Akun rprl itu maksudnya begini..
..
Sebelum ke materi author mau tanya dung..
- pernah ga sih kalian nemuin kalimat "ini akun rprl"
- pernah ga sih kalian lihat anak rp yang suka share rl mereka dan pas ditegur jawabnya "ini akun rprl"
- pernah ga sih kalian kesel sama orang yang pakai kalimat "ini akun rprl" buat alesan bisa share rl mereka dan seenaknya sendiri di rp?
Kalau pernah berarti kalian anak rp yang baik.ysj :v
Karena kalian tau yang dilakuin mereka salah.. berarti kan kalian tau benernya dong.. kalau di rp "TIDAK BOLEH MENUNJUKKAN IDENTITAS ASLI"..
..
Oke langsung aja kita kupas apasi itu akun RpRl yang sebenarnya??
"Maksud dari akun rprl adalah?"
Akun yang digunakan untuk dunia role play sekaligus dunia real life.. but perlu diingat dan diperhatikan bahwa meskipun akun rprl tetep aja ga boleh nunjukin real ya..
..
"Contohnya akun rprl itu gimana kak?"
Contohnya seperti ini..
- Si A mempunyai akun whatsApp dengan nomor 12345..
- Nomor whastsApp tersebut dia pakai buat keseharian dia..
- Dia join grub keluarga, grub kelas, grub gank dll menggunakan akun whatsApp dengan nomor 12345 tadi..
- Kemudian dia mau main rp whatsApp, tapi karena dia gabisa bikin akun baru.. jadilah dia pakai akun whatsApp yang biasanya dia pakai tadi dengan nomor 12345 untuk main rp juga..
- Kesimpulannya si A pakai nomor 12345 buat kehidupan sehari-harinya sekaligus kehidupan dia di dalam roleplay..
- Tapi meskipun si A pakai akun rl buat nge rp tetep aja si A ini TIDAK BOLEH MENUNJUKKAN IDENTITAS ASLI DIA
Paham dong ya:)
..
"Kak pakai akun rl buat ngerp emang boleh?"
Banyak yang tanya masa.. katanya kan di rp ga boleh share rl? Trus ko pakai akun rl buat nge rp? Oke.. begini biar author perjelas..
Main rp sebenernya itu ditegaskan untuk membuat akun khusus terutama rp fb, ig, line dkk lebih baik kalau pakai akun khusus.. kan bio dan segala macemnya itu bakal disesuaiin sama character yang di perankan..
Tapi untuk rp wa, sering banget anak rp pakai akun rl mereka buat nge rp.. kadang ini suka meresahkan sih.. takutnya rl nya ketahuan.. tapi asal di akun tersebut kalian ga menunjukkan rl kalian itu masih boleh saja.. soalnya di whatsApp itu kan gaada beranda ya.. story pun 24jam trus ilang.. jadi yang perlu di perhatikan banget kalau pakai akun whatsApp rl buat nge rp itu profil, bio, sama story.. jangan sampe menunjukkan rl oke..
..
"Kak mau coba rp wa tapi pakai akun rl dulu boleh ga si"
Hmm.. author sarankan pakai akun khusus ya.. bisa pakai whatsApp Bisnis, whatsApp MOD , atau whatsApp Clone yang lainnya..
[ Harap hati-hati juga dalam memakai aplikasi, karena bakal ada aplikasi yang bisa merentas file kalian. Jadi pakailah aplikasi yang aman.. diingetin authornya jangan bandel loh! ]
Tapi kalau emang Gaada kartu lain? Gaada aplikasi lain? Gaada waktu bikin? Gaada tempat buat aplikasi? Gaada gaada pacar evv :v .becanda
Kalian bisa pakai akun rl kalian
[ TAPI PASTIKAN ALASAN KALIAN PAKAI AKUN RL BUAT NGE RP EMANG PILIHAN TERAKHIR YO.. OJO MERGO SAKAREPMU DEWE.. ]
Oke.. untuk kalian yang pakai akun rl buat nge rp tetep harus jaga identitas asli kalian.. jangan sampe kebocoran..
- setting profil (gaboleh pakai foto real)
- setting bio (gaboleh nunjukin real)
- setting story (gaboleh nge post real)Masih banyak banget yang ngelanggar ini.. hayoo buruan sadar diri.. jangan mentang-mentang kalian pakai akun rprl jadi bisa seenaknya sendiri share real kalian! orang di aplikasi disediakan fitur setting buat apa kalau ga dipakai? Pajangan?
[ INGET MESKIPUN KALIAN MENGGUNAKAN AKUN RPRL TIDAK ADA TOLERANSI KHUSUS BUAT KALIAN JADI BISA SHARE TENTANG REAL KALIAN SEMAUNYA SENDIRI.. STOP MENJADIKAN AKUN RPRL KALIAN ITU SEBAGAI ALASAN KALIAN BERTINDAK SEENAKNYA DI RP.. RP ITU BUKAN SEKEDAR TEMPAT NGOBROL CARI TEMEN ATAU BAHKAN PACAR GITU DOANG.. DI RP KALIAN JUGA HARUS MAIN PERAN.. DAN YANG PASTI DI RP ITU ADA PERATURANNYA.. KALAU KALIAN GATAU SEHARUSNYA BELAJAR DULU.. DIPAHAMI JANGAN ASAL MAIN DAN NGERUSAK SEMUA YANG UDAH ADA DARI DULU.. INGET INI BAIK-BAIK -imasf04 ]
:v
Gasetuju sama kata saya? Coba bilang sini yang bener yang bagaimana hm?
:)
..
Oke bunjak, jangan lupa diinget baik-baik yo.. iku penting banget lo.. kalau temennya ada yang bandel share real ingetin.. biar rp ga nyimpang kedepannya.. kalau dianya pakai alasan "ini akun rprl".. dahlah kasi aja link part ini biar di baca sendiri.. biar paham.. atau sekalian screenshoot post di story kalian.. biar pada tobat.. :v
Ga pengen apa rp balik tentram:'(
..
Makasih ya cinta udah simak sampai akhir , jangan lupa buat tap vote bintang nya.. supaya wattpad ini terus update seputar rp in here.. juga share tentang wattpad ini ke temen-temen kalian yang mungkin membutuhkan tutorial nge rp atau yang mungkin mau kalian tegur soal rp.. nanti biar semuanya sama-sama tau oke..
KAMU SEDANG MEMBACA
Belajar Roleplayer Yuk! [Tutorial RP]
FanfictionNgaku anak Rp? Atau mau main Rp? WAJIB BACA INI WATTPAD DULU!! Semua tentang roleplayer ada disini.. baca aja kalau ga percaya.. gua serius ini.. кαℓiαท вαкαℓ ∂αρєτiท : »ρєทjєℓαsαท τєทταทg rρ »cαrα мαiท rρ »isτiℓαн-isτiℓαн rρ »αrαнαท мαiท rρ »∂αท м...