Pagi pagi subuh, saat selesai solat yerin bukan nya mandi malah gabut bukain laci lemari. Eh ketemu, benda kenangan yang sengaja di simpen biar keliatan.
Sebuah Figura dengan Foto 3 orang anak yang berjanji akan masuk sekolah favorit bersama. Tapi ya, takdir tak mengijinkan mereka bersama.
Airmata Yerin netes tepat di salah satu wajah anak perempuan yang sebaya dengan nya. "Je kapan sih lu sembuh? Gw kangen banget sama lu"-yerin meluk pigura itu sambi sesenggukan.
Tok tok tok...
"Mbak udah bangun? Disuruh mandi sama mamah"
Tumbenan eunha gak teriak teriak. Jadi penyebab nya adalah Eunha lagi pms dan mager tingkat dewa. Jadi dalam mode bodo amat.Yerin langsung simpen potonya di laci dan pergi ke kamar mandi.
***
Yerin langsung duduk di meja makan dan minum susu coklat nya. Lanjut makan nasi goreng sosis yang udah disiapin mamah irene.
Eunha juga lagi makan sambil baca buku. Eunha bilang mau ada ulangan nanti. Jadi doi belajar mulu.
Papah suho dateng sambil make boxer dan kaus oblong warna putih.
Yerin heran liat papah nya kok cuma boxeran doang pagi pagi "Loh papah gak kerja?"- tanya yerin
"Gak lah males, ntar kalian aja papah suruh mulung trus nanti Eunha papah suruh ngemis"-Santai papah suho sambil garuk garuk perut.
Eunha yang dengernya langsung melotot dan melirik papah suho sinis. "Papah kurang ajar. Untung papah kalo enggak udah unna tendang dari muka bumi ini"-begitulah kira kira batin dek Eunha yang masih setia dengan tatapan sinis nya.
"Yeuu dasar tak de achlac, berdose tau papah macem ni. Takbaik ma"-Yerin ngomong ala upin ipin sambil mainin telunjuk kiri nya dan tangan kanan nya masih sibuk megang sendok.
Papah suho malah ketawa ngakak. Bikin mamah irene geleng geleng kepala liat suami nya yang... ya gimana yaa... mau di kasihin ke yang gak mampu, tapi dia masih sayang, mau dijual kepasar loak, eh mamang yang disana gak mau beli. Lagian kalo papah suho gak ada. Mamah Irene mau ndusel kmana coba kalo malem. Eeaaakk.
"Berjanda seyenk. Papah sama mamah mau jenguk mas mu"-Ucap papah suho sambil seruput kopi nya.
"Ih unna mau ikut.ikut.ikut"-eunha udah jejeritan dan ngerengek.
"Kalo kamu ikut, yg nemenin mbak siapa?"-papah suho
"Kan ada mamah"-eunha
"Loh kan mamah ikut"- balas papah suho dengan muka di sedih sedihin. Jadi pengen nampol beneran:"
"Jadi mamah ikut? Unna mau ikut juga mahh"-Eunha udah mau mewek karna ga di ajak. Lagi juga mamah irene ikut bikin unna gimana gitu. Anak bontot tuh gaboleh ketinggalan dari sang mamah gais.
"Kamu dirumah ya sama mbak? Kasian mbak gak ada temen nya"-mamah irene udah ikut makan disebelah papah suho.
Eunha cemberut trus jadi males makan, cuma orak arik nasi nya. Berat tau ditinggal mamah. Ntar yang suapin dia makan pas pulang sekolah siapa? Mbak Yennie? Gak digeplak aja syukur.
"Yaudah lah kalo mau pergi. Jangan lama lama tapi nya. Juga bawain kita Oleh oleh"-Ucap Yerin akhirnya
"Siap sayang. Sayang sayang nya papah ini mau apa? Biar papah beliin"
"Mau hoddie redvelvet"-Eunha antusias
"Hoddie gambar cake?"-Papah suho
"Bukan pah. Itu hoddie gambar girlband dari korea"-Unna jelasin
"Yaelah kan bisa onlen aja kalo gitu sayang"-mamah irene
"Bayarin ya?"-muka unna antusias banget.
Langsung di anggukin sama papah suho.
"Kalo mbak mau apa?"-Tanya papah suho
"Mm apa ya? Yennie lagi pengen beli sepatu deh"-yerin keliatan mikir
"yaudah nnti mamah beliin disana ya. Lagian cuma bentaran paling dua hari doang"-mamah irene
"Siap bosque"-sahut yerin
***
Yerin udah mau ngomong lagi sama Taehyung, jadi dijalan mereka ngobrol lagi. Sebenernya karna Yerin gasuka suasana yang krik krik gitu.
Biasanya dijalan mereka marahan, ketawa, gibahin orang di lampu merah, nyanyi nyanyi, pokok nya ada aja. Eh jadi diem dieman kan gaenak diliat. Ya walaupun sebenernya gak ada yang mau liat mereka juga tapi yaudahlah iyain aja biar cepet.
"Ih ih liat ibu itu apaan dah"-ucap yerin tiba tiba
"Apa knapa""Masa dia pake baju merah celana nya ijo sih"
"Lagi ngetrend kali"
"Kek cabe ih"
"Ya berarti dia emak nya cabe"
"Loh dia emak nya cabe? Bukan cabe cabean?"
"Dia emak emak cabe cabean yang suka bikin Video tektuk itu. Yg rambut nya di gerai pake daster"
"Loh kok kamu tau? Maen ya?"
"Engga. Cuma pernah liat di hape Jimin"-Taehyung ketawa pelan.
"Jimin maen gituan?"-Yerin majuin badannya biar Taehyung denger.
"Dia sih gak ngaku.katanya adeknya yang maen"
Yerin ketawa denger cerita Taehyung.
Setelah perjalanan penuh dosa itu. Wkwkwk
Iya dosa kan gibahin orang. Duh jangan ditiru.
Akhirnya mereka sampe rumah Yerin."Kok sepi keliatan nya?"-Taehyung liat ke arah teras yerin.
"Iya mamah sama papah lagi pergi keluar kota"-yerin turun sambil lepas helm nya.
"Sampe kapan?"-taehyung ngeliatin Yerin
"Eum besok atau lusa mungkin"-yerin benerin rambutnya yang berantakan.
"Berani emang?
Yerin keliatan mikir kemudian ngangguk
"Berani kan sama Unna""Berdua doang berani emang?"-Taehyung masih gak yakin.
"Berani atuh.kalo ga berani ya di berani beraniin ih"
"Yaudah ntar malem aku temenin ya"-ini Taehyung ngomong tanpa mikir.
"Gak apa apa aku beneran berani kok. Setan takut sama unna"
"Kalo ada yang jahat gimana?"
"Maling juga takut sama unna. Dia kan serem"
"Yeu malah adek nya dikorbain"-Taehyung acak rambut yerin yang udah dirapiin tadi.
"Ish udah dirapiin juga"-yerin memberengut lucu.
"Kamu jangan ngerucut gitu"-Taehyung natap Yerin
"Knapa?"-bibir yerin makin mengerucut lucu
"Gemesin kalo gitu, bikin orang pengen khilap"-Taehyung ngomong serius
"Idie apaan"-Yerin langsung mendatarkan Wajahnya membuat taehyung tersenyum dan mengacak rambut yerin kembali.
"Pulang ya.. hati hati dirumah"
"Kamu hati hati di jalan"
Taehyung pun pergi dengan motor nya.
───ꪆ❁ꪆ───
Terima kasih untuk kalian yang mau singgah ke cerita ini.Terlebih yang vote dan komen.
Sarangek♡
KAMU SEDANG MEMBACA
Taruhan [Taerin]✔️
Random"Gimana perasaan lu, saat lu tau kalo lu itu cuma bahan taruhan doang?" [SELESAI]