Rongpuloh(Dua Puluh) #Cair

3.3K 114 45
                                    

Hei Hei Netbar kesayanganku.

Apa kabar kalian semua?

Baik-baik aja kan ya. Dimasa pandemic kaya gini plis jangan bikin gaduh ya. Jangan bikin orang lain menjadi merasa takut dengan bacotan kalian, jangan bepergian kalau itu gag perlu-perlu banget, dan juga selalu patuhi anjuran Pemerintah baik itu mencuci tangan sesering mungkin, memakai masker saat keluar rumah atau kos atau darimanapun kalian berada, dan sebisa mungkin jangan berdekatan dengan siapapun diluar sana.

Karena ini saatnya kalimat "bersatu kita teguh bercerai kita runtuh" tidak berlaku, melainkan sebaliknya "bersatu kita mati, bercerai kita aman". wkwkwk

Intinya lakukan apa yang wajib atau harus kalian lakukan.

Ok?

Nah, sebelum kita lanjut ke ceritanya aku mau sedikit cerita nih. Karena sekarang itu segala kegiatan dilakuin sebisa mungkin dari rumah, jadinya aku juga kuliah online. Dan setiap hari itu banyak sekali tugas, selalu ada saja tugas yang bikin aku itu merasa tidak bias untuk tidur tenang. Sampai UTS tiba, setelah UTS tiba, sekarang malah diganti lagi dengan yang lebih parah yaitu Tugas Akhir Semester.

Ada tiga tugas akhir semester yang sangat bikin aku pusing bahkan hari minggupun rasanya seperti tidak ada hari libur, kenapa?

Karena :

1. Ada tugas mata kuliah Manajemen

Untuk tugas ini sebenarnya dilakukan oleh dua orang kan, nah tugasnya tu kek bikin makalah gitu dia. ada sekitar 6 bab, nah sekarang itu masih di bab 3 dengan didalamnya ada plan 1-6. Aku putusin buat ngerjain plan 1-5 sedangkan temanku yang satunya ngerjain plan 6 aja. Sebenernya plan 6 itu tinggal copy-copy aja dari plan 1-5 yang udah aku buat, tapi gag tau kenapa kok sampai hari ini 07 Juni 2020 dai beum juga selesai.

Darimana aku bisa tau? Karena dia tadi itu jam 8 malam WITA baru chat aku, kirain udah selesai dong ehhh ternyata malah belum sama sekali. Dia bilang gini, "ehhh, khe masih punya file yang minggu lalu tu? punyaku ilang nok. Kirim ke aku ya" Betapa menyebalkannya itu? Sungguh terlalu menyebalkan kalau buat aku, gimana gag coba orang besok lo harus dikumpul dan dia dengan entengnya ngomong kek gitu ke aku.

Yaaaahhhhh, mau gimana lagi orang aku dapetnya sama dia yaudah aku berusaha untuk setenang mungkin dengan harapan besok dia udah selesai. #BantuAmin ya netbar

2. Ada tugas mata kuliah WEB

Sebenarnya tugas ini itu cukup mudah buat aku karena sebelumnya udah pernah buat dan juga ada banyak tutorialnya di youtube. Sayangnya karena Tugas Akhir Semester ini yang berdesak-desakan akhirnya itu menjadi membingungkan untuk membagi-bagi waktunya. Dari part-part sebelumnya juga aku udah bilang kalo aku bakalan sebisa mungkin atur waktu agar bias bagi-bagi waktu untuk nerusin cerita juga, tapi ya mau gimana orang tugasnya banyak jadi mohon pemaklumannya dan doanya semoga cepat selesai sesuai dengan apa yang aku inginkan sebelumnya.

3. Ada tugas mata kuliah Multimedia

Tugas yang satu ini sumpah, Tugas Akhir Semester yang paling susah dan yang paling aku benci. Udah dosennya itu ngajarnya gag asik, tugasnya tu juga susah banget, jadi ceritanya kita disuruh buat sebuah animasi gitu tapi temanya bebas sih. Nah, kalo aku sendiri itu rencananya mau buat sebuah animasi Legenda gitu. Cuma sampek sekarang itu masih sampai di bikin karakternya. Dan aku gag tau kapan akhir semester itu berakhir, takutnya bulan depan kan ya aku langsung kebingungan parah ya kan!

Aku sih minta doanya biar aku bias sesegera mungkin untuk cepet nyelesaiin tugas yang banyak ini biar bias bikin cerita-cerita yang seru lagi.




###############

Nah, sekarang kita bisa lanjut lagi untuk kembali ke ceritanya.

Aku duduk di meja makan menunggu Santo dan juga Samsul untuk turun kemari.

Entah kenapa aku masih masih kepikiran akan rasa tadi pagi dan juga kenakalan tanganku yang dengan tidak sengaja meremas bokong Santo yang sangat semok itu. Biasanya aku melakukan hal itu kepada tantenya Vika. Hmmmm

Selang beberapa menit kemudian Santo dan juga Samsul menuruni tangga dengan cekikikan, entah apa yang sedang mereka tertawakan rasanya aku sangat tidak suka. Gaya Samsul itu sebenarnya bukanlah tipikal gaya atau penampilan anak yang berandalan. Dia juga sopan terhadapku, entah kenapa ada aura-aura yang membuatku tidak menyukainya.

"Ayo buruan makan, keburu dinging nanti" Kataku.

"Ini apa om? dari bau-baunya aku mencium bau pecel" Tanya Santo.

"Iya, ini pecel, tadi aku yang beli disuruh om Toto ke perempatan depan" Jawab Samsul.

"Kapan? Kok aku gag tau sih" Tanya Santo lagi.

"Ya gimana kamu mau tau, orang kau masih molor kaya kebo. Udah-udah ayo cepetan makan" Kataku.

"Siap bosss" Kata mereka berdua kompak.

Ditengah-tengah acara makan kami selingi dengan pertanyaan-pertanyaan agar sarapan ini tidak terasa begitu sunyi.

Dengan gayaku yang tetap tenang dan diiringi senyuman, aku mengintrogasi jati diri Samsul. Hingga aku tau kalau dia memang benar pacar dari Sita kakaknya Santo.

"Rumah kamu jauh dari sini?" Tanyaku pada Samsul

"Aahh gag terlalu kok om, kalo dari sini itu sampek ke sekolahnya Santo setelah itu nemu gang kedua kiri jalan masuk abis itu nglewatin dua kali tikungan sampek nemu jembatan kecil selang beberapa rumah ada bengkel kanan jalan ya disitu dah rumahku" Kata Samsul menjelaskan.

Kok rumit sekali mau ke rumah dai ini sampai belok-belok udah gitu nglewatin jembatan, nglewatin rumah-rumah rumah, nglewatin bang-gang juga masih. Hmmm anggap saja aku percaya sama dia, toh dia bohong juga aku tidak tahu.

"Ohhhh" Kataku singkat.

"Bener om, adeknya Mas Samsul ini adalah temanku sekelas, kadang juga aku sering kesana kalua pulang sekolahnya cepat" Kata Santo mengimbuhi.

"Nah, kalau kamu itu gimana ceritanya bisa kenal bahkan sampai pacarana sama sita sih?" Tanyaku lagi

"kalau itu sih udah lama om, sejak Santo dan adik saya Widi baru masuk sekolah, saya gag sengajak ketemu Sita juga di sekolah mereka. Dari situ kita mulai tukeran nomor hp sampai pin BB juga, dan selang beberapa minggu kita jadian sampai sekarang." Jelasnya

"Kalau begitu titip sekalian keponakan Om ya kalua pas ada dirumah kamu tolong jagain. Anggap aja kek kamu lagi jaga adek kamu sendiri" Kataku menasehati.

"Baik Om, siappp" Katanya penuh semangat.

"Akhirnya selesai juga kita sarapannya" Kataku begitu selesai sarapan.

"Iya Om, kalau begitu saya mau pamit pulang dulu Om, soalnya mobilnya udah dicariin sama papa saya mau dibenerin lagi katanya" Kata Samsul pamit.

"Ohh kok buru-buru sih, lain kali main kesini lagi ya. Berarti Santo sendiri ya dirumah, mendingan kamu ikut Om abis ini kerumah sakit untuk jenguk sepupu kamu. Barusan Tante kamu sms Om katanya Felyn udah mendingan keadaannya karena cepet-cepet dibawa kerumah sakit, kata dokternya paling 2 atau 3 hari lagi juga udah bisa pulang." Kataku mengajak Santo.

"Baik Om" Jawab Santo.

"Kalau begitu saya pamit Om, permisi. Yukk San, Mas pulang dulu" Pamit Samsul.

"Ati-ati" Kataku dan Santo barengan.

Aku mengantar Samsul sampai di pintu sedangkan Santo langsung mencuci piring dan peralatan makan lainnya.



########

Singkat banget ya???

hehhe gapapa lah, orang kalian banyak yang mau baca tapi pelit vote. aku juga suka-suka

btw padahal aku sudah sepanjang ini kok yang keupload cuma dikit sihhhh. kesel aing mahhh

BBB 2 Masa SMP (BoyxBoys) On GoingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang