akhirnya dariya mutusin buat pulang ke rumah beneran. kayaknya emang ada yang ga beres sama kesehatan dia. deg degan ga jelas begitu, cuma ngeri kalo ternyata dia ada penyakit jantung secara dari keluarga bokap ada keturunan kan.
di jalan bareng abang gojek, dariya dengerin lagu. volumenya yang agak keras dan kedua kupingnya disumpel headset jadi dia ga denger abangnya ngomong apaan sampe tibatiba kerasa bagian belakang motor tempat dariya duduk goyang2 ga nyantai.
"eh eh bang kenapa nih motornya bang??!" dariya yang panik ngelepas headsetnya.
dipinggirin motor si abang gojek, "duh neng daritadi saya nanya, eneng ngerasa ga motornya aneh. ini diem aja"
"bocor neng ban belakangnya" tambah si abang.
dariya yang turun dari motor ngelongok ke objek yang abangnya bilang. et bener abis pol. "ya sorry bang tadi keasikan dengerin lagu"
"kalo masih di dalem kampus ga ada tambel ban ya neng?"
ngedecak dariya pas inget kalo mereka sekarang masih di area jalanan kampus yang emang ga ada tukang begituan. jangan kan tambel ban, tukang es doger keliling aja diusir.
"aduh iya bang. gimana ya ini"
"yaudah deh neng saya dorong aja sampe jalan raya. eneng cari ojol lain, terus kalo boleh saya dibayar buat nambel bannya aja gapapa. baru narik saya ga ada pegangan"
"bentar ya bang-" dirogoh tasnya nyari uang sepuluh ribuan dua lembar. "-ini bang"
baik banget ga tuh dikasih 20 ribu cui wkwk.
"makasih ya neng. orderannya dicancel aja"
"iya iya bang" jawab dariya terus buka aplikasinya. tapi kok ga jalan2 ya, perasaan sinyal ada deh.
dicoba lah telepon kaira. eh ternyata, pulsa anda tidak cukup untuk melakukan panggilan ini....
"anjiiir padahal baru tadi pagi gue isi pulsanya, kok udah abis aja si"
si abang ojolnya udah jalan duluan pas dariya ngecek kuota internetnya.
"ya tuhankuuu gue lupa beli paket internetnya! 50 ribu pulsa gue melayang"
"bang!- eh abangnya mana??- yah udah belok. cepet banget deh jalannya"
drrrtt
low battery 15%ngehembusin nafasnya kasar, "udah pulsa abis, sekarang batre juga sisa dikit, ke atm jauh, apalagi balik ke feb!"
saking keselnya dariya berakhir duduk di trotoar menghadap ke jalanan. dipeluk tasnya terus dia nundukin kepala.
***
"ayok kek dik ikut"
"ogah ah"
"yaelah kenape si?? kita kan udah diusir dari kelasnya bu elma"
dike ngedengus denger dimas. pake diingetin segala.
"iye tau. cuma gua males jadi nyamuk lu berempat. ngenes banget entar gua keliatannya" timpal dika yang masih belom mau bangun dari salah satu bangku di depan kelas.
"dih ya enggak lah kocak. ini emang kebetulan aja erin sama arsiy kelarnya bareng jadi sekalian aja gua ajak makan bareng kita"
"ayo lah sekali ini aja, gua traktir dik asli dah. lagian semua affair di antara kita berli-"
nah karena dika ga mau masalah yang udah selesai diungkit2 lagi mau ga mau deh, "iyaa iya gua ikut, puas anda?"
"puas sekali my brother mahardikaa. kuy lah kita ke parkiran, yang lain dah disana tinggal kita doang"
KAMU SEDANG MEMBACA
cerita bayanaka
Fanficsemua bermula dari sepuluh mahasiswa dipertemukan di dalam satu kelompok ospek rumpun soshum bernama bayanaka 1 dimana menyimpan banyak cerita tersembuyi yang luar biasa seperti arti nama kelompoknya, kemudian menutut mereka masuk kedalam fase pende...