s e m b i l a n

100 20 0
                                    

suasana kontrakan trio bogor kali ini berasa horror, sunyi sepi padahal semuanya ada di ruang tv. dika main pubg pake earphone, dimas scrolling ig sambil makan kacang, kawa lagi ngerjain tugas di laptop.

dimas sesekali ngelirik dua temennya itu, "ekheem duh haus nih" ucapnya coba buat cairin suasana terus dia jalan ke dapur buat ambil air yang ternyata galonnya kosong.

"woy ini air galon abiis" teriak dimas.

"ya lu pesen lah" jawab dika dengan nada kurang bersahabat.

diem dulu tuh dimas, dia mikir keras ada apaan sih sama mereka. perasaan kemaren masih oke oke aja. masih di dapur diliatin tingkah dika sama kawa yang saling natap tapi terus buang muka dan tatapan mereka juga sinis.

ga mau penasaran akhirnya dimas balik lagi ke ruang tv, "sorry nih gua mau nanya, lu berdua ada apa ya?"

masih diem malah sekarang kawa ikutan dika pake earphone. makin kesel lah dimas dicuekin, dia tarik aja earphone mereka ke dika dulu baru kawa karena mereka duduknya berhadapan di meja depan tv.

"eh jing" dika, "lah tai lu lagunya lagi enak" dan kawa protes ke dimas yang udah tolak pinggang.

"bacot. ini apa2an si lu berdua, kayak cewek abg sok-sokan ngambek"

dika rolling eyes denger dimas, "ga perlu-" omongannya dipotong sama dimas yang sadar sesuatu, "tar dulu" dia maju ke arah kawa disipitin matanya, "bibir lu kenapa jir? kepentok?"

"ditonjok temen lu bego" jawab kawa dengan matanya yang bergerak pindah fokus ke dika.

"ck. kanape si dik?!"

"ga perlu tau lu dim"

kawa senyum sedikit, "cemburu dia gua nyium arsiy hahaha"

"hah?! lu nyium arsiy wa?" sumpah sekarang dimas udah ga ngerti lagi lah.

"ya lu goblok kawa. kalo ada yang liat kalian gimana?!" seru dika bangun dari duduknya terus jalan ngedeketin kawa. sedangkan dimas langsung nahan temen satu kelasnya itu.

"dik tahan diik"

ditunjuk kawa sama dika, "ini orang nih ergh. kok bisa gua punya temen kayak lu!"

kawa ikut bangun terus nepis jari telunjuk dika dari depan mukanya, "sekarang emang arsiy siapa lu hah?! gua cium dia juga ga nolak! lagi juga sepi kok disitu"

diem. dika juga bingung mau jawab apa, ya menurut dia arsiy itu perempuan yang ngejaga dirinya dengan baik.

"ga bisa jawab kan lu mahardika?! sialan emang lu"

"gua.. gua.."

"suka sama arsiy? ga mungkin sih kayaknya. bukannya lu suka sama pacarnya dimas"

kawa baru aja keluar kelas garagara ngantuk, capek dia kalo lagi kelas sosiologi industri. akhirnya diputusin buat ke bang adi bentar beli lontong, laper juga wkwk. btw warung bang adi tuh di perbatasan fisip sama feb jadi ga jauh jalannya.

"eh dika sama dariya. tumben berduaan"

udah pas banget di belakang mereka yang niatnya mau negor ga jadi garagara omongan dariya.

"yaudah lah dik move on aja kenapa sih? cari lagi deh cewek komunikasi lain, yang setipe sama erin di jurusan situ mah banyak"

"yaa beda kali dar. erin ya erin, gua sukanya cuma sama meyrina alyasha"

"iya paham. tapi dia kan pacar sahabat lu, masa mau lu ambil. itu juga kalo erin mau diajak affair sama lu"

"sialan juga lu dar"

cerita bayanakaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang