Assalamu'alaikum 😊
Apa kabar semuanya ?
Semoga wabah Covid-19 ini cepat berakhir ya sahabat..
Dari pada bosen #dirumahaja mending baca BAJ yuk.
Selamat membaca 😊Terkadang manusia hanya ingin menikmati hasil, tanpa ingin tau bagaimana proses untuk mencapainya.
Suasana riuh memenuhi area sekolah di Jakarta. Banyak siswa dan siswi serta penghuni sekolah lainnya berlalu lalang untuk menyajikan penampilan yang selama ini telah mereka rancang dan persiapkan dengan sangat matang.Hari ini menjadi hari yang mendebarkan bagi mereka. Apakah perjuangan mereka selama 3 tahun akan membuahkan hasil yang manis ? Percayalah, hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha.
Beberapa menit kemudian, Pak Irfan memerintahkan siwa-siswi untuk berkumpul, sebab ada beberapa informasi penting yang harus ia sampaikan. Hingga tibalah waktunya, Pak Irfan menyampaikan informasi utama yang tak kalah pentingnya, yaitu mengenai lulusan terbaik tahun ini.
Deg deg deg
"Pasrah dah gue mah."
"Nih, pasti gue."
"Aku serahkan semuanya Ya Allah."
"Ya, lulusan terbaik pertama tahun ini diraih oleh-" ucap Pak Irfan menggantung.
Jantung mereka berdetak lebih kencang dari biasanya. Hatinya risau.
"Aaa, gak mau denger," gumam salah satu siswi sambil menutup kedua telinga nya.
"Aisyah Aila Varisha."
Prok prok prok
Aisyah berhasil mendapatkan satu trofi berwarna silver yang bertuliskan lulusan terbaik pertama dan satu buah sertifikat yang mencantumkan namanya.
Saat itu juga air mata Aisyah sudah tidak bisa ia bendung lagi. Namun ini bukan air mata kesedihan, melainkan air mata bahagia. Perjuangan dan pengorbanan ia selama 3 tahun tidak sia-sia. Semua air mata dan lelahku selama ini telah terbayar, pikir Aisyah.
"Selamat ya Syah, kamu emang yang terbaik. I'm proud of you," ucap Lula.
"Makasih ya La. Kamu juga selamat yaa."
Lula berhasil menempati posisi kedua setelah Aisyah sebagai lulusan terbaik kedua tahun ini."Selamat ya."
"Congrats ya."
🌺🌺🌺
"Apa yang aku dapat hari ini, merupakan jawaban Allah dari setiap do'a-do'a yang aku panjatkan. Oh Allah, terimakasih untuk semuanya," batin Aisyah.Aku selalu ingat firman Allah SWT dalam Q.S. Ar-Rahman 55:Ayat 13
فَبِاَيِّ اٰلَاۤءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبٰنِ
"Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?"
Aku juga pernah membaca perkataan Buya Hamka bahwa, manusia itu asalnya dari tanah, makan dari hasil tanah, berdiri di atas tanah, dan akan kembali ke tanah, lalu kenapa masih bersifat langit ?"
Dari firman Allah dan perkataan beliau itu, aku berusaha untuk bermuhasabah diri. Belajar menerima takdir yang tidak sesuai dengan harapanku, belajar mengikhlaskan sesuatu yang telah Allah ambil dariku, belajar ikhlas dan sabar atas ujian yang diberikan-Nya, belajar mensyukuri semua pemberian-Nya sekecil apapun itu serta belajar untuk rendah hati atas semua yang telah aku capai.
Terkadang manusia lupa bahwa apa yang telah diraihnya, ada campur tangan Allah di dalamnya.
🌺🌺🌺
"Gue kok gak percaya ya si Fina masuk tiga besar lulusan terbaik," ucap Mira sinis. Mira merupakan teman kelas Aisyah dan juga Lula.
"Lo tau sendiri kan, mana pernah dia dapet juara kelas sebelumnya. Apalagi dia kan sering tidur di kelas, nilai ulangannya aja selalu jeblok," lanjutnya.
"Tau tuh, gue juga gak habis pikir kok bisa-bisanya Pak Irfan nyebutin nama dia coba," ucap Resi tak kalah sinis.
"Gue yakin tu anak nyontek."
Tanpa mereka sadari ada sepasang mata yang memandang mereka dari kejauhan dan mendengar perkataan mereka.
"Ya Allah..hiks hiks."
Bersambung
Jangan lupa tinggalkan jejaknya yaa..
Aku tunggu krisar dari kalian.Wassalamu'alaikum
KAMU SEDANG MEMBACA
Belajar Adalah Jihadku [ TELAH TERBIT ]
EspiritualSpiritual-Self Motivation Pada kenyataannya, meraih cita-cita tak semudah apa yang kita lihat.Butuh pengorbanan dan proses yang panjang.Tak hanya itu, perlu ikhtiar yang kuat,do'a yang selalu dipanjatkan tanpa henti serta tekad yang ditanamkan dalam...