Mulai masuk musim hujan, penghuni kosan jadi sering berangkat atau pulang sambil hujan-hujanan.
Gak heran kalau mereka mulai pada sakit, entah flu, demam, atau masuk angin. Pertama dari mulai Samudra yang tiba-tiba demam, Jidan, Nayla, Randi yang mulai flu bahkan Najwan sama Dharma yang masuk angin.
Yang kena flu mereka masih maksain buat masuk kantor, kalo Samudra, Najwan sama Dharma sih mereka izin buat gak ngantor.
Dan hari ini, udah seminggu sejak mereka mulai pada sakit. Hari ini mereka harus kehujanan lagi. Sebenernya kalau tau bakal hujan deres gini, mereka mau diem aja di kantor. Lumayan kan, bisa bikin kopi atau teh panas sambil nge-wifi.
Nah ini masalahnya, pas mereka keluar cuacanya masih agak terang dan gak ada tanda-tanda mau hujan juga. Tapi pas mereka setengah jalan, eeh malah turun hujan.
Untungnya mereka lagi jalan di deket kantin, jadi mereka bisa neduh dulu disitu. Untungnya sepi, karna karyawan kantor nya belum pada keluar.
“Ini sampe kapan sih hujannya?,” Arjun udah gak betah kayaknya.
“Ya sampe ujannya reda lah. Emang lo mau ujan-ujanan?? Ntar Lo mau flu kek si Randi?,” Syahira malah sewot.
“Ya sans aja kali. Lagian tau gini kita diem dulu di kantor,” –Arjun.
“Gue bawa payung sih, Ra kalo mau duluan ayo aja. Tapi ntar sepatu nya pasti basah,” Nayla nawarin Syahira pulang duluan.
“Gak mau lah gue, sepatu yang kemaren aja belum kering,” –Syahira.
Dan karena sering nekat hujan-hujanan alhasil mereka harus ngerelain sepatu sama celana mereka basah.
“Keknya bentar lagi deh, ini udah mulai reda,” Jidan ngerentangin tangannya ke luar.
“Eh ini si Najwan nge video call,” Arjun ngeliatin hp nya.
“Angkat laah,” –Randi.
“Woi kalian dimana??!!,” Najwan di sebrang sana teriak, soalnya berisik sama suara hujan.
“Kita di depan kantin divisi D,” Arjun ngarahin kameranya ke sekeliling.
“Mau bareng kagak? Gue ada payung nih!!,” Najwan ngeliatin 2 payung yang lumayan gede.
“Anjir dapet payung dari mana Lo?,” –Jidan.
“Hah??! Apaan gk jelas! Mau bareng kagak? Ntar gue jemput kesana!,” sinyal nya mulai gak bener, jadi suara kita maupun dia udah mulai putus-putus.
“Iya, sokin Lo jemput kita kesini. Tapi ntar kalo udah agak reda!,” Arjun agak teriak terus langusng ditutup vidcall nya sama Najwan.
Ini udah hampir mau jam 6 sore. Karyawan disitu pun udah pada keluar, ada yang pake payung, ada yang pake jas hujan. Bahkan beberapa senior mereka di gedung oscar pun ada beberapa yang pulang dan ngelewatin mereka.
Beberapa yang bawa mobil pun udah nawarin mereka, cuman mereka tolak secara halus aja. Yaa soalnya, kalo ikut nebeng gak akan muat lah. Sadar diri aja sih mereka.
Gak lama, hujan nya agak reda. Bukan udah reda loh ya, tapi agak reda. Alias gak deras, dan bisa mereka lewatin pake payung. Tapi ini ojek payung nya belum nyampe. Eh, maksudnya Najwan sama Dharma yang tadi bilang mau jemput mereka sambil bawa payung.
Dari arah depan, keliatan Dharma sama Najwan yang pake payung gede berdua. Ditangannya masing-masing bawa payung yang kayaknya kalau di buka bakalan sama gedenya kayak yang mereka pake.
“Gilaa Lo nyolong dari mana nih payung?,” dateng-dateng mereka malah dituduh nyolong sama Samudra.
“Enak aja, yakali kita nyolong. Ini the power of muka melas sih. Hahaha, jelasin Dhar!,” Najwan nepuk bahu Dharma biar ngejelasin ke mereka.
“Jadi tadi kita nunggu kan di depan gedung. Asli lah pasti kalian juga sama kan bosen nunggu disini. Nah kita juga sama disana, mana hp kita batre nya udah mo abis, trus wifi malah di matiin. Yaudah kita cuman bengong aja. Eh trus Pak Dinar lewat, kita diketawain anjir, dikira anak ilang. Mana muka kita udah kucel gini kan, terus ditawarin mau minjem payung gak. Yaudah lah kita gas aja. Akhirnya kita ngambil ni payung di gudang. Sekalian aja lah kita ngambil buat kalian juga. baik kan kita mah, inget sama kalian,” Dharma selesai nyelesein cerita malah senyum-senyum penuh kebanggaan gitu.
“Hilihh yodah deh yuk, sampe depan ya bang,” Arjun nyamperin payung Najwan terus nepuk pundaknya.
“Yee dikira ojek payung kali ah,” –Najwan.
“Lah bukannya emang kan?,” –Najim.
“Si anjir. Sekalianya buka mulut, malah pedes gitu,” –Najwan ngeliat ke Najim.
“Yodah nih nih payung nya. Muat kali sepayung bertiga,” –Dharma ngasihin payungnya ke Syahira sama Randi.
“Gue sendiri aja lah, gue kan bawa sendiri,” Nayla ngebuka payung punya dia.
“Yodah, Ran lo sama gue ya. Nih Sam lo bertiga sama Jidan Najim,” Syahira ngasihin payung nya ke Samudra.
“Yah Ra, Lo sama Jidan aja sana,” Samudra ngomong gitu semua langsung pada ngeliatin Jidan sama Syahira.
“OHOK!,” itu Najwan malah pura-pura batuk.
“Sianjir, apaan sih Lo! Udah buru deh buka payung nya,” Jidan salting, langsung ngerebut payung yang dipegang Samudra.
“Salting bos!,” yeuu ini Dharma malah ikut-ikutan.
“Sini Dan. Kalo mau bertiga aja sini,” Lah ini Randi malah ikutan juga.
“Udah ah buruu ntar malah deres lagi hujannya,” Sayhira narik Randi buat jalan dulan.
....
Pas banget mereka sampe kosan, hujan tambah deres.
“Untung nih kita udah nyampe,” Syahira ngomong gitu sambil nyimpen payungnya di teras. Gak ditutup, dibiarin ngebuka biar airnya pada turun.
Setelah itu mereka pada masuk. Ada yang langsung masuk kamar, mandi terus gantu baju. Ada juga yang diem di dapur, bikin kopi atau bikin mie.
“Lo tadi apa-apaan sih Sam, ngomong gitu segala,” Jidan sama Samudra lagi bikin Kopi di dapur. Cuman berdua.
“Apaan gimana sih?,” –Samudra.
“Jangan pura-pura gak tau deh Lo anjir,” Jidan malah ngegas.
“Loh kok malah ngegas?,” Samudra santai aja ngaduk kopinya.
“Tadi Lo apa-apaan sih? Nyuruh Syahira buat sepayung sama Gue?,”
“Lah, emang itu mau Lo. Lo pasti mau kan sepayung sama dia?? Ngaku Lo,” Samudra masih santai, mana ngomongnya kek ngeledek gitu.
“Tapi, gak di depan mereka juga kali. Ntar malah disangka yang enggak-enggak,”
“Yang enggak-enggak gimana sih Dan? Yang lain juga pasti tau, kalo Lo suka sama Syahira,” Sekarang Samudra malah ngangkat sebelah kakinya, sambil nyender di kursi.
“Heh! Ati-ati Lo kalo ngomong!,” Jidan mulai naikin suaranya.
“Kenapa sih?? Dibilangin mereka udah pada tau juga,”
“Pasti Lo kan yang bilangin ke mereka? Halaah mulut Lo emang bocor banget, kek cewek,”
“Lah, ngapa bawa-bawa Gue segala?,” Samudra negakin badannya.
“Emang Lo kan? Pasti lah Lo yang nyebarin ke mereka kalo gue suka Syahira. Lo ngomongin Gue di belakang kan?,”
“Heh anjir! Dengerin ya! Dari sikap Lo, tatapan Lo ke Syahira tuh keliatan banget kalo Lo suka sama dia. Semua juga pada nyadar kali, apalagi pas di mall kemarin. Tanya sendiri tuh ke mereka! Ngapain juga Gue capek-capek nyebarin hal gak ada urusannya sama sekali sama Gue gitu. terus apa? Ngomongin di belakang?? Hah anjir, gak bisa ngaca Lo? Siapa yang suka ngomongin di belakang??,”
Padahal karna diluar lagi hujan harusnya dingin, tapi di dapur malah panas gini hawanya. Samudra berdiri terus ninggalin Jidan di dapur.
.
.
.
.
.
.
.
.Hmm.. apakah konflik akan segera di mulai??
Yuhuuuu,
Jangan lupa vote dan komen ❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓]Kostan Mimih • Nct Dream
FanfictionTempat bernaung untuk 9 pelajar yang sedang mencari jati diri. Start: 27 April 2020 End: 19 September 2020