Makan Bersama

63 8 0
                                    

Minggu pertama mereka di kosan, yang biasanya setiap minggu pagi selalu dibangunin sama orang tua, sekarang mereka bebas buat bangun siang sampe jam berapa pun.

Sekarang aja, udah jam 9 tapi belum ada satu pun penghuni kosan yang keluar kamar.

Mungkin ada beberapa yang udah bangun, tapi milih buat diem aja di kamar daripada keluar. Karna mau ngapain juga, ke kantor libur, karna jadwal nya cuman sampe senin-jumat.

Tugas juga gak ada, karna mereka yang di gedung Oscar gak pernah bawa pulang tugas. Kalo pun ada, mereka lebih milih buat nyelesein di hari besok nya.

Beda sama yang di gedung Moon, Dharma sama Najwan kadang harus begadang buat nyelesein tugas dari kantornya. Kebetulan mereka jurusan hardware, dan di gedung Moon itu pusatnya hardware.

Mau gak mau, setiap hari mereka dapet kerjaan banyak. Kayak instal pc, ngilangin virus, macem-macem deh. Kadang Arjun sama Randi bantuin juga, karna mereka sama-sama jurusan hardware kan.

Waktu awal-awal Randi, Arjun, Nayla sama Syahira pengen banget magangnya di kerjaan yang sesuai di jurusannya, tapi setelah liat kerjaannya Dharma sama Najwan, mereka mikir-mikir lagi.

Balik lagi ke topik awal, sekarang hari sabtu jam 9 pagi. Penghuni kosan emang belum pada keluar kamar, tapi yang punya kosan udah ada di depan rumah. Ngeliat gorden depan masih di tutup padahal udah siang.

“Duhh.. dasar anak muda ya, jam segini masih belum bangun,” Mimih buka pintu rumah pake kunci cadangan yang dia punya.

Pas masuk, keadaan ruang santai berantakan banget sama bekas sampah kuaci. Maklum, semalem yang cowok-cowok abis mabar mobile legend sambil ngemil.

Sampah nya mana gak dibuang lagi. Terus ada asbak rokok yang udah penuh. Ternyata hampir semuanya pada nyebat, kecuali Randi sama Jidan aja yang enggak. Good boy.

Karena ngeliat pemandangan itu, akhirnya Mimih beresin. Dimulai buka-bukain gorden, terus mungut-mungutin sampah, lanjut buangin debu rokok yang di asbak. Pas lagi beresin, pintu kamar Nayla ngebuka.

Nayla yang dari tadi udah bangun cuman belum keluar kamar. Soalnya pasti gak ada orang, yang lain pasti belum pada keluar jadi dia diem.

Tapi pas ngedenger ada yang buka kunci pintu sama buka gorden, Nayla pikir udah ada yang keluar, ya minimal Syahira lah.

Tapi pas keluar kamar, malah liat Mimih yang lagi beres-beres.

“Eh Mimih, sini-sini aku bantuin,” Nayla ngambil tumpukan sampah yang mau dibuang sama Mimih. Terus di buang ke tong sampah diluar.

“Ini pada belum bangun?,” Mimih nanya ke Nayla yang sekarang udah ngambil sapu.

“Belum kayaknya Mih,” Nayla mulai nyapu Mimih ngambil kemoceng terus bersihin meja sama tv.

“Kebiasaan di rumah kali ya, bangun siang,”

“Justru enggak Mih, kalo di rumah boro-boro bangun siang kayk gini, pasti dibangunin pagi-pagi terus,” Nayla malah curhat.

“Oalaahh, terus gimana seminggu disini betah?,”

“Betah gak betah sih Mih kalo aku, kangen rumah soalnya hehe,”

“Ya disini juga anggap aja Rumah Nayla, itu yang anak cowok gak aneh-aneh kan?,”

“Enggak kok Mih, ada Syahira yang galakin mereka hahaha,”

“Oh iya Syahira belum bangun?,”

“Gak tau Mih, kayaknya belum. Masih di kamarnya, aku bangunin aja yaa,”

[✓]Kostan Mimih • Nct DreamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang