10. acara

164 62 3
                                    

Happy readingggg--

Jangan lupa vote+coment sayangku:)

****

Setelah bell pulang berbunyi semua siswa kelas 11 tidak dianjurkan untuk pulang terlebih dahulu. Karena berhubung ini semester dua yang pasti akan banyak acara mulai dari simulasi, usbn, unbk dan lainnya untuk kelas dua belas. Lain hal nya dengan kelas sebelas dan sepuluh yang memiliki agenda acaranya masing-masing. Kelas sebelas yang akan mengadakan touring atau camping selama beberapa hari. Yap sesuai dengan acaranya kini siswa kelas sebelas telah berkumpul di lapangan SMA TUNAS BANGSA. setelah mendengar pengumuman yang di beritahukan lewat speaker sekolah. Seperti biasa dari jauh hari kita harus mempersiapkan semuanya termasuk dengan sekolah ini. Sebulan sebelum acara kita sudah di beri pengarahan dan peringatan agar nanti tidak repot saat sudah harinya.

"MOHON PERHATIAN UNTUK SEMUA KELAS SEBELAS" Suara salah seorang guru yang nyaring terdengar lewat speaker andalan sekolah. Semua siswa yang tadinya ribut berisik dan mengoceh sana-sini kini terdiam.

"BAIK SEBELUM NYA SAYA MOHON MAAF KARENA TELAH MENGAMBIL WAKTU JAM PULANG KALIAN YANG SEHARUSNYA DARI TADI KALIAN SUDAH PULANG KE RUMAH MASING-MASING. TETAPI KINI SELAMA 30 MENIT KEDEPAN KALIAN AKAN MENDAPATKAN PENGARAHAN UNTUK ACARA CAMPING BULAN DEPAN. ACARANYA MEMANG MASIH LAMA TAPI SEKOLAH KITA MEMANG TERBIASA BEGINI AGAR KALIAN TIDAK ADA YANG LUPA DALAM SEGALA HAL APAPUN UNTUK PERSIAPAN KEDEPANNYA NANTI. DAN BERHUBUNG NANTI JUGA PELAJARAN KALIAN AKAN SEDIKIT TERGANGGU KARENA KELAS DUA BELAS AKAN MENGADALAN SIMULASI, PRAKTEK, USBN DAN LAINNYA SEHINGGA MENGHARUSKAN KALIAN UNTUK BELAJAR DIRUMAH" Suara teriakan dan kehebohan langsung menyeruak dan membisingkan area sekolah yang kini hanya ada kelas sebelas. Siapa yang tidak senang jika ada libur panjang bukan?.

Pengarahan yang disampaikan oleh guru pebimbing terus di sampaikan sampai pada waktunya sudah habis. terlihat sekali siswa siswi yang berada di lapangan sedang meregangkan otot-ototnya saat dipersilahkan pulang. Pegal dan kesemutan itu yang mereka rasakan.

"Kill ayo balikk" ajak ara yang sudah berdiri dan menepuk nepuk androknya yang kotor bekas duduk. Killa berdiri dengan tangan lutfi yang menjadi bantuan nya.

Mereka Killa, Ara, Lutfi, dan ryska berjalan menuju parkiran. Terlihat masih ramai karena memang baru beberapa menit yang lalu pembubaran di persilahkan. Killa Dkk. memilih untuk duduk di pinggir lapangan sembari menunggu parkiran agak sepi sehingga ia tidak perlu berdesak-desakan.

"Kill, tanding lo bentar lagi kan?" tanya lutfi.

"Iya, beberapa hari lagi harus nya sih gue sekarang ga sekolah karena dispensasi buat pemantapan nanti tanding" Ujar killa.

"Lah terus kenapa?"beo ara.

"Hooh kenapa lu sekolah kan enak. ga sekolah tapi absen hadir" tambah ryska.

"Ga enak, cape. jadi gue lebih milih sekolah. Kalo kalian pikir dispensasi itu enak menurut gue sih itu salah. Karena sejujurnya itu cape. Ya ga semuanya juga kaya gitu sih tergantung sama prestasi masing2 yang mengharuskan untuk dispen." Killa menjelaskan di angguki oleh teman-temannya

"Yaudah yuk balik udah lumayan sepi juga parkiran" Mereka berjalan menuju kearah kendaraannya masing-masing.

"Gue duluan ya" Pamit ryska yang sudah berada dalam mobil.

"Gue juga bye" timpal lutfi dengan motor vespa nya.

Tinggalah ara dan Killa yang tersisa. Killa memasuki mobil nya begitu pula dengan Ara yang memang hari ini tidak membawa mobil jadilah dia nebeng pada Killa yang arah rumah nya sama.

••••

"Thanks ya kil. Hati-hati lo" ara menutup pintu mobil dan melambaikan tangan saat mobil syakila melaju meninggalkan ara.

ALFINO SENJAYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang