Day 23

1.2K 162 23
                                    

(A/N)Karna belakangan ini saya lumayan sibuk. Trus mentok gitu:v

Jadi bakal saya isi kerandoman aja ya:v
Huuhuu maapkan
.
.
.
.
.
.
***

Selasa adalah hari yang melelahkan selain senin. Mata pelajaran yang banyak, pulang lebih siang, pokok nya melelah kan.

Begitupun gadis yang saat ini duduk di teras rumah nya. Menunggu akang ojek kesayangan. Jieeh kesayangan. Sendiri nya kek yang disayang aja.

Yerin mencoba membunuh kebosanan dengan scroll ig, twitter , ngecek weverse, sampe buka youtube nonton mukbang mbak  Kekeyi.

Enggak, Yerin cuma mau baca komentar netijen yang pedes nya ngalahin level ayam geprek. Sungguh netijen budiman.

Hari ini mamah Irene nyuruh anak dan suami nya sarapan lebih pagi dari biasanya. Karna dia mau sibuk nanti selepas anak dan suami nya pergi.

Jadi mamah Irene mau ngadain syukuran ulang tahun mas Hoseok. Nanti siang Mas Hoseok pulang yeay. Sekalian ngerayain keterima nya Mas Hoseok kerja.
Walaupun mas Hoseok masih kuliah semester  6. Tapi mas Hoseok udah diterima di sebuah kantor pemasaran di luar kota.

Daebak banget emang mas Hoseok. Gak sia sia uang papah buat kuliahin dia jauh jauh.

Tak berselang lama, kedengeran dah tuh suara knalpot motor tukang ojek membawa cinta. Jiah ftv banget ga sih.

Yerin terkikik dengan pemikiran nya yang alay dan ngelantur. Setelah nyimpen hp nya di tas. Yerin segera menyambar helm yang tergeletak di Meja dan pergi sekolah.

***

"Assalamualaikum sahabat" ucap Yerin ketika baru saja memasuki kelas nya.

"Waalaikumsalam..."- jawab temen temen yang tumbenan hari ini lumayan kompak.

"Weh kampret  nyatet apaan lu joy?" Tanya Yerin saat melihat Joy yang sibuk mencatat di bangku Hoshi.

"Pr fisika. Udah belom lu" jawab Joy tanpa menatap lawan bicara nya.

Yerin menepuk jidat nya karna kelupaan dengan pr fisika. Dengan grasak grusuk Yerin juga ikut nyalin pr milik murid paling pintar di kelas mereka itu.

Hayoung juga mencatat namun gadis itu hanya melihat beberapa yang belum saja. Tadi malam gadis itu mode rajin, jadi ia mengerjakan pr fisika ditemani abang pacar lewat video call. Asiik

"Eh eh entar pulsek main kiw" ajak Hayoung yang saat ini tengah memainkan hp nya.

"Kemana?" Tanya Joy yang masih serius menulis.

"Kmana kek. Bosen dirumah mulu mana bentar lagi uts kan"ucap gadis bongsor itu sembari menarik turunkan layar smartphone nya jenuh. Ia hanya men- scroll timeline instagram.

"Duh gabisa. Pulang sekolah ada acara dirumah" jawab Yerin sembari mencatat dengan kecepatan dewa.

"Wih acara apaan?"-tanya Hayoung antusias

"Syukuran mas Hoseok keterima kerja"- jawab Yerin acuh.

"Kerumah lu aja Yen. Kangen juga sama mas Hoseok. Jomblo ga ya?" Kata Joy ngawur dengan cengiran khas nya.

"Yeu sa ae modus lu"- ucap Hayoung sembari melempar Joy dengan pulpen.

"Ahhh selesai yeay"- kata Yerin tiba tiba membuat dua sahabat nya kaget.

"Cepet bener lu njay" ujar Joy yang sekarang cepat cepat menulis nomor terakhir. Lalu mengembalikan nya pada Hoshi. Tak lupa mereka bertttiga mengucapkan terima kasih.

"Kiw lah kerumah lu yen" ujar Hayoung setuju juga dengan Joy.

"Yaudah. Pergi kesana naek apaan lu berdua?" Tanya Yerin kemudian.

"Sama Zelo apa ya, ntar pulang minta jemput bang Sehun"- Hayoung tampak berpikir sesekali ia menganggukan kepala nya.

