chapter 17

120 13 14
                                    

"Iku emang pancen Baranya yang kurang ajar Le ....gak pantes dia ngomong kayak gitu....gimanapun juga dia seumur hidup yang ngurus ya kalian ....pasangan gay ....kenapa failurenya dikambing hitamkan ke kalian tanpa mikir keberhasilan yang dia capai dengan bantuan kalian...." ujar Dimitri panjang Lebar di kursi kemudi....

Ale hanya mengangguk angguk ringan ...hari itu Dimitri akan membawa Ale ke cafe Baru milik Dimitri dan Amanda di kawasan Sri harjo ....bukan tempat asing karena tempat itu dulu adalah tempat tinggal Om Drajat dan Ibu Rahayu ...ibunya Pascal ....

Setelah keduanya berpulang hanya dalam jeda waktu 5 bulan  Amanda memutuskan menyulap tempat Itu menjadi cafe dengan makanan kecil  Tradisional sebagai daya tarik utamanya ....

Selain gugus Batu karang kemerahan yang menjadi dinding halaman belakang tentu saja ....

"But yet Again .... Ate ngiyain anyway ....dia udah ambil keputusan  dan gue....sedang stage awal dementia ....gue gak bisa lagi nawarin dia selamanya karena ....secara sporadis gue akan perlahan lupain dia .... gue akan jadi beban...." lirih Ale

"Makanya lo minta teman Kuta untuk pura pura  hook up sama lo selama di jogja....? Untuk buat Ate cemburu...?" Selidik Dimitri saat mereka melewati kelurahan kembang songo

"Bukan buat cemburu ....buat Ate menjauh lah dim ....biar dia konsentrasi sama keputusannya untuk berubah orientasi ...untuk jalanin terapi konversi itu ...." lirih Ate ....

"Kalian....elo ....gak pernah belajar Ya le?" Dingin Dimitri...

"Gimana maksudnya dim?" Ujar Ale gak mengerti ....

"Jangan buat keputusan saat kalian emosi ....elo sama Ate sama aja ....udah tahu kalian gak sepinter itu saat tertekan ....masih aja bikin keputusan keputusan goblok saat lagi marah ...saat lagi sedih....keputusannya saling ninggalin pula ...destruktif pula ...." kesal Dimitri

"Mungkin itu yang buat kami ...kami kan dim ...." senyum Ale pahit ...matanya memandang sawah yang membentang di luar sana

"Kami kami.....gak ada lagi kami sekarang le ....yang ada elo yang  sendirian  ....ate yang sendirian....kalian sama sama sendirian ....dan sama sama tolol....sok sokan jadi hero...malah terluka ...sumpah ...kesel gue...." cerocos Dimitri.... Ale hanya tersenyum pahit mendengarnya ....

"Ini gue aja apa lo tiba tiba passionate sama ini semua Dim?" Bingung Ale ...

"Nggak aku gak passionate ...emang tensiku lagi tinggi aja ....namanya udah tua le....lo dan Ate juga harus sadar ...kalian udah Tua ....jangan putus sambung lagi......" cerocos Dimitri lebih lanjut .... Ale  memandang kosong ke depan ...

"Kan gak akan nyambung lagi Dim...." lirihnya sedih

*********

"Datang lagi ya....." senyum Ate setelah memberikan bungkusan mie ayam kepada pembeli siang itu di warung Tigaraksa .....apapun yang terjadi ...aku harus melanjutkan hidup ...ini yang aku pilih anyway

"Bengong ......." ucap seseorang memecah lamunan Ate ..... Alea meletakkan mug berisi teh hangat di depan ayahnya ....

"Kamu ke Tigaraksa buat istirahat lho nak....jangan pecicilan dulu...." gumam Ate ....matanya memandangi suasana warung yang riuh rendah ....riuh rendah tapi gak ada Alenya ....

"Telat aku abis cabutin rumput..." cibir Alea ....

Ate mendengus tidak setuju .... "nanti kamu kenapa napa lagi ....nanti Bara minta papa untuk ikut kursus apalagi di Credence of truth karenanya....." ujarnya seraya pura pura cemberut ....

Alea yang tidak enak segera meminta maaf kepada Ate yang tak sadar tertawa terpingkal ...." Papa cuma becanda nak...." ujarnya ringan ....

"Kapan Papa le pulang pa....kita kan harus mengurus tentang sakitnya..." ujar Alea bertanya ...sementara Ate sedang mengaduk minuman untuk pembeli....

09.gemintang malamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang