Seharian ini Tisa tidak fokus dalam kegiatannya. Dia melamun saat kelas, telur sarapannya gosong, sampai salah memesan gojek menjadi gocar.
Pesan Cecilia kemarin sangat mengusik Tisa. Rasa cemasnya semakin memuncak saat telepon dan pesannya tidak dibalas.
Dia membuka ruang pesan Tama untuk sekian kalinya, berharap Tama menghubunginya. Tapi, tidak. Pesannya tidak dibalas, bahkan tidak dibaca.
Tisa benci perasaan ini. Perasaan cemas, marah, cemburu dan frustasi yang menyatu. Menciptakan rasa sakit baru yang membuat hati ngilu.
Sekali lagi Tisa mencoba menelpon Tama. Suara deringan yang terus berbunyi lama-kelamaan membunuh harapan Tisa.
Di dering ke delapan, telepon Tisa diangkat. Dia senang bukan main. Jantungnya berdegup kencang, tidak sabar menantikan penjelasan Tama yang menunjukkan kalau itu semua salah paham.
"Halo."
"Halo. Cari Kak Tama, ya?"
Badan Tisa merosot. Kepalanya pening dan dadanya sesak. Dia sama sekali tidak menyangka kalau suara perempuan akan menyambutnya saat larut malam seperti ini.
Air matanya tumpah membasahi pipi. Semua pemikiran positif yang tertanam dalam benaknya dihancurkan dalam sekejap.
"Iya. Kak Tama ada?" Mati-matian Tisa menjaga intonasi suara. Namun, usahanya gagal. Suaranya terdengar lebih serak.
"Kak Tama lagi di kamar mandi. Mau titip pesan?" Tanpa diberitahu pun Tisa sudah tahu apa yang telah mereka lakukan.
"Ah. Ngomong-ngomong ini siapa ya?" Tisa kekeuh ingin mengkonfirmasi hubungan Tama dengan perempuan ini. Persetan dengan rasa tertusuk-tusuk di dadanya.
Ada jeda beberapa detik, tetapi bagi Tisa terasa bertahun-tahun.
"Saya pacar Kak Tama."
Tisa langsung memutuskan telepon sepihak. Air matanya turun dengan deras. Tisa tidak pernah menyangka hal seperti ini akan terjadi.
Ia menggenggam erat ponselnya. Tisa sudah membuat keputusan.
「Author note:
Selamat tahun baru semua! ♡˖꒰ᵕ༚ᵕ⑅꒱ Semoga tahun ini menjadi jauh lebih baik daripada tahun sebelumnnya dan apa yang belum tercapai di tahun lalu dapat tercapai di tahun ini!」Jumat, 1 Januari 2021
KAMU SEDANG MEMBACA
Latibule
Short Storylatibule (n.) a hiding place; a place of safety and comfort. [Book one of #CheesyCringeSeries] 2020 © teenymeow