KLARIFIKASI!

3K 269 184
                                    

Klarifikasi mengenai wattpad saya..

..

Kalau kalian sudah sempat baca part "WATTPAD NYA SAYA UNPUBLISH YA?" Sebelum author revisi.. mungkin kalian bakal paham banget sama klarifikasi ini.. dan bagi yang belum sempat baca gausah kepo-kepo lagi.. karena masalah nya udah mulai selesai..

..

Disini saya selaku author mengucapkan banyak-banyak terimakasih sama kalian semua, yang udah support dan bantuin author..

Author rasa ini udah lebih dari cukup.. ga perlu di terusin lagi karena video hasil plagiat itu udah ditarik sama pihak bersangkutan..

Dan dia juga udah bales dm author serta minta maaf..

ya meski bagi author pribadi

"ga semua masalah bisa diselesaikan dengan kata maaf doang yakan"

But its oke la.. gapapa kadang kita harus bersikap air untuk menghadapi api, karena kalau bersikap api untuk menghadapi api juga yang ada kebakaran.ysj :v

Btw jadi greget pengen bikin channel youtube BRY sendiri, biar ga terulang lagi kejadiannya hikd:( ada yang mau nonton ga ? :v

Ehe, dah dah ngawur lagi kan jadinya..

..

Oke.. sekarang biar lebih jelas dan dikemudian waktu ga ada yang tanya masalah ini lagi.. author klarifikasi in ya..

(Ini bakal lebih ke curhat jadi pake "aku" gapapa ya)

1. Aku sering banget nemu plagiat.. tapi karena aku rasa masih bisa dimaklumi (ada revisinya), yauda tunggu orangnya jujur aja.. cuman waktu itu nemu di youtube yang bener-bener mirip ga di filter dan itu gaada credit nya juga.. pengikutnya so pasti ngira itu karya dia kan.. padahal jelas-jelas itu karyaku.. siapa sih yang engga kesel? Kalau kalian di posisi aku pasti kesel juga dong..

2. Pengen rasanya tuh langsung report akun nya.. tapi mikir juga ntar nasib akun dia gimana? Subscriber dia gimana? Huee ini yang aku ga suka.. aku terlalu mikirin orang lain.. ngeselin emang.. jadilah aku cari tau ig dia dan coba dm baik-baik orangnya..

3. Sebelumnya aku salam dulu ko dan dia juga jawab.. terus aku bilang maksud aku dm dia itu apa (ngomongin soal plagiat).. tapi cuman di read doang dong.. kan rasanya makin emosi akunya.. yaudah aku gaada pilihan selain share bukti ke plagiat an dia.. dan iya makin rame, banyak readers sini yang udah buktiin kalau itu mirip sama karya ku..

4. Mungkin gara-gara emosi dan udah kelewatan.. jadinya banyak juga yang komen ngatain si plagiat dan bahkan ngedislike serta report akunnya.. untuk ini refleks ya.. aku paham.. dan sempet minta buat tahan kata-kata yang berlebihan.. karena aku yakin juga orangnya bakal baca dan ngeliat ini.. kan kasian gitu iya gasi?.. btw aku ga report ataupun ngedislike videomu mba.. aku cuman download aja buat kenang-kenang an sebelum menghilang.ora ..

5. Jujur aku makin ga tega asli.. akhirnya aku hubungi lagi orangnya.. dan masih sama, cuman di read.. dalam hati kan aku jadi mikir "nih orang dibaikin ko gini?".. oke tahan emosi.. tahan..

6. Ada yang bilang di komentar kalau videonya dicari gaada.. langsung aku cek dong.. dan iya gaada.. aku liat dm nya masih sama hanya di baca.. itu buat jiwa baik ku makin nyesel udah kasi kesempatan buat dia.. yauda aku tegesin kalau ada pasal hukum yang membahas masalah hak cipta.. baru dia bales dan minta maaf..  Sebenernya aku cuman mau penjelasan dia dan tanggung jawab dia doang.. tapi kesannya dia kaya ngira aku becanda.. apa dipikir setelah hapus video itu masalah selesai gitu aja? Engga kan..

7. Trus liat ada dm dia masuk yang minta buat tarik ss an nya.. karna itu mempengaruhi nama baik dia dan juga isi komentarnya mungkin bikin dia ga enak hati.. well aku ngerasa kaya ko segitunya ya? Emang dipikir aku enak hati gitu lihat komentar di video dia? Memuji karyaku atas nama dia? Tau lah rasanya gimana

8. Aku udah males.. buat apa aku berurusan sama dia makin lama lagi ? Yauda aku coba kabulin permintaan dia semata-mata salam perkenalan dari aku buat dia.. ya meski salam perkenalan dia ke aku kaya gini hehe.. gapapa deh.. tapi lagi-lagi aku mikir.. kalau aku tarik ss nya apa ga percuma? Toh yang udah lihat dan buktiin sendiri banyak.. bahkan beberapa dari mereka ada yang kenal dia loh.. apa iya gamau bikin klarifikasi dan minta maaf disini.. aku kasi tawaran nanti aku publish disini.. tapi ga ada respon dong..

9. Jiwa baik ku meronta-ronta.. yaudah aku bikin klarifikasi sendiri aja.. toh dia ga ada kabar.. udah pundung banget ini.. tapi tenang ss nya aku tarik ko.. dan setelah ini aku sangat berharap ga akan berurusan lagi dengan nya.. cukup sampai sini aja.. daripada jiwa bar-bar ku yang keluar..

10. Dan sesuai janji aku sama kalian.. aku ga jadi UNPUBLISH wattpad ini.. cuman aku bakal vakum  untuk beberapa waktu kedepan.. tapi nanti aku usahain buat update dikit-dikit lah.. jadi istilahnya bukan vakum em.. apa ya.. hanya tidak terlalu aktif lagi di wattpad ini.. aku yakin wattpad ini bisa bantuin kalian main rp meskipun kalian masih bener-bener baru.. poko dibaca teliti trus dipahami dengan seksama.. temennya yang lain bisa ko.. kalian pasti juga bisa..

..

Oh ya buat readers BRY yang sempet emosi dan kesel sama mba nya kemarin.. udahin aja emosinya ya.. ga usah di terusin.. kasian juga mba nya.. btw mba nya juga baca lo.. kan ga lucu kalau nanti tersinggung.. udah ya.. author percaya kalian semua orang baik.. biarin aja masalah ini berlalu.. author bakal coba sabar seperti kata kalian semua.. tapi kalian juga harus tahan diri jangan ngehujad dia lagi oke.. author gamau masalah ini makin panjang.. cukup sampai sini aja..

Btw makasih buat support dan kebaikan kalian semua.. karena kalian juga author ga jadi unpublish wattpad ini.. Soalnya mau semarah apapun author sama dia, author lebih mikirin kalian semua.. author bakal coba buat tetep bantuin kalian nge rp disini..

Banyak banget yang bilang masih butuhin wattpad ini, mungkin kalian salah satunya? Author mau unpublish jadi ga tega woiii...

Eh itu yang belum ngaku plagiat buruan ngaku, sebelum author post disini ya:)

..

Cukup sekian klarifikasi nya.. bah kek apa aja.. tapi kalau ga gini nanti pada tanya-tanya lo.. kalau di bikin gini kan jelas ya.. masing-masing pihak juga ga bingung lagi.. yakan yakan..

..

Makasih juga udah baca sampe akhir.. uhh sayang kalian deh.. tapi boong:v

Belajar Roleplayer Yuk! [Tutorial RP]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang