Chapter 19

103 12 39
                                    

"Kenapa Buru buru sekali pa? Excited ?" Senyum Bara pada Ate di kursi penumpang ...

Ate tertawa perlahan .... "Vivian bilang Dia ada les yoga kehamilan dan Ibu Geraldine juga chi kung hari ini ...siapa tahu bisa menyapa dan ngobrol sebentar ...." jawab Ate tanpa benar benar memandang Bara ....matanya terfokus pada smartphonenya yang menampilkan instagram....

"Wah Dimas sama Nad di jogja juga...." ujar Ate saat mobil mereka membelah jalan cempaka putih menuju kelapa gading ...

"Ama Papa le pa? Dia baik kan?" Timpal Bara ....

"Nyengir paling lebar seperti biasa..." jawab Ate sambil memperlihatkan foto makan malam keluarga itu pada Bara ...

"Wah langit ke jogja juga ....ini ...ini Kuta sama Arga?" Bara memperhatikan sejenak lalu tak sengaja berpandangan dengan Ate yang segera membuang muka ....

"Yeah samping sampingan ...udah coming out kali...." lirih Ate ....

"Nggak pa ....aku gak akan maksain mereka ikut kursus konversi jugaaa tenang aja...." kesal Bara mendengar nada suara Ate ....

"Ih Papa diem aja lho ....gak ngomong apa apa...." sengit Ate .... Bara tertawa terpingkal pingkal ....

"I know deep down inside papa masih kesal sama aku kan? Apapun itu aku minta maaf ya pa ...." senyum Bara rikuh ....

"Papa kesal karena mungkin aja kamu benar Bar ...." ujar Ate bijaksana ....

"Benar atau nggak aku udah buat banyak orang terluka ....dan mungkin aku gak termaafkan pa ....semoga kalian masih mau buka hati untukku...." lirih Bara

Ate menepuk nepuk pundak Bara .... "kita lihat semesta mau bawa kita kemana nak ....dan saat ini kita bersama tampaknya harus ke kelapa gading....." senyum Ate ...mobil mereka telah sampai di pelataran parkir gedung gereja Credence of Truth .......

"Aku tunggu di kafetaria ya pa....kayaknya interview awal ini cuma sebentar ....Igo menawarkan dia saja yang mewawancara karena Kita bukan orang Asing ....dan dia yang tahu semua cerita tentang Papa..." jelas Bara ...

Ate tersenyum kecut ... "hehehe Papa nervous bar....." Bara tersenyum seraya mengelus pelan pundak Ate ....

"Don't be Pa .....gak akan ada jawaban salah Benar ....itu Igo .. dia gak akan buat jahat ke Kita...." lirih Bara ....tiba tiba kaca jendela Ate diketuk ....Ferdinand dengan wajah sumringahnya ....

"Siap Te?" Semangat Ferdinand ...

Ate mengangguk bingung ..."tenang ....ini gak akan berat ....yang penting lo jujur ...biar bisa diolah .....lo sebaiknya kemana,gimana dan melakukan metode pemulihan Apa ...." Jelas Ferdinand ...

"Bokap gue nervous Fer ....lo temenin ya?" Pinta Bara ...

Ferdinand tersenyum dan mengangguk " tenang Bar ....Ate ada di tangan yang aman....let's go Big boy ... "ajak Ferdinand ...Ate segera keluar dari mobil dan masuk dalam rangkulan Ferdinand ...

"Lo tunggu di cafetaria kan bar ...abis anterin Ate kita ngobrol bentar ya?" Ujar Ferdinand dari jendela navigator ...

Bara mengacungkan jempolnya seraya berbisik lirih... "gue titip bokap gue ya..."

Ferdinand mengangguk dan berjalan beriringan bersama Ate menuju kantor Igo di bangunan gereja besar Credence of Truth....

**********

" sebenarnya itu benar benar berhasil Fer?"lirih Ate bertanya kepada Ferdinand ketika mereka menaiki puluhan anak tangga menuju lobby Credence of Truth....

"Lo udah makan paket roti,madu dan minyak yang kedua kali kan Te?" Bingung Ferdinand....

Ate perlahan menggeleng ...."selalu ku buang ....aku udah Tua ...takut ganggu ginjal ...." gerutunya ...

09.gemintang malamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang