d u a b e l a s

108 18 0
                                    

happy reading guys XD

"nih bubur ayam buat lu dar" ucap dika yang kemudian duduk.

dariya senyum terus narik sekantong makanan tersebut.

enggak cerewet tumben, batin dika.

"lu tadi kok bisa berangkat bareng kaira?"

disuap dulu satu sendok penuh buburnya ke mulut, di kunyah, telen, baru ngomong, "iya gue nginep di rumah kaira semalem"

ngangguk jadi jawaban, "oh gituu. kalo lu belom sarapan, kaira juga dong?"

ngegeleng terus berusaha nelen makanannya, "enggak. dia udah makan"

"nah kenapa lu belom? kan ngin-"

"bawel lo, gue lagi makan dik" bales dariya motong kalimat dika. mendengus lah dia kesel lagi enak2 makan diganggu.

"sorry sorry"

dika beneran ngerasa aneh ngeliat temennya itu, pertama lebih pendiem, kedua makannya kayak lagi kelaperan padahal nginep di rumah orang, juga jadi jutek begitu. btw mereka lagi duduk di kantin feb, belajar bareng matkul komputer akuntansi.

lagi asik scrolling ig diinstrupsi dariya yang udah selesai makan, "bagian mana lagi yang belom lo paham?"

langsung dibuka laptopnya terus dihadapin ke dariya, "ini nih dari kemaren neracanya ga balance balance padahal udah gua cek inputted datanya berkali2 ga ada yang salah kok"

dariya tarik laptop dika biar lebih deket ke penglihatannya, "gue rasa bukan bu elma yang ngajarnya kurang bener, tapi elu yang tidur kayaknya pas matkul doi"

"dih enak aja mau meleng dikit aja takut diteriakin guaa" sanggah dika.

dihembusin nafasnya pelan, "sini lo"

dika ngegeser posisi duduknya jadi lebih mepet ke dariya.

"ga usah semepet itu juga kali dik, mau modus lo ya"

"galak banget si, mata gua min, lupa bawa kacamata. lagi mens apa lu?"

ngedecak aja dia ngerespon dika, "lo tuh sebenernya fast learner dik. baru beberapa kali belajar aja lo udah bisa sampe neraca, cuma satu-"

tanpa permisi dariya naro kedua tangannya di pipi dika terus dicubit, "lo ga telitiii ganteng"

"ah dar a aaaw sakit jir"

"abisan geregetan gue, tuh liat masih ada currency yang belom lo convert ke IDR, ya iya lah ampe semua anak bayanaka satu lulus juga ga akan balance"

cengiran kuda dikasih dika ke dariya, "ehehehe"

"apa hehehe? lain kali diliat lagi soalnya terus tabelnya di software. gue jamin nilai uts lu paling enggak b plus deh kalo udah teliti"

malu2 tapi enggak tau diri dika nepok lengan dariya agak keras sampe nimbulin bunyi. plak. "makasiih banyak dariya yang baik hati"

dariya ngelus2 bagian bekas ditepok dika, "iya sama2 tapi ga usah nabok dong"

"jutek banget sih lu dar. gua ga bisa diginiin" bales dika yang sukses bikin dariya bergidik, "apaan sih iiiw"

ketawa lah dika ngeliat respon dariya.

***

kaira lagi jalan di koridor gedung a feb sambil bawa tiga buku materi yang lumayan tebel. niatnya mau baca di perpus aja eh tapi berujung dipinjem dulu, biar lebih leluasa gitu ngerjain tugasnya kalo dibawa pulang.

cerita bayanakaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang