Persahabatan

46 6 0
                                    

Asalamualaikum

Minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin yaaa 😊🙏
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Tetep stay at home yaa 😉

Selamat membaca 😊

"Don't make a difference as barrier between our friendship"


Canda tawa mengiringi dua insan yang sudah bersahabat baik ini sejak kecil. Lula dan Aisyah hendak pulang ke rumah setelah acara kelulusan tadi selesai terselenggarakan.

Tiba-tiba langkah kaki Aisyah berhenti, hal itu membuat Lula ikut menghentikan langkah kakinya.
"Kenapa Syah ?" Lula tampak penasaran pada sahabatnya itu.

"Ituh bukannya Fina ya ? Dia kaya nangis ?"

"Iya tuh Fina, mungkin dia terharu kali Syah, udah jadi lulusan terbaik ketiga taun ini." Lula mencoba untuk berprasangka baik.

Seorang teman tidak bisa dianggap teman sampai ia diuji dalam tiga kesempatan: 1) di saat membutuhkan, 2) di belakangmu, dan 3) setelah kematianmu. – Ali bin Abi Thalib

Mereka berdua menghampiri Fina yang sedang menangis sambil menundukkan kepalanya di lorong sekolah.

"Fin, kamu kenapa ?"tanya Aisyah.

Alhasil, Fina menceritakan semuanya pada Lula dan juga Aisyah.

"Astagfirullah," ucap Lula dan Aisyah bebarengan.

"Biar aku yang labrak dia," lanjut Lula yang emosinya sudah mencapai ubun-ubun.

"Eett, Lula jangan. Nanti urusannya makin panjang," cegah Aisyah.

Lula yang tadinya hendak melabrak Mia dan teman-temannya pun terpaksa mengurungkan niatnya.

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda,“Orang yang kuat bukanlah dengan bergulat, namun orang yang kuat itu adalah orang yang mampu mengendalikan dirinya ketika marah.” (HR. Bukhari dan Muslim).

"Fin, kamu jangan dengerin omongan mereka ya. Jadikan ini semua motivasi supaya kamu lebih semangat lagi menggapai apa yang kamu impikan."

"Makasih ya Syah, La. Karena support kalian juga aku bisa jadi lulusan terbaik ketiga."

"Sstt, kita berdua cuma perantara aja. Ini semua atas izin Allah."

"Betul tuh," ucap Lula menimpali.

Mereka bertiga saling berpelukan untuk menghantarkan rasa sayangnya masing-masing. Bisa jadi, ini menjadi momen terakhir mereka, sebelum ketiganya berpisah melanjutkan pendidikannya masing-masing.

"Dada ini rasanya sesak setelah mengetahui bahwa perpisahan sudah menanti kita, bahkan kita baru saja memahami karakter masing-masing Fin, La ," batin Aisyah.

Ya, Aisyah baru memahami karakter Fina, setelah ia dan juga Lula mencoba melakukan pendekatan padanya. Memang awalnya, Fina merupakan seorang yang pendiam, sangat pendiam. Tetapi, setelah mereka mencoba akrab dengannya, ia tak sependiam itu.

🌺🌺🌺

Malam ini terasa sangat gelap, tak ada satupun bintang yang menampakkan dirinya di langit, bulan pun tak ada. Akhir-akhir ini aku tidak pernah membuka akun Instagramku, usai belajar aku berniat ingin membukanya.

Usai belajar, aku mengaktifkan data seluler di handphoneku, tampaklah beberapa postingan dari teman-temanku, yang tak lain merupakan sederetan tulisan yang isinya mereka semua telah diterima di unversitas terkenal tanah air, yang dibuktikan dengan screenshootannya.

Aku menyunggingkan senyumanku. Aku bangga melihat teman-temanku diterima di universitas terkenal. Tetapi, ada yang mengganjal di hatiku.

Bersambung

Yeayy alhamdulillah bisa up. Semoga bisa mengobati rindu kalian yaa, itupun kalau ada yang rindu wkwkwk 😆

Jangan lupa krisar dan votment nya ❤

And see you next part

Wassalamualaikum

Belajar Adalah Jihadku [ TELAH TERBIT ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang