Curhat, ghibah

50 7 0
                                    

Udah seminggu ini, Syahira keliatan murung.

Yang biasanya teriak-teriak kalo lagi main game atau manggil-manggilin penghuni kosan, seminggu ini gak ada teriakan Syahira.

Yang biasanya suka bawel nyuruh nyuci piring, seminggu ini setiap abis makan suka langsung masuk kamar.

Tentu saja sikap Syahira yang berubah bikin yang lain heran. Yang cowok-cowok pada gak berani buat nyari tau apa dibalik perubahan sikap Syahira, jadi sebagai satu-satunya teman sesama jenis di kostan, Nayla mau nyari tau apa penyebab perubahan sikap Syahira seminggu ini.

Karena Jujur, Nayla aja yang biasanya suka ngobrol atau bercandaan jadi gak lagi. Ya, gimana mau di ajak bercandaan, baru diajak ngobrol aja jawabannya singkat terus.

Mereka kira mungkin lagi pms, tapi gak mungkin sampe segitunya.

Sekarang, Nayla lagi di kamar Syahira. Yang punya kamar lagi tiduran sambil main hp. Padahal sekarang weekend. Tapi mereka lebih milih buat rebahan di kasur.

“Ra.. kenapa sih Lo?,” Nayla memberanikan diri buat nanya ke Syahira. Nayla harap Syahira mau cerita ke dia apa yang selama ini bikin dia murung.

“Gue juga gak tau..,” Syahira jawab sambil nyimpen hp nya.

“Kok gak tau sih? Lo akhir-akhir ini murung,”

“Gue ngerasa bosen sama Iyo, dan dia juga kayaknya sama kayak Gue” Nayla nyamperin ke kasur Syahira.

“Kenapa emang sama pacar Lo? Kok Lo bisa ngomong kayak gitu?,” Oke, kayaknya Syahira udah mulai buka suara tentang permasalahannya.

“Dia udah jarang ngechat Gue, tapi Gue pun ngerasa biasa-biasa aja sih. Sekalinya nge chat pun, kita selalu debat mulu. Berujung dia yang ceramahin gue panjang lebar,” Syahira nyodorin hp nya ke Nayla. Lebih tepatnya ngeliatin isi chat dia sama Rio, pacarnya.

“Gila sih ini kalo Lo ketik nih, udah dapet satu novel. Panjang banget anjir,” Nayla scroll isi chat nya dan itu beneran panjang, Nayla sampe pusing sendiri liatnya.

“Makannya.. lama-lama malah capek sendiri,”

“Kita kan lagi pkl gini, wajar kali dia jarang chat Lo. Sibuk banyak kerjaan,”

“Iya Gue juga tau kalo itu. Lagian dia kayak gini tuh udah dari lama. Semenjak masih disekolah juga udah jarang chat. Tapi masih mending soalnya kan ketemu tiap hari di sekolah,”

“Gue gak tau harus gimana sih Ra, gue gak berpengalaman sama masalah gituan, hehe. Tapi ini sih gimana Lo nya aja, mau dikemanain hubungan ini, eaa, hahaha,” Nayla ketawa sendiri, gak liat gimana ekspresi Syahira sekarang yang udah bete. Buru-buru Nayla ngubah ekspresinya.

“Tapi Ra, menurut Gue sih, mending Lo putusin duluan kalo Lo emng udah gak ada rasa. Tapi bentar, Lo masih ada rasa ke dia kan?,”

“Gue harap juga gitu. Tapi ternyata nggak ada. Gue kan udah bilang yang ada malah males sendiri jalanin hubungannya. Apa gue putus aja ya? Gue gak lagi deh pacaran-pacaran,”

“Bagus tuh! Udah lah jangan pacaran-pacaran. Kalo Lo mau putus sih mending Lo omongin dulu deh baik-baik sama Rio. Gimana kedepannya buat hubungan Lo. Lagian hubungan kalian tuh gak bentar, 3 taun wooyy!! Ya walaupun putus nyambung,”

“Iya sih, yaudah lah ntar gue obrolin lagi,” Syahira tiba-tiba bangun dari tidurannya.
“Eh eh gue udah lama pengen nyeritain ini!! Sumpah yaa, gila gilaaa!!,” Nayla disebelahnya ngeri sendiri liat Syahira. Gimana gak ngeri, tadi ekspresinya masih bete gitu, tapi secepat kilat berubah nyengir-nyengir gitu.

“Anjir, Lo bikin gue takut. Apaan deeh??,”

“Si Jidan suka chat Lo gak sih??,” Syahira malah balik nanya ke Nayla.

[✓]Kostan Mimih • Nct DreamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang