Penuhi syarat ini dulu baru jadi admin rp!
..
Kalian mau jadi admin rp?
Atau udah jadi admin rp?
Yakin lulus syarat-syarat jadi admin rp?
Mayoritas admin rp kurang memperhatikan syarat-syarat ini, karena emang tidak tertulis secara langsung.. tapi nyatanya, ini syarat wajib di miliki dan diterapkan oleh setiap admin rp.. ett.. ga cuma rp loh.. rl juga bisa tapi disesuaiin sendiri ya..
..
Sebelum ke materi author mau mengingatkan hal penting dibaca bener-bener dan di pahami..
" Sebagai ADMIN RP bukan cuma ambil pangkat tapi ambil tanggung jawab juga! Kalian jadi ADMIN RP tapi bertindak seenaknya sendiri? mending mengundurkan diri aja "
" Meski RP cuma permainan, tapi ada ATURANNYA ya! "
" Mau gimanapun RP tetep RP, tergantung kalian bawa mainnya gimana.. kalau sekarang kalian main RP seenaknya sendiri, kedepannya orang lain main RP juga seenaknya sendiri! Makanya.. usahain beri contoh yang baik buat anak RP lain kedepannya.. Jangan EGOIS ! "
Dari sini paham kan maksud gua?
..
Oke sekarang ke materi..
" Admin Rp itu? "
Admin rp itu yang bakal jadi acuan suatu gc rp.. atau suatu squad rp..
Dimana Admin ini bakal menjadi contoh buat para membernya..
Admin bertanggung jawab keras terhadap jalan mainnya Rp..
..
" syarat dan ketentuan admin Rp? "
Berikut merupakan syarat dan ketentuan admin rp..
Memang ini tidak tertulis secara langsung..
Tetapi syarat ini bener-bener harus dipenuhi oleh semua admin rp manapun..1. Tahu dan mengerti keseluruhan Roleplay, mulai dari segi cara main dan juga peraturan-peraturannya.
Kenapa?
" Kalau admin rp sendiri gatau rp itu apaan cara main dan peraturan nya gimana.. trus membernya harus berpacu pada siapa? Memang setiap player rp diharapkan sudah mengetahui rp itu apa tapi kalau udah terjun ke suatu gc rp itu menjadi tanggung jawab admin rp ya.. "
[ gua masih sering lihat admin rp yang ga tau rp itu apaan, serta seluk beluk rp gatau juga tapi nekat jadi admin rp.. terutama rpwa.. karena mikirnya admin rpwa mudah tinggal bikin list, grub dan cari member.. tanpa disadari mau rp manapun ga semudah itu bikin suatu gc atau squad.. ada peraturan nya juga.. pernah nemu yang seperti ini ga? ]
2. Memiliki cara berpikir yang kreatif, logis dan bijaksana.
Kenapa?
" Admin rp bertanggung jawab atas jalannya suatu rp juga.. dalam lingkup tertentu.. apabila gc lagi sepi admin harus bisa mencari cara gimana bikin gc kembali rame.. kalau ada war admin juga harus bisa mencari jalan keluar dari masalah yang terjadi.. jika ada suatu kendala di gc admin harus bisa menyelesaikan nya dengan bijaksana tanpa merugikan pihak manapun.. "
KAMU SEDANG MEMBACA
Belajar Roleplayer Yuk! [Tutorial RP]
FanfictionNgaku anak Rp? Atau mau main Rp? WAJIB BACA INI WATTPAD DULU!! Semua tentang roleplayer ada disini.. baca aja kalau ga percaya.. gua serius ini.. кαℓiαท вαкαℓ ∂αρєτiท : »ρєทjєℓαsαท τєทταทg rρ »cαrα мαiท rρ »isτiℓαн-isτiℓαн rρ »αrαнαท мαiท rρ »∂αท м...