Kini takdir sudah mengikuti
Caraku yang salah jadi konsekuensi
Aku juga minta maaf untuk
hati yang pergi
Sialan sekali diriku tidak menyadari
rasa sukamu yang tulus iniDouble up
Don't miss to read
the previous chapter.Just For Fun.
"Kak Soojin kemarin katanya masuk, ya?"
"Denger dari siapa?"
"Jihoon, dia nanya gua, kok kak Soojin tiap hari lewat gerbang belakang sekolah"
Yuqi menghembuskan nafasnya kasar. Memijat pelipisnya yang sebenarnya ga sakit, cuman karena frustasi buat ngebuka mulutnya, jadinya begitu.
"Miyeon juga sebenernya bilang kalau dua minggu ini Soojin masuk terus, cuman kalo istirahat emang suka mepet pas mau bel"
Shuhua cuman ngangguk kecil, lalu ngelanjutin makan nabati coklatnya. Raut mukanya kosong dan selama dua minggu udah kaya gitu.
Yuqi yang ngeliat jadi ga tega, "Lo kangen banget ya sama Kak Soojin? Pengen banget ngeliat?"
Shuhua ngangguk kecil, pandangannya ke arah lapangan bola, yang biasanya ada kakak kelas disana lagi berdiri.
Semua berawal dari sana, semua cerita.
"Mau gua chat Miyeon buat suruh dia turun? Tapi manfaatin baik-baik."
Shuhua langsung noleh ke Yuqi. Matanya langsung kaget, " Lo bisa ngelakuin hal kaya gitu?"
"Bisa sih, tinggal nyogok Miyeon pake kaset Spongebob aja"
"Idih, dia suka begituan?"
"Jawab dulu, Shu, yang tadi"
Raut muka Shuhua jadi bingung. Udah dua minggu dia ga ngeliat muka Soojin sama sekali. Ya jelas dia mau, tapi mukanya mau di taro mana nanti.
"Sebenernya ada satu hal yang mau gua lakuin dan belum kesampean sampe sekarang" ujar Shuhua sambil minum tegukan terakhir teh pucuknya.
"Apa tuh?"
"Gua pengen nyapa kak Soojin."
Yuqi ngangguk, "Gua ngerti sih selama ini kan lo selalu malu-malu buat nyapa balik dia" ujar Yuqi sambil ngetik sesuatu di smartphone nya.
"Lagi ngechat Miyun, Qi?"
"Bukan"
"Terus?"
"Ngechat Bihun sodara gue"
Shuhua langsung cengengesan ngeliat muka Yuqi yang kesel. Dia baru sadar kalo dia salah ngomong nama sepupunya Yuqi lagi.
"Makasih ya, Qi."
"Shu, Miyeon dah ama Soojin di depan koperasi. Yuk dah keburu kabur""ih deg-deg an, nyapa apa nih gue?"
"Kaya kak Soojin aja"
"Apaan?"
"Selamat istirahat ya, Kak Soojin"
Shuhua keringat dingin mendengarnya. Jantungnya jadi ga karuan, padahal belum ketemu sama Soojinnya. Tapi kalimat beberapa kata itu bikin dia jadi ga tenang.
"Qi, biasa aja ya ntar" pinta Shuhua. Sekarang mereka udah deket banget sama koperasi.
Dan bener aja, ada batang hidung Soojin disana lagi duduk di depan koperasi.
"Iya siyap, awas tuh jadi auto gagap ngomong lu tar, Shu" ujar Yuqi jalan di belakang.
Skenario yang disusun Yuqi sama Shuhua begini,
Shuhua jalan duluan lalu Yuqi di belakang. Shuhua nanti bakalan nyapa Soojin terus Yuqi juga nunduk senyum.
Jadi, keliatannya ngehormatin senior, bukan modus.
"Sutt.. Shu.. Jangan lupa" bisik Yuqi dari belakang yang dibales anggukan Shuhua.
Koperasi saat itu ga rame, cuman ada Soojin lagi duduk sambil nungguin Miyeon makan roti di dekat tong sampah.
Mungkin niatnya nunggu Miyeon buang bungkus roti lalu pergi.
Tinggal beberapa langkah lagi. Tapi Miyeon keburu ngehabisin rotinya duluan dan ngebuang plastiknya ke tong sampah.
Dan benar aja, Soojin langsung berdiri dan balik badan, hendak mau balik bareng.
Sialnya, mereka juga jadi tatap-tatapan. Dan ini diluar skenario Shuhua dan Yuqi.
"Untunglah kak Soojin sehat" Batin Shuhua setelah ngeliat raut muka Soojin yang sedikit kaget natap dia.
Tapi berubah.
Raut muka Soojin jadi dingin, pandangannya lurus ke depan. Sama sekali ga ramah.
"Shu.. inget disapa" bisik Yuqi karena tinggal beberapa jengkal lagi.
Tapi Shuhua gabisa, dia justru natap mata Soojin yang dingin lurus ke depan itu, ga berkutik.
Ini pertama kalinya dia ngelihat Soojin kaya gitu.
Dan akhirnya, hasilnya nihil, Shuhua ga ngucapin sepatah kata apa pun. Dia ga berani karena tatapan Soojin tiba-tiba begitu.
"SHU KOK GA NGOMONG-"
"Kak Soojin baik-baik aja ternyata"
Air mata Shuhua jatuh.
Bersamaan dengan arah mata yang hanya bisa menangkap punggung kakak kelasnya itu dari jauh.
tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
Episode Epik : NYLEVAM✔
Short Storybuat hati yang belum lulus untuk pergi. -sooshu 0517/0617