"Lu Joy? Sama siapa?" Tanya Yerin pada Joy yang belum menjawab.

"Opps the one and only akang ojol dong ahh" jawab Joy dengan senyum lebar dan sedikit membusungkan dadanya seakan bangga. Membuat Yerin dan Hayoung menggeleng geleng kan kepalanya namun kemudian malah tertawa bersama.

***

Motor akang ojol milik Joy lebih dulu sampai. Jadi Joy bukain pintu pager buat temen temen nya lewat. Iya rusuh dia emang. Padahal Yerin sama Hayoung ga mau ajak pacar pacar nya, tapi dipaksa masuk sama Joy.

Yerin turun dan jalan duluan ke teras rumah, dan dari dalam muncul lah mas Hoseok dengam senyum lebar khas nya. Merentangkan tangan nya lalu dengan gerakan cepat Yerin memeluk kakak pertama nya ini.

"Apa kabar mas?" -tanya Yerin masih mode meluk meluk.

"Alhamdulillah. Ayo itu temen nya di ajak masuk aja" kata mas Hoseok setelah pelukan nya melepas

"Hai mas, kita mau makan gratis.boleh kan?" Ucap Joy dengan watados nya.

Mas Hoseok tertawa mendengar nya kemudian mengangguk " boleh boleh" ucap nya. Lalu mas Hoseok ada dua anak lelaki yang sedari tadi nyimak.

"Ini berdua nama nya siapa?"- tanya mas Hoseok ramah.

"Saya Taehyung mas"

"Saya Zelo mas"

Ucap mereka bergantian sembari bersalaman dengan mas Hoseok

"Saya Hoseok, kakak nya Yerin"- ucap mas Hoseok ramah.

"Mereka pacar nya Yerin sama Hayoung mas"- ucap Joy pada mas Hoseok tiba-tiba.

"JOY..." ucap Yerin dan Hayoung barengan. Sementara dua cowok itu tersenyum kikuk.

Joy tertawa lebar melihat komuk teman-temannya.disusul tawa manis mas Hoseok.

Mereka masuk lewat pintu samping karna di dalem banyak ibu ibu pengajian. Jadi Yerin dan Temen temen nya ngumpul di taman samping rumah Yerin.

Setelah ngobrol sebentar sama temen temen adek nya, mas Hoseok pamit masuk ke dalam buat bantu bantu. Tak lupa ia menunjukan eye smile nya yang bikin cewe cewe klepek.

Kol cewek cewek, Taehyung saja bahkan terpukau. Knapa anak nya papah Suho eye smile nya gak main main. Kalo liat mereka senyum tuh bawaan nya pengen senyum juga. Dan tanpa sadar, Taehyung menatap Yerin yang tertawa dengan senyum. 

Dan yang tidak diketahui Taehyung, Hoseok melihat senyum nya. Aww dapet restu nih kek nya dari calon abang ipar.

***

Setelah makan, Taehyung dan Zelo pamit pulang. Sementara Joy dan Hayoung pulang belakangan karna mau bantuin beberes dulu.

"Dek itu tadi pacar kamu yang senyum nya kotak" tanya mas Hoseok saat sudah duduk duduk bersama Yerin berdua saja, karna Joy dan Hayoung sedang membantu mamah Irene.

"Eh iya mas" Yerin tersenyum kikuk.

"Hmm keeeliatan nya  baik. Kalo kamu bahagia mas seneng dengernya. Yang penting dia gak nyakitin kamu" ucap mas Hoseok mengusap pundak Yerin dengan senyum tulus.

"Iya mas" jawab Yerin sekedarnya dengan senyum yang bahkan ga sampe ke matanya.

.."Yang penting dia gak nyakitin kamu"...

Yerin bahkan sering patah hati kalo liat Taehyung lebih prioritasin Jisoo ketimbang dirinya. Tapi ya mau bagaimana lagi. Sebentar lagi juga akan berakhir.

───ꪆ❁ꪆ───

Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin. Maaf kan saya yang kalo update suka ga nentu:"

Stay at home ya guys. Lebaran dirumah juga menyenangkan kok. Hindari keramaian ya. Kita saling menjaga dan mencegah. Semoga pandemi ini cepet selesai. Aamiin

Terima kasih untuk kalian yang mau singgah ke cerita ini.Terlebih yang vote dan komen.

Sarangek.

Taruhan [Taerin]✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang