Pagi bertepuk tangan semangat ketika Kuta menyelesaikan lagu Nearer My God to thee pada Biola milik Pagi .....
"gue paling suka lagu itu karena nyokap nyekokin gue nonton Titanic buat memperlancar bahasa inggris ....sejak usia lima tahun...." jelas Kuta ...
Dahi Pagi berkerenyit "what about the nudity ...??" Bingungnya tak mengerti
Kuta mengibaskan tangannya .... "nyokap bapaknya Scottish ...dia moderat dari lahir ....." ujarnya tak peduli ....
"Terus kenapa lagu itu? Karena scenenya menyentuh ...." Lanjut Pagi bingung
Kuta terkekeh ... "honestly nggak ....mereka semua ngeselin ...kapal akhirnya tenggelam ....mereka mendapatkan apa yang pantas didapatkan dan gue bisa lanjut maenan lego lagi...." ujarnya cuek ... Pagi terpingkal pingkal mendengarkan jawaban Lelaki muda bongsor itu ....ini anak kayak bawang ....banyak layernya ....pikir Pagi lebih lanjut ....
"Terus lo belajar Biola?" Pagi kembali bertanya ...
Kuta mengangkat bahunya ...."dari sepupu Favorit gue ....drop outan berklee ...." jelasnya ringan ...
"Lho ....sayang banget ....kapan kapan kenalin ya ....siapa tau bisa ngajarin gue ...." ujar Pagi berbasa basi ....
"Gak bisa ....tiga tahun lalu udah meninggal ...." ujar Kuta singkat ....hampir terdengar ....tidak peduli ....
Pagi terdiam .... "kok begitu aja ngomongnya ....?" Lirihnya
Kuta memandangi Pagi ... "emangnya mesti gimana?"
Ganti Pagi yang mengangkat bahu "gak tau ta ...mungkin dengan nada yang lebih simpatik? It's your cousin anyway ...."
"My Favorite cousin..." ujar Kuta membenarkan ....
Pagi mengangguk angguk
"Dan gue gak pernah benar benar pulih dari kehilangan mas Davi...." lanjut Kuta pedih...
***********
2035"Nggak Ta .....mimpi basahin laki laki belum tentu bikin lo homo....." kesal Davi sambil mengatur kertas kertas partiturnya .....
"Ta ....tapi gue nikmatin itu mas ...."lirih Kuta ....
"Being gay ....lebih dari sekedar kenikmatan......ada kulit yang harus lebih tebel ....ada kuping yang harus lebih budeg .....ada hati yang harus lebih kuat ......jadi No ....bukan sekedar elo menikmati mimpi basah sama tukang Gojek Random elo terus jadi gay ....nooo..." Davi mengacak acak rambutnya frustasi ....
Kuta terbengong ... "kenapa jadi lo yang lebih bingung daripada gue mas?"
"Gue doang homo muda di circle kita ....kalo lo ikut ikutan begini itu telunjuk semua om dan tante akan nunjuk gue ta ....dikira gue kaderisasi ....kasihanin gue napa Ta ...gue kan cuma anak angkat ..." manyun Davi ....
Kuta yang terduduk di karpet tebal ruang musik panti Asuhan pascal saat itu terdiam sejenak .....
"Tapi lo happy mas.....kenapa gue gak bisa happy juga....." tantang Kuta lagi ....
"Lo gak mikir kalo gue ekstra happy buat ngilangin rasa sakit? ...nyokap dan Nia dingin ama gue? Om Iyo udah sangat sadis ingetin gue kalo dia gak mau anaknya ikut ikutan gay? Gue gak tahu kalo gue senular itu ...but yet suka ato nggak....mereka takut sama gue ....ayolah taaaa... cerdasan dikit lah..." ujar Davi memohon....
"Gue gak tahu mas ....gue bingung ..." Gusar Kuta ....
Davi jongkok di depan Kuta dan mengacak rambutnya pelan " udahlah dek ....nggak ....mimpi basah sama laki gak serta merta bikin elo gay ...udah ya Ta ...udahin pikiran aneh lo" senyum Davi hangat ...
KAMU SEDANG MEMBACA
09.gemintang malam
General Fictionjika kalian menemukan cerita ini ini adalah buku ke 9 dari eternity series yang terdiri dari eternity infinity ever after journey traffic destination rembang sore temaram senja gemintang malam enjoy..... mari berjalan bersamaku ....membelah langit...