d u a p u l u h

128 18 0
                                    

"eh jangan gua dong"

"lah ya elu lah, kan elu yang udah kenal lama. kerjaan masih banyak ini"

"ya tau makanya lu aja kalo gua yang mintain malah makin lama"

"halah gengsi banget si lu jri sama mantan, katanya masih sayang, preet"

"tai lu yan"

ian nepuk bahu fajri sebelum pergi ke barisan meja yang lain. sekarang fajri lagi jadi tim sukses temen organisasinya nyalonin diri jadi ketua bem fisip, nah pas banget kebagian di kelasnya sendiri dimana udah pasti ada aqila.

sedangkan aqila sendiri udah coba buat bodo amat, galau kelamaan ga baik juga. ya dia belajar ga peduli lah sama fajri, walaupun kenyataannya masih suka merhatiin sekali-kali.

"ahelah sialan nih si ian. sisa qila doang lagi paling belakang" fajri ngegerutu sebelum akhirnya jalan ke meja aqila, abis gimana yak mau ga mau dah.

"hm sorry, qi"

pergerakan aqila yang lagi asik main hp kejeda pas denger suara yang udah lama ga nyapa dia. deg deg deg detak jantungnya mulai ga beraturan.

"ini boleh tolong diisi ya lembar kuesioner visi misi calon ketua bem punya ian"

aqila masih di posisinya yang nunduk ngeliatin dua lembar kertas yang disodorin fajri.

"nanti kalo udah, bisa kumpulin ke depan"

baru aja balik badan, aqila udah nahan tangan fajri duluan. kaget aku tuh qi, kalo kata fajri.

"tunggu disini aja, jri. gue sebentar kok, lagian tinggal gue doang ya kayaknya yang belum"

"o- oh iya qi"

selama tiga menit fajri berdiri di samping aqila, selama itu juga matanya ga kemana2 cuma merhatiin gerakan aqila apalagi pas rambutnya jatoh. aduh tangannya udah gatel aja rasanya tapi ya status di antara mereka beda sekarang.

selesai isi kuesioner, aqila masih liatin kertasnya.

ayok dong qi masa ngasih balik kertasnya aja ga bisa sih. seru hati aqila.

"nih udah gue isi"

seketika barengan mata mereka membulat kaget gitu. setelah hampir dua minggu jarang ketemu karena fajri yang dispen kelas buat ngurus kegiatan bem sama himpunan akhirnya bisa saling tatap lagi.

fajri senyum ke aqila, "hai, apa kabar qi?"

rasa sakit yang beberapa hari ini aqila ga rasain  jadi muncul lagi. kenapa fajri nanyain hal itu sih. "baik" jawab aqila seadanya.

enggak jri, aku kangen. nah kan beda yang diomongin sama yang di hati.

"alhamdulillah kalo gitu. hmm jaga kesehatan ya qi, makannya yang bener, jangan pulang kemaleman kalo abis dari mana2. jangan keseringan diet, lu udah cantik apa adanya"

menyelam sambil minum air itu prinsip fajri hehe.

aqila bales fajri senyum juga, "iya makasih ya. inget kondisi badan lo, jangan diforsir terus kasian-" beloman juga kelar ngomong eh udah ada yang nyelak, ga pake permisi lagi, "bener juga jadi lama. maaf nih ganggu proses balikan kalian-"

tau itu ian, fajri noleh sambil ngeliat ga nyantai kayak ngomong ah ganggu aje lu orang lagi memperbaiki hubungan.

"ngeliatnya nyantai aja jri, et dah. kita harus ke kelas yang lain nih. nanti lu lanjutin lagi abis urusan hari ini kelar"

"hh yaudah ayok- qi ke kelas yang lain dulu ya"

"jangan lupa pilih gua ya, qilaa" sahut ian.

ngangguk aja aqila jawab fajri sama ian. pas mereka udah keluar kelas, ga kerasa aqila ketawa pelan. lucu aja bisa2nya aqila sama fajri awkward begitu padahal udah bareng2 lama banget.

cerita bayanakaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang