***
Yuda termenung di ruang kerjanya dengan laptop yang masih menyala. Tadi, Dinda sudah menceritakan perihal Rean yang nekat menghampiri Darel ke sekolah.
Rean Hanggoro, pria licik yang selalu menginginkan sesuatu dengan cepat dan instan. Dulu sebenarnya Rean dan Yuda adalah teman dekat. Mereka selalu bersaing dalam hal apapun dengan cara yang sehat. Hingga mereka mencintai satu wanita yang sama; Dinda. Persaingan mereka semakin terlihat kala itu. Pertemanan mereka pun goyah dan dari sana Yuda tau bagaimana liciknya seorang Rean. Lelaki itu menghalalkan berbagai cara untuk mendapatkan Dinda, termasuk ingin menyingkirkannya. Hingga hari itu tiba, hari dimana Yuda dijebak oleh Rean. Yuda sangat merasa brengsek kalang mengingat semua itu, dimana dia melukai dua hati perempuan sekaligus. Dinda pacarnya dan Anisa, gadis polos yang dihamilinya karena jebakan Rean. Bodohnya Yuda, waktu itu ia begitu percaya dengan omongan Rean yang katanya menyesal dan ingin minta maaf padanya.
Lalu sebagai permintaan maaf Rean mentraktirnya disalah satu club malam, harusnya Yuda sudah curiga namun, karena kata-kata Rean yang terdengar sungguh-sungguh akhirnya membuat ia luluh dan menganggap Rean benar menyesali perbuatannya. Hingga hal yang tak pernah terpikirkan oleh Yuda pun terjadi. Pagi itu saat Yuda bangun dan melihat Anisa yang tidur disampingnya tanpa busana sehelai pun membuat dirinya kacau. Pikirannya hanya dipenuhi oleh Dinda yang pasti akan merasa sangat kecewa. Awalnya Yuda kira Anisa dan Rean bersekongkol. Namun, saat mendengar penuturan Anisa ternyata mereka sama-sama dijebak oleh Rean.
Yuda kira Dinda akan marah padanya saat dia memberi tau jika ia menghamili Anisa dan akan segera menikahi wanita itu. Tapi diluar ekspektasinya. Dinda tersenyum dan memeluk Anisa yang menangis dihadapannya. Yuda memang tidak bercerita jika ia dan Anisa dijebak oleh Rean waktu itu.
Hingga satu tahun berlalu, Yuda mendapat kabar jika Dinda dan Rean menikah. Yuda sempat kaget dan tak percaya. Namun, ia sadar sekarang dia sudah punya istri dan juga Delon yang baru berusia beberapa hari.
Tuhan kembali mempertemukan Yuda dan Dinda sekitar dua tahun yang lalu. Saat itu Yuda langsung bercerita semuanya kepada Dinda, tentang Rean dan masa lalunya. Lalu Dinda juga bercerita tentang bagaimana tidak bahagianya dia hidup bersama Rean. Lalu mereka kembali dekat dan jadilah seperti sekarang. Ngomong-ngomong soal Anisa, wanita itu meninggal tiga tahun yang lalu karena sakit. Sedangkan Dinda bercerai dengan Rean setelah lelaki itu membuat Darel terbaring di rumah sakit selama hampir dua bulan. Tanpa pikir panjang Dinda langsung mengajukan gugatan cerai, ia sudah tidak kuat hidup lebih lama bersama Rean.Jujur sebenarnya Yuda tidak benar-benar benci dengan Darel. Hanya saja saat melihat anak itu, rasanya dia seperti melihat sosok Rean dan itu selalu berhasil membuat emosinya tersulut. Entahlah rasanya Yuda jadi ingat dengan masa lalu yang berhasil menghancurkan hidupnya diusia yang masih sangat muda.
KAMU SEDANG MEMBACA
INBLITHE ✔
Roman pour Adolescents[DITERBITKAN] [PART TIDAK LENGKAP] Aku ingin disayang tanpa tapi dan dipedulikan tanpa nanti.