s a t u

449 34 2
                                    

tangan kanannya terangkat buat liat udah jam berapa sekarang karena bu elma yang masih betah ngoceh di depan, "ini jam gua bener kan yak? udah jam 11 kok doi masih ngomong aja"

"bentar lagi paling dik. tiati lu tar diamuk bu elma lagi nilai lu langsung e"

dika otomatis nunduk terus pegangin kepala, pusing keinget ultimatum bu elma. nilai uts 90, huwaaa pengen blender diktat terus dia minum tapi entar dikata orang bego ya.

"yak cukup sekian kelas saya hari ini. jangan lupa dikerjakan latihan kisi-kisi untuk uts, dikumpulkan ke folder gdrive hari jumat paling telat jam 12. paham semuanya?"

"paham buuu" sahut semua mahasiswa di kelas itu termasuk dika yang masih nunduk.

tapi ga cukup buat bu elma, "mahardika!"

dika langsung nongak plus duduk tegak, "iya bu siap nilai uts 90!"

suara tawa langsung keluar dari semua mahasiswa. "hahahaha kocak kocak" ucap dimas temen sma sekaligus sebangkunya dika.

sedangkan bu elma gelengin kepala ngeliat mahasiswa yang baru dia tau namanya lalu keluar kelas. karena sebenernya dika itu anak yang ga terlalu menonjol, ya batas wajar aja lah.

"yaudah dik ga usah dibawa pusing. kelasnya dariya kan dapet sama pak sion, minta ajarin aja sama doi"

"ha? dariya ya?"

"iye dariya masa darimana" jawab dimas muter matanya males.

"makanya kurang-kurangin apa dik main gamenya, bentar lagi tingkat empat udah harus mulai mikirin skripsi"

"iyaa entar kalo gua udah ikut lomba akhir tahun, gua kurangin jauh dah"

"suka-suka lu lah. yodah gua duluan yo bro, mau apelin erin ke fisip" dimas akhirin obrolannya sama dika dan keluar kelas.

dika hela nafasnya agak keras dan ngambil ranselnya di lantai. "hhh nasib nasib"

***

"lah demi apa kai? najis banget si bobby!"

"demi apapun dar dia neriakin gue kayak gitu. takut ga si lo kalo jadi gue?" tanya kai ke dariya terus minum fruitea blackcurrant.

dariya kelarin dulu ngunyah lontong yang dia beli di bang adi sebelum jawab, "ya gimana ya kai. takut sih, tapi bodo amat lah. makanya lo cari pacar kek, muka cantik body aduhai kayak lo banyak yang ngantri tinggal milih"

"haduh ribet kalo ngomongin hati. gue masih terjebak nostalgia" bales kai.

"siapa sih nostalgia lo itu?"

"mau tau aja lo. nanti juga tau sendiri"

kriing kriing. kai ambil hpnya di tas, dia liat sebentar terus diangkat. "assalamualaikum ma- hm kenapa?- oh iya kai udah selesai kok kelasnya- bisa-bisa yaudah kai pesen gojek dulu ya"

disela kai telfonan sama bundanya. dateng dika dengan muka ditekuk, dariya yang liat nanya kenapa pake kepalanya diangkat sedikit. baru mau dijawab sama dika, kai udah selesai dan duluan ngomong, "eh mas dika. oiya gue duluan ya, nyokap minta dianterin ke supermarket hehe"

cerita bayanakaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang