"kai, lo liatin siapa sih?" dariya nanya ke temen di sebelahnya itu. mereka lagi jalan ke parkiran motor mau pulang. tapi pas lewatin lapangan basket kaira nengok lama.
sreet. "eh awas kesandung ck" sewot dariya.
hampir aja kaira kesandung batu balok bekas benerin trotoar kampus. "hehe sorryy dar"
"kalo kesandung bengkak deh tuh kaki lo. liatin siapa? udah nemu gebetan ya? ga terjebak nostalgia lagi?"
"apaan sih lo. enggak adaa"
dari lapangan basket mungkin sadar kali ya diliatin, "kaii, dariyaaa" serunya sambil lambain tangan.
"ohh ada vero? lu suka sama vero?"
"dih-"
belom kelar kalimat kaira, "oii ver, oii juga tuh yang lagi bengong!"
denger teriakan dariya dia nyari siapa yang lagi bengong, ternyata pas di sebelah kanan dia ada fajri yang diem mandang ke depan ga tau ngeliatin apaan.
disenggol bahu fajri biar nyadar, "masih masalah qila?"
ga ngejawab pertanyaan, fajri malah pamit ke vero, "gua ga ikut latihan hari ini ya. ga mood"
sedangkan yang perempuan salah satunya sibuk ngejawab enggak ke pertanyaan yang dia dapet, "gue ga suka ya sama vero. ih males amit2"
"yaa terus siapa dong kalo bukan vero? fajri? jangan deh kai, udah punya pacar. fajrinya juga sayang banget ke qila"
"tuh! gue liat setan tadi di tribun, di belakang vero. perempuan rambut panjang"
"ih serius lo kai??"
"iya. sekarang di belakang lo persis, udah ah duluan, takuuut iiii"
daripada ngeladenin dariya terus ketauan mending kaira boong.. lagi.
***
fajri satya
qi aku di depan kos kamu
turun yaaqila cuma liatin layar hpnya, dia lagi asik ngeyoutube sampe ada pop-up chat wa. sebenernya males aqila tuh nemuin fajri.
buang nafas kasar, "beneran kesini dia hh ga boleh egois qii, turun yuk" ucap qila sendiri.
diambil sweater yang tergantung di belakang pintu. turun ke lantai satu kosan, tempat dimana tamu lebih banyak diem di sana, kayak disediain ruang tamunya gitu maklumlah kos khusus perempuan beda sama fajri yang kos campuran.
aqila berdiri doang sama dengan fajri, liat2an ga ada yang ngomong. ditunggu udah semenit masih aja diem.
"kalo ga ada yang mau diomongin pulang aja jri. aku tau kamu capek abis rapat terus latihan basket" ucap aqila akhirnya mau balik badan tapi biasa langsung fajri tahan terus dibawa duduk di salah satu sofa ruang tamu.
"ada qi. banyak"
"apa? mau nanya kok bisa aku kasar ke perempuan itu?"
fajri usap wajahnya, "dia punya nama qila"
"iyaa si sonya2 itu"
baru fajri mau ngomong lagi tapi keburu dipotong, "jri mau aku jelasin ke kamu sepanjang apapun kayaknya kamu juga ga bakal percaya ya. percuma kamu suruh aku percaya tapi kamu sendiri enggak"
"yaa makanya aku kesini aqila, aku mau denger-"
"denger apa sih jri. seharusnya kamu udah liat semuanya tadi, gimana sonya dengan pinternya bohong. bahkan dimas mau ngomong pun kamu potong kan?"
fajri masih diem ditambah ngeliat aqila yang mulai nangis, "buat apa aku ngebela diri kalo ga ada gunanya dan kamu ngapain kesini kalo cuma buang2 waktu akhirnya. jujur dari dulu aku ga pernah mau kamu ikut organisasi, tapi aku liat kesungguhan kamu, perjuangan kamu. aku bisa apa coba?"
KAMU SEDANG MEMBACA
cerita bayanaka
Fanficsemua bermula dari sepuluh mahasiswa dipertemukan di dalam satu kelompok ospek rumpun soshum bernama bayanaka 1 dimana menyimpan banyak cerita tersembuyi yang luar biasa seperti arti nama kelompoknya, kemudian menutut mereka masuk kedalam fase pende...