"ngapain ke tempat Om Pascal sih?" Kesal langit ..... Angkasa memandanginya kesal seraya memarkir mobil .....lalu turun tanpa menjawab pertanyaan Langit .....
"Apaan nih Sa? ...sesi ngobatin homopobik?" Kesal langit mengejar adiknya yang hanya berbeda 5 menit darinya ....Angkasa Tak menjawab dan hanya berjalan cepat meninggalkan langit menuju ruang kerja Panti asuhan itu...
Langit terperangah melihat Bayu,Batu ,Nia dan Om Pascal duduk mengelilingi sebuah Laptop ....
"Sini ko...." Ujar Angkasa sambil menunjuk kursi kosong ....
"Kalo kalian mau ajak aku reuni ...nggak ....aku gak mau....." Kesal Langit memohon diri ....
"Lang please....." Lirih Pascal....
"Apaan om? Nostalgia? Foto prewedding Lo sama kak Davi?...males gue om ....jijik...." Kesal langit ....
"Percaya ko ....ini penting " lanjut Batu.....
Langit menarik napas kesal dan terduduk di kursi ruang kerja itu ....terbengong menantikan apa yang terjadi ....
"Jadi ada yang mau jelasin ini kenapa?" Dingin Langit ....
Nia dengan singkat menjawab khidmat .... "Legacy...."
**********
Igo menatap pintu yang baru saja berdebam menutup .....Alea dan Bara ....teman Baik selama belasan tahun ke belakang yang sengaja ia hilang kontak kan tiga tahun ini ....
Humanis gak membuat semua berbuah manis kan Go .....? Kau membuka pintu pintu untuk mereka yang gak layak....yang terbuang ....yang membutuhkan .....tapi ....tapi tidak ....semesta tidak pernah setimpal .....
Rose meninggal .....
Papamu terlilit Hutang .....
Gereja di ambang kebangkrutan .....Perbuatan baik selalu mendapat balasan kebaikan ternyata tak sematematis itu kan?
Dan yang kau lakukan sebagai pewaris tunggal hanya berhaha hihi atas nama kalimat "gak semua hal bisa dibeli dengan uang?" Pathetic ...
"Pastikan benar kamu menghamba sama siapa? tuhan ...atau uang..." Ujar Alea pedas saat dia menjadi kekasihku ....
perempuan itu memang seidealis kedua lelaki gay yang menjadi ayahnya .....
lucu ketika hal yang paling ideal keluar dari pasangan yang sama sekali tidak ideal.....laki laki dan laki laki .....
Dan tentu saja lebih mudah idealis ketika bekerja gak berdekatan dengan godaan ....
Alea tak punya kebutuhan untuk berkuasa karena dia alpha female yang cenderung berkuasa
Alea gak perlu memusingkan kebangrutan karena Cashflow ayah ayahnya sangat bersih dan sederhana
Alea tidak berdiri di sepatuku ....lagipula dia bukan siapa siapaku lagi ....
Rose Mati ....aku sendiri ...
"Papi ...apin ndak mau susu tobeli" rajuk suara bocah lelaki tiga tahun di seberang telepon
Igo terdiam ....dan Tuhan berteriak kepadaku ....Malaikat kecil itu apa? Kenapa kau lebih menghitung babak belurmu dibanding malaikat kecil sehat yang butuh perhatianmu ...
"Emang ...emang apin mau minum rasa apa?" Senyum Igo berairmata ....
"Mau kopi susu ....sama kayak Papiii" jawab Serafin sok sokan ...
"Tapi kan pahit ....nanti Apin lepeh nak..." senyum Igo memandang langit siang .....
"Ndaaak apin kan udah gedeee..." ujar Bocah lugu itu membela diri ....
KAMU SEDANG MEMBACA
09.gemintang malam
General Fictionjika kalian menemukan cerita ini ini adalah buku ke 9 dari eternity series yang terdiri dari eternity infinity ever after journey traffic destination rembang sore temaram senja gemintang malam enjoy..... mari berjalan bersamaku ....membelah langit...