Episode Epik : N10

750 145 12
                                    

Aku punya harapan
Untuk takdir yang kelak mempermainkan
Jika bukan dia yang pertama di kehidupan
Aku berdoa agar dia jadi insan Yang memberikan orang sebuah kedamaian




Just For Fun
Tapi rasaku pada dia bukan sama sekali permainan.




"Qi, mampus. Rame"

"Lagian ngapain sih. Lo juga di PMR kerjaannya makan mulu bukan ngobatin orang"

Shuhua hanya diam sambil merhatiin dari balik tembok.

Shuhua dan Yuqi sekarang di lantai bawah dekat lorong toilet, mereka ngumpet di balik tembok sambil liatin depan UKS yang lagi ramai karena ada yang jatoh.

Seo Soojin Liauw, jatoh kesandung gara-gara lari sprint dan sekarang lagi duduk di depan UKS.

Samar-samar Shuhua bisa ngedenger kalo Soojin nolak masuk ruang UKS.

"Jin, masuk aja udah. Lagian pelajarannya masih lama. Pak Leeteuk juga ga ngebolehin muridnya bolos, ntar lo malah sendiri di depan sini." Ujar Soyeon yang lagi jongkok di hadapan Soojin sambil ngebersihin luka di lututnya.

Soojin cuman menggeleng.

"Panggil anak PMR aja gabisa, Yeon? Yang anak kelas 10 Sosial 4"









DEG




"Gila, Shu. Anak kelas kita njir." Ujar Yuqi yang juga ikut nguping.

Shuhua cuman diam tapi ngebatin keras dalam hati, "WOI GUE BUKAN SIH? BUKAN KAN?"





"Ngaco banget sih tiang. Gua panggilin Miyeon sama Hui aja ya" ujar Soyeon langsung lari dari situ. Soojin cuman menggeleng kepala melihat kelakuan temennya.

"Jin, lo di dalem aja, ya. Kayaknya tadi Bu Sooyoung mondar-mandir, gua takut kita ketahuan ngabisin obat merahnya"

Soojin mengangguk tanpa suara ke arah Minnie. Emang guru killer Matematika Minat itu paling rempong kalo sarana atau prasarana UKS hilang.

Dari kejauhan Shuhua bisa ngeliat Soojin dibantu berdiri sama Minnie, walau agak repot karena tingginya Soojin yang ga ke kontrol, kalo kata Soyeon.


"Dih, salah tuh megangnya"

"Sono, Shu. Gantiin, sekalian liat sono." ujar Yuqi sambil dorong pelan badan Shuhua.

"Ih, malu. Ntar ketauan banget kalau gua nyamperin dia"

"Yauda, bilang aja lo nyari sesuatu. Ribet amat sih." ujar Yuqi yang masih dorong-dorong tubuh Shuhua. Tapi sekarang agak keras sampe Shuhua harus pegangan erat tembok.

"Tunggu si Bihun dah."

"Bihun? Bihun siapa?"

"Sodara lu, Qi"

"Miyeon, Shu. M I Y E O N. Susah bener dari kemarin"

Shuhua mengangkat bahu enteng ke arah Yuqi. Yuqi cuman ngelus dada, sambil ngasah pulpen yang ga sengaja ke bawa. Niatnya mau nyentil jidat Shuhua pake pulpen.

"Shu, deketin jidat lo dah"






"Eh, Qi, itu Miyeon ama Hui ya?" Tanya Shuhua sambil nunjuk orang yang ada di depan UKS.

Yuqi langsung ngeliat dan bener aja, Hui Pace dan Miyeon Reen lagi ngeliatin arah UKS dari depan.

"Iya, tuh."

"Yauda cus"






Yuqi yang lagi ancang-ancang nyentil langsung bingung ketika Shuhua ngilang, dan akhirnya terpaksa buru-buru ngikutin langkahnya.




Sesampenya Shuhua sama Yuqi depan UKS, Miyeon sama Hui udah di dalem dan Minnie sama Soyeon dah balik. Shuhua bisa ngeliat Soojin yang duduk ngebelakangin pintu.

"Sutt, Qi, nih gue ketok nih. Lo di luar aja. Diem gausah senyum-senyum ya" ujar Shuhua sambil bisik-bisik.

"Siyap, ibu Shuhua"






TOK TOK






Shuhua ngeliat Miyeon sama Hui yang juga langsung ngeliatin Shuhua. Sementara Soojin masih ngebelakangin dia.

Shuhua langsung masuk ke UKS terus pura-pura buka lemari UKS nyari sesuatu.

"Eh kamu anak PMR kan?"

Shuhua masih sibuk nyari-nyari. Padahal gatau nyari apaan cuman niatnya abis ini balik kanan, liat luka kak Soojin, lalu kabur.

Shuhua juga ngga noleh ke arah suara, soalnya suara Miyeon paling nanya ke Yuqi, karena Yuqi juga punya dua eskul.





"Eh kamu"


Shuhua nenggok ke belakang ketika Yuqi ga ngejawab, niatnya mau ngasih kode biar Yuqi ga tuli denger pertanyaan Miyeon tapi sialnya dan bodohnya.


Ternyata Miyeon nanya Shuhua.






"Eh-eh, saya kak?"

"Iya, anak PMR kan? Biasanya kalo kaya gini ngobatinnya pake apa?" Tanya Miyeon sambil nunjuk lutut Soojin yang emang lukanya agak parah.

Dan langsung aja, Soojin natap mata Shuhua sambil kaget terus senyum.




"MAMPOS ANJIR GUE PMR JADI-JADIAN KAK"


Shuhua nenggok ke arah Yuqi yang di depan pintu UKS tapi si temannya itu cuman senyum-senyum sambil nunduk, nolak buat bantuin.

"Hmm.. obat merah sih, kak"

Miyeon cuman ngangguk-nganggguk polos sementara Hui Pace masih natap Shuhua ga yakin. Dan akhirnya Shuhua cuman senyum canggung.



"Yauda, maka-"




"Miy, lo balik aja. Dia aja yang ngobatin, gua yakin nih langsung sembuh kok ntar"

















tbc.

Episode Epik : NYLEVAM✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang