Upacara yang indah itu sudah selesai dari beberapa menit yang lalu, dan dengan amat sangat terpaksa gue mengakhiri khayalan gue untuk berdiri berdampingan sama Fatimah di pelaminan. Padahal tinggal nunggu orang-orang salaman sama kita berdua maka jadilah khayalan indah gue. Sekarang gue sama duo curut lagi di kantin buat ngisi perut yang bergejolak supaya nanti saat ibu permen masuk bisa fokus ke pelajaran dia, tapi tetap mikirin calon makmum sih wkwk.
“Gila, gue nggak nyangka Ray. Lo tadi udah kayak malin kundang yang dikutuk emaknya tau, kagak gerak sama sekali pas Fatimah di sebelah lo.” Si Gara-gara nyerocos mulu daritadi di sebelah gue sampai gue rada-rada enek dengernya. Terkadang gue susah bedain si Gara-gara sama emak-emak komplek yang ada di komplek rumah gue, soalnya beda tipis. Ini anak satu hobi banget ngegosipin orang, temennya sendiri aja udah berkali-kali jadi korban.
Gue mengindahkan celotehannya Gara yang masih aja sampai sekarang kedengeran di telinga gue. Bodo amat kalo entar dia marah, yang penting gue mau menikmati kebahagiaan yang dikasih Allah hari ini melalui perantara upacara. Ah, gue jadi pengen gak pakai topi lagi minggu depan, siapa tau Fatimah terlambat lagi, hehe.
Saat raga ini lagi asyik-asyiknya berkelana mengenang kejadian barusan, si Gara nyari gara-gara lagi sama gue. Demen banget kayaknya ini anak nyari ribut sama calon imamnya Fatimah, belum tau kalinya kalo gue bisa berubah jadi hulk kalo dia terus nyenggol gue kayak sekarang.
“Lo ngapa sih? Lagi goyang senggol, hah?” kesal gue yang langsung dapat jitakan gratis dari Zainal, kan makin kesel jadinya.
“Noh, calon makmum lo!” Zainal yang duduk berhadapan sama gue kini mengulurkan tangannya buat memalingkan wajah gue secara paksa ke arah sang calon makmum yang saat itu lagi asyik makan cilok sama Ado—eh ralat Adeera hehe.
Gue mengerjapkan mata sendu nan cantik ini ketika melihat Fatimah tersenyum manis dari samping. Melihat dia senyum sampai keliatan lesung pipitnya aja gue udah dag-dig-dug serr, apalagi kalau alasan dia tersenyumnya itu adalah gue, aduhh meleleh abang, neng!
Zainal ngode-ngode gue buat samperin Fatimah. Gue sih mau-mau aja, tapi gue bingung kalau udah nyampe di meja Fatimah gue musti ngomong apa? Jangankan ngomong, kadang aja kalau gue udah di sebelah Fatimah gue tiba-tiba aja lupa caranya bernafas kayak gimana. Lebay? Emang, gue lebay kalau menyangkut tentang Fatimah sang calon makmum.
“Cepetan woi, entar keburu sama si Furqan nyesel lu.” Zainal berujar lagi yang membuat gue dilema di tempat. Fyi, Furqan itu anak 12 IPA 3 yang juga deket sama Fatimah dan digadang-gadang naksir juga sama calon makmum gue. Tentu aja gue gak rela kalau hati Fatimah nanti berlabuh ke si Furqan itu. Gue akuin, gue paling mental tempe banget kalau dekat-dekat sama Fatimah. Tapi demi mendapatkan hati sang calon makmum, gue bakal berdiri di garda terdepan. Semangat Rayhan! Lo kudu bisa dapetin hati sang calon makmum!
Gue menarik nafas panjang sebelum memulai perjuangan, bahkan saking gugupnya gue sampai keringat dingin cuy! Ya Allah, begini amat ya usaha dapetin hati hamba-Mu yang satu itu. Setelah gue rada tenang, gue langsung bangkit dari bangku lalu berjalan mendekat ke meja Fatimah yang berseberangan sama meja gue dan duo semprul.
Ketika gue sudah berada tepat di sebelah Fatimah—saat itu masih belum ngeh dengan kehadiran gue, cuma si Adora aja yang ngeh sama kehadiran gue—jantung ini rasanya lagi dangdutan terus jingkrak-jingkrak kesana-kemari, sampai-sampai gue harus mukul dada gue biar berhenti jingkrak-jingkrak di tempatnya.
Gue mulai perjuangan ini dengan mengucap Bismillah!
“As—“ baru aja mulut gue kebuka buat ngucap salam, tiba-tiba wajah yang manis dan syahdu itu menoleh ke arah gue yang buat gue rasanya mau stroke di tempat. Dia noleh ke gue saat dia tersenyum sambil memamerkan lesung pipitnya itu. Rasa-rasanya pengen gue simpan lesung pipit itu buat gue aja biar gue diabetes tiap hari.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sang Calon Makmum [SELESAI]
Teen Fiction"Ini tasbih buat kamu biar sehabis sholat kamu nggak ngelupain dzikirannya." Fatimah memberikan sebuah tasbih kecil berwarna kecoklatan yang gue terima dengan keterkejutan. Itulah salah satu kenangan yang diberikan oleh Fatimah, perempuan berhijab y...