Kategori dasar dalam roleplay yang perlu kalian ketaui udah author rangkum disini..
..
Well.. pasti banyak yang main rp tapi gatau ini apaan.. itu apaan.. asal main gitu aja:" nahh.. oleh sebab itu author bikin ini wattpad sebagai panduan kalian-kalian yang mengalami kesulitan soal rp eheq:v jadi author harap setelah kalian paham soal rp, jangan salah gunain rp ya nak:) untuk kedepannya biar lebih baik.. soalnya banyak yang nyalahgunain rp sad agu:(
..
Di sini gua bakal kasi tau ke kalian soal kategori main peran di roleplay.. sebenernya ini udah pernah gua singgung di part awal-awal but gua yakin pasti ada beberapa oknum di antara kalian yang mager baca utuh jadi baca nya ga urut dan sembarangan,- alhasil gua kudu jelasin ulang berkali-kali :) sapa hayo?
Untung author ini baek:" disini author bagi liat ke kalian penjelasan dan tentunya beserta example nya biar kalian lebih mudah paham..
..
Lingsing iji yi bib sipiyi gi limi-limi..
» Kategori Main Peran di Rp «
1. Less OOC? (LOOC)
Buat yang satu ini maksud nya adalah bertingkah laku seperti artis / idol sungguhan..
ya you know lah update tentang character yang dipilih mungkin berita-berita terbaru soal character bersangkutan, atau hal-hal yang intinya berhubungan dengan si dia ini di dunia nyata.. trus sifat kalian ya kudu sama seperti character yang dipilih tadi..
Sederhananya :
Kalian main perannya sesuai sama kenyataan character yang kalian pilih..
Example :
" Kalian main RP LOOC keep chara D.O Kyungso EXO "
Jadi saat kalian main RP nanti kalian sesuaiin aja sama reallife nya si D.O EXO tadi.. dia kan pendiem tuh.. yaudah kalian nanti ya pendiem ga gesrek lah.. trus kalem, kan D.O kalem tuh kalian jangan brandal kudu kalem juga.. trus kalau lagi ada hot news soal D.O ini ya kalian ikutin dan terapin di RP kalian..
[ Buat kategori yang ini jarang banget ada yang bener-bener sesuai.. soalnya ini agak susah sih.. terutama buat yang baru main RP.. mungkin kebanyakan lebih suka OOC atau malah ternyata gatau kalau rp ada kategorinya:v ]
2. Out Of Character? (OOC)
Nah kalau ini jelas ya nak.. out of character yang artinya keluar atau tidak sesuai dengan aslinya..
Kebalikannya LOOC ya.. jadi kalau main OOC itu kalian ga perlu sama seperti reallife character yang kalian pilih.. kalian cuma minjem face dan name doang.. sifat dan tingkahnya ga disertain.. mungkin face nya sapa sifat nya sapa..
Sederhananya :
Kalian main perannya tidak sesuai sama kenyataan character yang kalian pilih..
Example :
" Kalian main RP OOC keep chara LaLisa Manoban Black Pink "
Yaudah nanti kalian mainnya sedikit bebas.. bebas dalam artian ga perlu sama seperti reallife nya Lisa.. Lisa tuh kan Hiperaktif tuh dan swag.. tapi kalian malah pendiem, dan feminim itu gapapa..
KAMU SEDANG MEMBACA
Belajar Roleplayer Yuk! [Tutorial RP]
FanfikceNgaku anak Rp? Atau mau main Rp? WAJIB BACA INI WATTPAD DULU!! Semua tentang roleplayer ada disini.. baca aja kalau ga percaya.. gua serius ini.. кαℓiαท вαкαℓ ∂αρєτiท : »ρєทjєℓαsαท τєทταทg rρ »cαrα мαiท rρ »isτiℓαн-isτiℓαн rρ »αrαнαท мαiท rρ »∂αท м...