Tentang Calon Makmumku

3.2K 150 5
                                    

Nama gue Rayhan Adriwinata biasa dipanggil Rayhan atau Ray aja. Kata orang, gue adalah salah satu kaum cogan yang terdapat di SMA Bhinneka Tunggal Ika. Itu kata mereka, sih. Kata gue juga iya wkwk. Di SMA Bhinneka Tunggal Ika atau yang biasa disebut SMA BTI, gue menduduki bangku kelas 12 tepatnya di kelas 12 IPS 1. Ya, maklumlah otak gue ini gak mampu untuk menampung rumus-rumus sulit yang ada di Kimia sama Fisika, makanya gue lebih memilih untuk masuk ke jurusan IPS.

Jujur nih ye, biar dikata gue cogan atau cowok ganteng, selama hampir tiga tahun gue ngejomblo cuy. Bukannya karena gak laku atau gimana, kalau lo-lo pada percaya lebih dari sepuluh cewek atau bahkan lebih udah nembak gue. Tapi gue tolak dengan senang hati. Ini beneran, bukannya mau sombong wkwk. Entah kenapa selama bersekolah di sini, gue belum bisa menemukan cewek yang bener-bener sreg di hati gue. Padahal kalo diliat-liat cewek-cewek disini cantik-cantik ama bohay, tapi gue gak nyari yang begitunya cuy, hehe.

Saking lamanya gue ngejomblo, gue dikatain sama temen-temen gue yang udah punya doi gak waras. Yang lebih parahnya lagi, gue dikatain homo! Gila kali ya temen-temen gue, bisa-bisanya ngatain gue kayak gitu. Liat aja entar kalau gue dapet cewek yang bening, cantik, punya lesung pipit, ah, pokonya sempurna deh! Gue bakal mamerin ke mereka-mereka.

Nah, setelah hampir tiga tahun lamanya gue menunggu, akhirnya Tuhan mengirimkan seorang gadis cantik rupawan yang entah kenapa gue suka banget manggil dia dengan sebutan ‘calon makmum’. Namanya Fatimah Az-Zahra, anak kelas 12 IPA 2 pindahan dari SMA sebelah tahun lalu. Namanya aja udah cantik bener apalagi parasnya ye, kan. Cewek yang satu ini beda banget sama cewek-cewek yang ada di SMA BTI. Dia baik, sopan santun, suaranya selembut sutra asekk, dan yang paling penting adalah dia menggunakan hijab.

Pertama kali gue ketemu dia di perpustakaan saat gue ngerjain tugas dari guru dan dia di sana sama satu orang temannya lagi pinjam buku. Gue baru tau keberadaan dia di sini saat awal memasuki masa-masa kelas 12, padahal si dianya pindah kesini dari kelas 11. Setahun ini kemana aja gue ya sampe-sampe gak sadar kalau ada gadis secantik Fatimah disini? Oh iya gue lupa, gue kan paling anti banget bergaul sama anak IPA. Itu sih dulu, kalau sekarang mah beda itupun juga karena Fatimah.

Pokoknya Fatimah udah banyak merubah diri gue, sampai perilaku sekalipun. Gue yang awalnya urak-urakan sekarang lebih kalem walaupun sifat pecicilannya masih ada. Kalau lo-lo pada nanya pernah gak nembak dia, tentu aja jawabannya belum. Gue memang suka sama dia, tapi entah kenapa lidah gue sangat kelu buat nyatain perasaan gue ke dia. Ini bukan tentang gue pengecut, gue punya alasan kenapa sampai sekarang gue lebih menyukai dalam diam daripada menyatakannya secara langsung. Intinya, lo pada bakalan ngerti alasan gue itu setelah baca cerita ini sampai tuntas.

Udah ya, entar lu-lu pada bakal terpesona sama gue wkwk. Salam kemas, kecup, manis, dan sayang. Tapi kecupannya gue simpan buat keningnya Fatimah kalau nanti udah ada kata SAH.

Assalamualaikum semua!

Gimana puasa hari pertamanya? Semoga lancar ya.
Mumpung Bulan Ramadhan, Riri nyajiin cerita nih buat kalian. Semoga suka dan jangan lupa vote and comment!❤️

Sang Calon Makmum [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang