan ini tidak mampu dilakukan kepada orang lain. Terapi ini mencoba untuk membiasakan penderita berbicara kepada orang lain, melakukan kontak mata ketika berinteraksi, serta membahas topik yang juga diinginkan oleh lawan bicara.

Soojin menghela napas nya pelan. Ia lega. Ambisi nya yang kuat yakin bahwa ia dapat menyembuhkan taeyoung, apapun yang terjadi.

tbc.
sorry part ini agak pendek wkkw.
vote ya guys hehe😊

𝒕𝒂𝒆𝒚𝒐𝒖𝒏𝒈 𝒂𝒏𝒅 𝒉𝒊𝒔 𝒘𝒐𝒓𝒍𝒅 [discontinued]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang