pertamakali (revisi)

104 8 0
                                    

Di masa bulan puasa ini, sekolah diliburkan. Namun, persahabatan kami masih bertahan. Buka pertama dibulan puasa kami jalani bersama,mulai dari belanja bareng, masak bareng,makan tentunya bareng juga..

Allahuakbar...Allahuakbar..

"Bismillahirrahmanirrahim, Allahumma lakasumtu wabika amantu wa'ala rizqika aftartu birahmatika ya arhamarrohimin. Aamiin.."

Selesai berbuka, kami semua menunaikan shalat maghrib.

                                  🧱

Author: ngk telat kalian haa??

Peraihmimpi: ya enggak lah thor, kami mah makan pakek timing, 15 menit udh paling lama thor..wkwkw..

Author: wkwkw,, okee okeeh, bagus cocok jadi tentara kalian semua..hahaha..

Peraihmimpi: Aamiin, memang cita-cita thor.. Tau aja nihh..wkwkw

                                   🧱

Kemudian kami bersiap-siap untuk melaksanakan amaliyah ramadhan laiinnya. 22:10, kami sudah berada diperjalanan pulang, sudah barang tentu teman-temanku yang pulang, not me...wkwkw...

Usai mereka semua pulang, aku menyetel alarmku. Dan dengan senang hati aku membentangkan selimut, tidur.

03:00 WIB
Alarmku berbunyi, menyisakan kantuk yang masih ada. Dengan mata 5 wat, aku berjalan menuju meja makan dan segera menyiapkan sahur. Aku menumis kangkung untuk sahur dan menggoreng telur ceplok. Aku tidak masak banyak karna sambal lebih berbuka kemarin masih ada. Aku dan papa menikmati sahur ke dua kami di bulan puasa ini. Selesai makan, aku  mencuci piring dan menata sambal di lemari makanan.

Sembari menunggu adzan shubuh, aku dan papa mengobrol. Banyak yang kami ceritakan dan acapkali membuat kami tertawa bersama. Satu jam berlalu tidak terasa sudah waktunya shalat Shubuh.
Aku dan papa shalat berjamaah, dan lanjut bertadarrus. Setelah tadarrus, aku kembali ke dunia mimpiku.. Yapp tidur!

07:00 WIB
Aku terbangun dan mencuci muka, aku sedikit olahraga, meskipun kesiangan. Aku hanya melakukan gerakan-gerakan kecil bermanfaat. Tepatnya peregangan dan push up saja.
Selesai olahraga, aku mandi. Hari ini mereka ingin latihan juga meski puasa namun yang ringan-ringan saja. Aku segera mengiyakan, sepakat juga kalau latihan dilaksanakan dirumahku, mulai jam 09:00 - 10:30.
Tidak setiap hari, beberapa kali saja dalam seminggu agar tidak  menganggu  yang lain bekerja.

Saat ini aku sedang push up, Nisa sedang shuttle run putaran kelima sambil menyeka keringat, Andra masih semangat pull up, Reyhan shit up, Arfan lagi belajar sparko,Defano sedang back up.

Ronde selanjutnya, kami berganti posisi, yaa aku yang shutle run, Nisa push up, Reyhan sparko, Arfan pull up, Defano back up, dan Andra  shit up.Latihan selanjutnya, adalah beladiri.Tidak banyak, hanya jurus menangkis serangan dan menjatuhkan lawan. Pelatihnya adalah Reyhan, walau awalnya aku kurang peercaya, tapi aku sudah mencoba hasilnya aku terhempas dilantai. SAKIT, tidak ada dalam kamusku, kami sama-sama latihan tetap dalam batas wajar.

                                    ✍️

Note:
#peraihmimpi:nama grub wa Ardhya dan teman-teman.
#sparko: spartan komando

LETNAN DUA Ardhya Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang