Pernah kupercayai takdir
Sampai ketakutan pun kugenggam nyaman
Memang sering kurasakan hal ini
Tapi harapanku saat itu
bukan main bodohnya
Just For Fun
"Qi, ke bawah kan?"
"Mau ketemu sama Seo Soojin Liauw ya?"
"HEH"
Shuhua nyentil jidat Yuqi tapi ga kerasa karena emang dia lagi gaada tenaga. Yuqi cuman senyum-senyum doang ngeliat temennya yang lagi melotot di depannya.
"Congor lu, Qi. Kalo ada yang denger gimana?"
"Yaelah, satu kelas juga keknya dah pada curiga"
Shuhua cuman buang nafas kasar sambil ngelus dadanya pelan. Kadang ngomong sama temennya itu, emang butuh kesabaran tingkat dewa yunani.
Shuhua narik tangan Yuqi ke arah tangga. Niat mereka sebenernya udah bulat buat ke bawah pas istirahat. Cuman Yuqi bawel banget.
"Shu, lagian lu kok bisa sih dipeluk doi, gua mau juga deh ama Soyeon"
"Pake santet, Qi"
"Akhlak lo kaga ada, Shu"
Shuhua sama Yuqi udah nyampe bawah. Mata Shuhua cuman bisa fokus nyariin sosok yang ditunggu di bawah sementara Yuqi cuman geleng kepala ngeliatnya.
"Bucin banget sih" ujar Yuqi sambil narik tangan Shuhua ke arah lorong toilet. Emang kebiasaan mereka pas istirahat itu, pergi ke toilet dulu baru ke kantin.
"Qi, doi gua biasanya gercep nih kalo istirahat, bentar dulu dong"
Yuqi ga juga berhenti narik tangan Shuhua yang enteng dan ngga ada tenaga. Sampe akhirnya Shuhua terpaksa ngikut Yuqi ke toilet.
"Tunggu ya, Shu"
"Hmmm.."
"GUA YAKIN DEH 10 MILIAR ABIS LO NEMENIN GINI, LO KETEMU KAK SOOJIN"
"CONGOR LU BEGO"
Emang Yuqi sengaja teriak karena dia lagi di salah satu bilik sementara Shuhua nunggu di luar. Cuman bukan Shuhua aja yang gaada akhlak, tapi Yuqi juga gaada akhlak kalo tentang congor.
"Qi, kalo gua engga ketemu doi abis ini, beliin gua permen milkita di koperasi 100 rebu ya" ujar Shuhua gatau diri.
"DIABETES ANJIR"
"Buat satu keluarga, Qi. Haku sama Mata kan juga ngemilin permen."
"Keracunan kodok dikasih permen, Shu" ujar Yuqi sambil keluar dari toilet dan cuci tangan di wastafelnya. Shuhua cuman ngangkat bahu belagu, Yuqi yang ngeliat dari kaca cuman geleng-geleng kepala lagi sambi ngedesah kasar.
"Liatin aja nih ya, Shu. Kita bakalan ketemu Soojin nih abis dari toilet"
"Macam mama loren lah kau ngeramal begitu"
Shuhua sama Yuqi keluar dari toilet. Shuhua jalan lebih dulu di depan Yuqi sambil ngadep belakang dengan masang muka songgong ke Yuqi.
"Bayangin deh Shu, lo lagi autis ngadep belakang gini tiba-tiba ada Soojin dari lorong samping"
"Ngaco lu bego-"
"Shuhua?"
SRETT
Hampir aja Shuhua kepeleset sebelum akhirnya tangannya nyentuh tembok sekolah.
Shuhua langsung ngumpet di balik tembok sambil ngasih kode ke Yuqi dengan masang muka kaget.
"Shu.." ujar Yuqi buru-buru nyamperin.
Dan bener aja, ternyata di samping lorong depan ada doinya Shuhua, Soojin.
"Shu, malu-maluin lu" bisik Yuqi ke arah Shuhua yang lagi sembunyi di balik tembok.
"Itu doi?"
"Hooh"
Shuhua auto keringat dingin. Masih masang ekspresi kaget sambil megang jantung.
"Shuhua? Gapapa?"
Shuhua sama Yuqi yang lagi sembunyi langsung noleh ke arah Soojin yang mukanya panik abis. Jangan lupa dibelakangnya ada gerombolan anak kelas 12.
Gimana ga tambah malu tuh Shuhua sama Yuqi.
"Ga-gapapa kak" ujar Shuhua sambil salah tingkah. Nolak buat natap Soojin. Yuqi juga terpaksa cuman ketawa canggung.
"Hati-hati lain kali, Shu. Apalagi kalau jatuh keplesetnya ditangkep sama orang lain, ga rela ntar aku"
CIEEE CIEEE
"Bisa aja lo, Jin"
"Kalo baper mampus lu, Jin" ujar Hui Pace sama Miyeon Reen dari belakang.
"Mainnya ama adek kelas sekarang" ujar Soyeon Winal, yang Yuqi juga bisa liat doinya itu asik ngecie-ciein.
Sementara Shuhua cuman nutupin muka pake rambut sambil ngebelakangin gerombolannya Soojin.
"Hehehe, Shu, denger ga?" ujar Yuqi tambah manas-manasin dengan nyolek bahunya Shuhua yang nunduk malu.
GREP
Tangan Yuqi dipegang cepet dan kasar sama Shuhua. Gerombolan Soojin yang lagi ketawa juga auto kaget.
Shuhua narik tangan Yuqi sambil jalan cepet. Kepalanya sedikit berbalik ke arah belakang tapi matanya tertutup.
Shuhua narik nafas dalam dari kejauhan,
Lalu teriak kenceng sambil nutup mata ke arah Soojin buat nahan malu,
"KALO AKU JATUH LAGI, DITANGKEP YA KAK"
tbc.
monmaap kalo ada typo yeolobun
KAMU SEDANG MEMBACA
Episode Epik : NYLEVAM✔
Short Storybuat hati yang belum lulus untuk pergi. -sooshu 0517/0617