• four •

981 128 5
                                    

Sohye tidak senyum sama sekali,semenjak membahas tentang Dino dan Tzuyu. Sohye hanya tersenyum jika ada yang tertawa,lalu ia hanya akan ikut tersenyum.

Mina yang melihat hal itupun, langsung pamit ke kamar mandi bersama Sohye,Mina menggandeng Sohye dan sedikit berlari kecil saat menuju ke kamar mandi sekolah.

Di kamar mandi,Mina dan Sohye berada di depan kaca. Lalu Mina dengan tatapan serius bertanya kepada Sohye. "Ye,lo kenapa? Lo marah sama kita-kita?" Tanya Mina sambil sandar di dinding dan melipat kedua tangan di dada.

"Enggak kok, gue nggak marah sama siapapun" kata Sohye lalu tersenyum,agak lemas. Seperti orang yang tidak punya tenaga.

Mina ikut sedih melihat respon Sohye. Bukannya Mina alay,tapi Mina ini orangnya gampang mellow banget. Kayak Mina ini orangnya gampang empati gitu ke orang lain.

Mina pun menggenggam tangan Sohye dan bertanya, "Lo kenapa sih? Kalo lo nggak jujur kita mana bisa tau?" Tanya Mina sambil dengan tatapan memelas.

"Gue suka sama Dino dari kelas 10. Tapi,please lo diem aja. Please yang satu ini lo rahasiain baik-baik" kata Sohye dengan sangat memohon. Kali ini memohon yang benar-benar tidak main-main. Terlihat dari tatapn Sohye menatap Mina.

"Kenapa? Bukannya bagus kalo semua temen kita tau? Bukannya bakal lebih enak kalo mengetahui satu sama lain? Bukannya kalo mengetahui satu sama lain lo bakal..." Belum selesai Mina berceramah, Sohye sudah duluan memotong.

"Hust" kata Sohye sambil mengisyaratkan Mina agar tidak banyak bicara dan bertanya, "Lo diem,jangan banyak tanya. Lo tau kan kita bisa aja di rekam sama Lambe Turah nya SMA ini" kata Sohye kepada Mina.

Mina lupa. Bahwa Aisha dan Chaeyeon adalah lambe turah nya SMA ini. Bisa saja mereka merekam pembicaraan Mina dan Sohye barusan.

"Sini deh" kata Sohye lalu menyeret tangan Mina keluar dari kamar mandi, "mau kemana?" Tanya Mina sambil terus berjalan karna di seret oleh Sohye.

Ternyata,Sohye membawa Mina ke tempat duduk di samping lapangan marathon. Iya,lapangan marathon. Kalian bayangin sendiri aja,ini sekolah sebesar apa.

"Mina,lo diem ya" kata Sohye kepada Mina, lalu mereka berdua mengaitkan jari kelingking mereka satu sama lain. "Jadi dulu di SMP gue sama Tzuyu itu sahabat deket banget. Bahkan kayak saudara,orang-orang nyebut kita gitu. Tapi, gue suka cowok yang juga Tzuyu suka. Tapi percaya deh gue duluan yang suka itu cowok, dan tiba-tiba Tzuyu juga suka sama dia. Dan si cowok suka sama gue,semenjak itu hubungan gue sama Tzuyu semakin hari semakin kayak orang asing" Lebar Sohye.

Mina menutup mulutnya dan sedikit terkejut. Bagaimana bisa Sohye dan Tzuyu dulu nya sahabat bahkan terihat seperti saudara sekarang terlihat seperti orang asing yang aslinya bahkan mereka pasti sudah mengetahui kesukaan satu sama lain?.

"Jadi lo sama Tzuyu tuh aslinya sahabatan deket banget?! Tapi,sekarang kayak orang gak saling kenal. Wah gila sih,yakali gara-gara cowok jadi ini" kata Mina sambil geleng-geleng kepala dan memukul meja sedikit.

"Udah pokoknya lo sekarang diem aja,yuk balik ke kantin. Ntar anak-anak nyariin" ajak Sohye kepada Mina,lalu mereka pun ke kantun bersama-sama.


-sementara itu di kantin-

Arin,Mark,Dino,dan Tzuyu sedang memakan nasi goreng yang mereka beli bersama tadi. Yoojung dan Doyeon dari tadi nungguin Mina sama Sohye nggak dateng-dateng.

"Yeon" panggil Yoojung kepada Doyeon.

"Hum?" Saut Doyeon sambil ngelihatin betapa perhatiannya Mark kepada Arin. Mulai dari bantuin Arin motong daging yang jelas udah kecil-kecil,misahin sayur-sayur kecil yang mungkin Arin nggak suka, sampai-sampai Mark sendiri aja belum memakan satu suap pun.

Fix Arin kayak adek bayi.

"Mina sama Sohye kemana sih? Tadi katanya ke kamar mandi. Tapi,kok lama banget?" Kata Yoojung sambil melihat jam tangannya. Mina dan Sohye sudah pergi sekitar 13 menitan.

Tak lama setelah mengatakan itu,Mina dan Sohye pun datang. Yoojung langsung bertanya "dati mana sih? Lama banget. Gue udah suudzon di tinggal ke kelas sama lo berdua" kata Yoojung.

Sohye melihat Dino sekilas,sekilas. Cuma sekilas.

"Nemenin Sohye ke kamar mandi nih" jawab Mina sambil menarik kursinya dan bersiap duduk kembali.

Mina yang melihat Doyeon terus ngeliatin Mark sama Arin pun bertanya. "Yeon,lu ngapain dah. Ngeliatin sampe segitunya?" Tany Mina dengan nada yang sedikit menyindir,tapi dari hati tentu nggak ada maksud menyindir.

"Kenapa lo cemburu?" Tanya Dino sambil memakan makanannya.

Mina terkejut dengan omongan Dino barusan, "Wah,suka ngaco nih kalo ngomong" ucap Mina sambil membenarkan posisi duduknya. Padahal Mina bener-bener enggak ada rasa cemburu sedikit pun. Boro-boro cemburu,kenal sama yang namanya Mark Lee aja enggak.

"Tzuyu kalo makan kalem banget sih" ucap Mina sambil ngelihatin Tzuyu makan dengan dangat bersih dan rapi.

Tzuyu hanya tertawa kecil sambil menutupi mulutnya.

Tiba-tiba Arin bertanya kepada Mark sambil berhenti makan sebentar, "Mark,nanti kamu nganterin aku pulang kan?" Tanya Arin sambil mengarahkan kepala ke hadap Mark yang sedang memakan makanannya.

"Iya,kamu habisin dulu makanannya" kata Mark sambil menunjuk sisa nasi di piring Arin yang masih ada setengah piring-an.

Aring menggeleng dan berbicara "nggak ah,aku udah kenyang" kata Arin sambil menepuk-nepuk perutnya dan meminum es cokelatnya.

"Udah jangan banyak-banyak. Kan nggak boleh minum es" kata Mark sambil mengambil es cokelat milik Arin.

Mina heran sendiri, sebenernya Mark sama Arin ini pacaran atau kakak-adek sih? Kok Mark bisa tau segalanya? Sebentar,tapi kan tadi katanya Arin. Arin sama Mark itu pacaran,jadi nya. Ah..Mina pusing sendiri memikirkan hubungan sebenarnya Mark dan Arin.

"Ih Mark,aku baru minum 1 teguk doang" kata Arin sambil menunjuk angka satu. Sedangkan Tzuyu dan Dino asik berbincang sendiri.

Mina juga heran sama Tzuyu. Kenapa dia bisa banget nggantungin anak orang. BTW Dino ganteng loh! Kenapa Tzuyu belum siap pacaran? Pdahal mereka kan cocok banget,pasangan serasi.

Sohye yang tidak tahan melihat Tzuyu dan Dino,langsung beranjak dari kursi dan pergi.




Tapi, seseorang menahan tangannya.

-----🐰🍉-----

Hai,jangan lupa dukung akun ku terus,jangan lupa kasih vote nya hehe. Kalo nggak nge-vote nggak papa,aku lebih suka kalian spam komen-!
.
.
Have a nice day-🐰





[1] here after • mark lee x kang mina  ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang