s e b e l a s

111 21 0
                                    

ga semua dari mereka bahagia, baik2 aja kayak keliatan di depannya. karena itu cuma klise. rahasia yang seharusnya ga diketahui banyak orang perlahan jadi konsumsi publik. itu yang dariya rasakan dari hari ke hari. dariya adikalasenja, putri semata wayang di keluarganya yang justru kurang mendapat kasih sayang.

vero dan kaira cuma bisa menjadi pendengar yang baik ketika dariya cerita, hati mereka berdegup cepat. di luar ekspektasi seorang dariya yang ceria di belakangnya banyak luka yang digoreskan paksa.

"untuk sementara lo tinggal sama gue aja dar" ucap kaira yang ga mau ngelepas genggamannya dengan dariya.

dariya gelengin kepalanya, "jangan. gue bisa sendiri kok, lagi pula apa kata orang tau lo nanti ternyata punya temen yang broken home"

"gua sama kaira ga pernah anggep lu demikian dar. lu ya sama dengan diri lu, bukan orang tua lu. lu ceria, pinter lagi, jadiin itu motivasi lu untuk jadi orang yang lebih baik. kalian cuma sharing genetik secara fisik tapi enggak sama sifat, sifat itu bisa diubah kapanpun tergantung sama lingkungan lu berada"

"itu yang gua pelajarin selama jadi mahasiswa sosiologi" tambah vero di penjelasannya.

omongan vero jujur ngasih sedikit harapan ke dariya.

"jangan biarin orang tua lo ngerebut keceriaan lo dar, lo itu happy virus kita di bayanaka satu bahkan di semua lingkungan lo berada" kini kaira ikut bersuara.

"bener kata kaira. mana nih dariya adikalasenja yang nyablak terus katanya suka sama bowo?"

"udah putus tuh dar katanya"

dariya perlahan tersenyum setelah dihibur dua orang di samping kanan kirinya ini.

"makasih banyak ya ver, kai. gue agak lega sekarang setelah cerita semuanya"

"that's why we are here dar, to become a good listener and help you the best we can. don't ever feel lonely anymore ya dar"

"ketika vero pranowo sang bule sosio sudah bersabdaa" sahut kai yang disambut ketawa sama dariya dan vero sendiri.

"oh iya, jangan sampe anak2 bayanaka satu yang lain sampe tau ya, please"

kaira mengangguk. "without you ask for, we'll keeping it as secret kok" ucap vero.

***

alkawarishi changed group name  from 'laki2 bayanaka satu' to 'ggbs'

dimas pratama
apaan tuh ggbs?

mahardika zein
si kawa gabut fix
bukannya ngerjain tugas
gua masih liatin aja sih nih

kawa nurunin hp yang sebelumnya nutupin muka dia. dilirik sinis si dika yang duduk di sofa seberang.

"ape lu? mau berantem lagi ha?"

"gah. males berantem sama perawan ribet"

"wah anying juga ni bocah"

ting

fajri satya
ganteng2 bayanaka satu kan?
et kalo mau berantem di pc aje ye
pala berbi lagi pusing

alkawarishi
seratus buat kakak fajri yang ganteng

vero houston
hoaam
baru sampe kosan gua

dimas pratama
kenapa bro fajri? kena omel lagi sama bini?

fajri satya
jadi cenayang dah lu dim

vero houston
makanya jri

fajri satya
makanya apaan?!

vero houston
minum obaaat

cerita bayanakaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang