CAST
Keila Hanir Aljennie
Kun anta darassalam
=skripsi
Jennie buru buru beresin buku bukunya dan langsung keluar kelas. Jennie lari lari dari kelas ke parkiran dan langsung ke cafe Blinkeu dengan motor vario nya.
Kalo tanya ngapain Jennie ke cafe itu, dia bikin skripsi disana. Cafe Blinkeu itu di lengkapi sama perpustakan kecil, tapi bukunya lengkap. Makanya banyak anak kuliahan yang bikin skripsi disini. Tiap hari cafe penuh, kalo ga buru buru, ga bakal dapet tempat.
"Mbak, saya pesen yang kayak biasanya ya." Kata Jennie ke mbak mbak pelayan yang lewat.
Mbak nya ngangguk, dan ngambil peesenan Jennie di dapur.
Pesenan Jennie itu mie rebus cabe 10 campur telor, sama es teh nya satu gelas gede. Jennie cuma pesen itu buat makan siang sama sore nya.
Jadi gini, kita penjelasan dulu.
Jennie dapet kelas pagi, selalu. Sarapan roti tawar sama air putih, terus pulang kuliah ke cafe sampe malam, makan mie rebus sama es teh doang.Kenapa?
Karena Jennie itu bukan dari keluarga terpandang, dia kuliah dapet beasiswa. Jadi jangan sampai skripsi dia ditolak, trus ga jadi sidang, stres lah ibunya.
Motor itu masih kredit, rumah kontrakan juga bayaran nunggak dua bulan. Makanya Jennie harus cepet cepet kerja.
"Ini mbak, pesenanya." Mbak pelayannya ngasih pesenan Jennie di meja Jennie. Jennie nya bales senyum.
"Makasih mbak."
Mbaknya ngangguk trus balik kerja lagi.
"Duh, buku catetan gue mana ... jangan jangan ketinggalan di kampus, aduh mampus." Jennie tepok jidat. Masalahnya, materi yang bakal Jennie ketik itu ada di buku catetannya, Jennie rangkum semuanya disitu.
Kan kalo ilang, ngulang lagi.
"Duh gimana nih, masa balik, yakali. Duh," Jennie bingung. Akhirnya, Jennie beranjak dari duduknya dan beresin barangnya trus balik ke kampus.
Iya Jennie nekat, udah tau ntar balik balik kursinya di ambil, nekat malahan. Mana mie nya sama es tehnya belom di sentuh. Buat aku aja sini, buat buka ehe.
Tapi, baru aja balik badan mau ngelangkah, ada yang manggil dia.
"Oy, lo mau kemana?"