Pertemuan Tak Sengaja

183 12 1
                                    

Assalamu'alaikum

Selamat membaca 😊

Jadilah seorang muslimah yang sulit didapatkan,tapi beruntung jika dimiliki.

Setelah membaca pesan itu, aku berusaha mengingat ingat pertemuan aku dengan laki-laki yang mengirimkan pesan itu padaku.Sampai akhirnya terlintas sosok laki-laki yang tak sengaja pernah aku temui di perpustakaan.

"Apa mungkin dia itu Farhan", batinku.

"Lebih baik aku tanyakan saja",ucapku pelan.

Me
Maaf, apa kamu Farhan ?


081xxxxxxxxx

Iyah, Aisyah aku Farhan . Apa kamu mau jadi pacar ku ? 😊

Me

Aku minta maaf sebelumnya, aku gak bisa jadi pacar kamu . Sekali lagi aku minta maaf.

081xxxxxxxxx

Lho , kenapa Ai ?
Kita kan bisa pacaran Islami ?

Me

Bukankah Islam mengajarkan umatnya untuk tidak berpacaran sebelum ada ikatan yang halal, sebagaimana dalam Al Quran dijelaskan bahwa Allah SWT berfirman:

"Dan janganlah kamu mendekati zina; (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk."
(QS. Al-Isra' 17: Ayat 32)

Dan dalam Islam tidak ada yang namanya pacaran Islami, semua bentuk pacaran yang dilakukan tanpa ada suatu ikatan halal tetap hukumnya haram karena termasuk perbuatan yang mendekati zina.
Sekali lagi aku minta maaf aku gak bisa jadi pacar kamu.

Setelah aku membalas pesan dari Farhan, dia tidak membalas pesan dari ku lagi.

"Semoga dia mengerti apa yang ku maksud",batinku.

Lalu aku memutuskan untuk tidur, supaya aku tidak kesiangan sholat tahajud. Sebelum tidur, aku selalu membiasakan diri untuk berwudhu terlebih dahulu.

Bukankah Rasulullah menganjurkan kepada umatnya untuk mengamalkan wudhu sebelum tidur ? Pada hadist-hadist yang menjelaskan keutamaan wudhu sebelum tidur, bahwasanya ketika seseorang berwudhu sebelum tidur, maka akan hadir bersamanya malaikat hingga bangunnya. Dan tidaklah bangun seseorang yang berwudhu sebelum tidurnya, kecuali malaikat memohonkan doa kepadanya dan memohonkan ampun atas segala dosanya.

Farhan Pov

Flashback on

Perpustakaan

Aku berada di perpustakaan untuk mencari buku Biologi yang di perintahkan oleh ketua kelompokku.

Setelah aku mencari buku itu,akhirnya aku menemukan letak dimana buku itu berada.Tepat saat aku ingin mengambil buku itu,terlihat sosok perempuan berhijab di celah buku-buku yang tersusun kurang rapi di rak.

Saat itu,mata kita bertemu .

1 detik

2 detik

3 detik

"Astagfirullah",ucap perempuan itu lebih dulu.

"Kenalin gue Farhan",ucapku sambil mengulurkan tangan di depan perempuan itu.

"A-aku Aisyah",ucapnya terbata sambil mengatupkan kedua tangannya.

"Oh sorry-",ucap Farhan yang dipotong oleh Aisyah.

"Gapapa,kalo gitu aku duluan.Assalamu'alaikum",ucap Aisyah.

"Wa-waalaikum sallam",ucapku sambil terus memandang Aisyah hingga sosoknya tak terlihat ditelan pintu.

"Cantik",batinku.

Flashback off

Author Pov

Aisyah tahu kalau perasaan cinta itu wajar bagi seorang laki-laki yang menyukai lawan jenisnya atau sebaliknya, tapi cara menyampaikannya yang salah,dia tidak mau terjerumus ke dalam jurang yang salah.Apalagi ia seorang perempuan.

Perempuan diibaratkan dengan sebuah mutiara yang berada didalam cangkang kerang,karena keindahan mutiara tersebut di dalam cangkang kerang yang keras dan untuk mendapatkannya orang-orang harus berjuang menyelam ke dasar laut.Yang demikian itu,agar keindahan yang dimilikinya tetap terjaga.

Begitupun dengan perempuan,dia harus senantiasa menjaga diri nya dari seseorang yang bukan mahramnya.Yang demikian itu, menjadikan seorang perempuan lebih mulia dari perempuan lain.

Bersambung

Buat para readers jangan lupa vote dan comment yaa..

Yang kasih vote, insya Allah dapet pahala karena udah bikin author seneng 😊
Harus ada 20 vote untuk part ini bisa yahhh ? kalo udah 20 vote aku update, see you..

Baca juga ceritaku yang berjudul " Takdir Cinta " yaa

Wassalamu'alaikum

Belajar Adalah Jihadku [ TELAH TERBIT ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang