Hati mana yang tak akan jatuh
Melihat parasnya yang tak pernah teduh
Tapi hati seseorang sudah dibuatnya keruh
Merindukannya dari jauhNow Playing:
Sorai by Nadin AmizahShuhua hanya ngelirik sekilas Somi, Guanlin dan Jihoon yang asik bercanda di belakangnya. Shuhua sengaja jalan lebih dulu di depan karena lagi malas buat ketawa receh denger candaan mereka.
"Pulang sama siapa lo, Shu?" Ujar Samuel yang tiba-tiba ada di sampingnya.
"Sendiri, Si Woogie lagi ikut perayaan anggota baru"
"Oh, klubnya kak Soojin ya?"
Shuhua mengangguk cepat.
Hari ini Shuhua mutusin buat nyerah sama Klub itu dan fokus sama kerja kelompok. Habis gimana, isi kelompoknya anak malas semua.
Kalo Shuhua ga gerakin, gabakalan ada presentasi buat besok.
Dan karena itu juga, Mood Shuhua jadi hancur banget, padahal pengen ketemu Soojin.
"Mau gua anterin ga, Shu?" Ujar Samuel sambil ngelirik jok belakang motor Ninja nya yang kosong.
Shuhua cuman ketawa canggung.
"Mending bule receh di belakang gue aja tuh, Sam."
Samuel ngelirik ke arah mata Shuhua, dan benar aja lagi ada Somi ketawa kenceng di tengah-tengah Guanlin dan Jihoon.
"Yaampun tuh kebo belum masuk kandang ternyata." ujar Samuel sambil buru-buru muter balik ke arah Somi.
Shuhuanya ditinggalin.
Tapi emang Samuel peduli banget sama sodaranya itu, Somi. Soalnya suka malu-maluin.
Pernah Somi sama Shuhua pulang bareng naik bus, dikirain Shuhua rumah Somi satu arah, tapi ternyata Somi aja kaga tau jalan rumahnya kemana.
Emang, bulenya agak autis.
Shuhua duduk di kursi halte sambil merhatiin kendaraan yang berlalu layang di jalan. Biasanya emang nunggu Bus ke rumahnya agak lama.
"udah mau hujan lagi tai" batin Shuhua sambil misuh ngeliat langit yang emang udah gelap.
Sebelum akhirnya mata Shuhua menangkap objek yang lebih menarik.
"Jimin, makasih ya"
"Siyap, Jin. Hati hati ya"
Mata Shuhua menangkap keberadaan dua manusia di samping halte. Salah satunya perempuan dan salah satunya lagi laki-laki.
Keduanya sama-sama dikenal Shuhua, Soojin dan Jimin.
"Hati-hati juga lo, Min"
"Siyap nyai, duluan ya."
Mata Shuhua malah makin terasa panas setelah ngeliat Jimin ngelus rambut Soojin dan bikin perempuan itu ketawa manis.
"Bangsat" batin Shuhua panas.
Angin berhembus kencang setelah Jimin dengan motornya pergi. Sementara Soojin disana masih perhatiin Jimin sampai laki-laki itu menghilang dari matanya.
Bukan mata Soojin doang, mata Shuhua juga.
DEG
Soojin ngeliat ke arah Shuhua yang kebetulan lagi ngeliat dia juga dari kejauhan, mata keduanya saling bertatapan.
Seolah-olah Soojin udah tau disana ada Shuhua.
Tapi, ada yang berbeda, raut muka Soojin ga sehangat tadi siang.
Shuhua ngalihin pandangannya ke depan sambil nunduk malu, sialnya, Busnya ga nyampe-nyampe malah kaki Soojin yang Shuhua rasa malah makin deket.
TUK
Bangku halte yang udah ga terawat sedikit bergoyang karena ada yang duduk lagi, mata orang itu fokus ke arah insan lain, Shuhua.
"Kata Yuqi, ada kerkel ya tadi makanya gabisa ikut perekrutan?" Ujar Soojin membuka suara setelah kebisuan lebih dari tiga menit disana.
Shuhua cuman mengangguk sambil menoleh sekilas ke arah Soojin.
Lalu melihat ke depan tapi menolak untuk menunduk kali ini.
Keduanya terdiam lagi, memang sibuk dengan pikiran masing-masing atau tidak tau cara memulainya.
"Tau kan sebentar lagi ada acara lomba sekolah?"
Shuhua melihat cepat Soojin lalu mengangguk.
"Ikut ga? Ada aku jadi panitianya, loh"
"Belum tau deh, kak" ujar Shuhua sambil sedikit salah tingkah.
Soojin cuman bisa senyum ngeliat Shuhua yang nolak natap matanya, tangannya udah naik mau ngebelai rambut Shuhua tapi terhenti di atas.
"Ah, iya, jangan lagi." batin Soojin sambil mengalihkan pandangan ke arah jalan raya, posisi tangannya kembali seperti semula.
Semua masih hening, Bus tujuan Shuhua juga belum ada kelihatan. Sementara Soojin masih disana.
"Nungguin bus, Shu?"
Shuhua ngangguk sambil natap sekilas Soojin.
"Rumahnya dimana?"
"Di jalan Sopat nomor delapan, kak"
Soojin cuman ngangguk kecil. Matanya masih natap punggung Shuhua yang daritadi gamau natap dia lama.
"Kalo kakak rumahnya dimana?"
Soojin diam sebentar, melihat Shuhua yang menoleh ke arahnya tapi matanya masih aja gamau natap mata Soojin.
"Belakang sekolah, Shu"
Shuhua diem.
"Terus ngapain masih disini sih"
"Yauda kok ga pulang aja, kak"
Soojin cuman bisa diem ketika dengar kalimat dari Shuhua.
"Mau mastiin Shuhua pulang"
Shuhua diam, ga membalas. Hatinya masih sakit ngeliat Jimin sama Soojin tadi.
"Cerdik banget doi. Terus aja mainin perasaan" batin Shuhua sambil mengehembus nafas kasar.
Sebenernya Shuhua sekarang pengen banget buka suara ke Soojin. Kapan lagi coba mereka berduaan kaya gini, cuman Shuhua jadi gatau mau memulai ngomong apa setelah ngeliat tadi.
Padahal Shuhua pengen banget kakak kelasnya itu tau kalo dia suka sama Soojin.
Shuhua nangkep Bus tujuannya udah dekat, dia langsung berdiri dan noleh ke arah Soojin.
Tapi, kali ini mata mereka saling tatapan, cukup lama sampe sadar Bus udah di depan Shuhua.
"Aku duluan ya, kak"
Kehadiran Shuhua langsung menghilang setelah kalimat itu, Bus langsung nancap gas ninggalin Soojin yang masih diam natap Bus itu pergi.
"Maaf, Shu."
tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
Episode Epik : NYLEVAM✔
Short Storybuat hati yang belum lulus untuk pergi. -sooshu 0517/0617