Elemen dunia dibagi menjadi dua macam, utopia dan distopia.
Dimana dunia distopia adalah dunia yang dikatakan sebagai dunia yang 'tidak baik-baik saja'. Mulai dari bagaimana kinerja pemerintah yang tidak pernah berpihak kepada rakyat yang sama sekali tidak mementingkan rakyatnya, pengelompokkan kasta, keserakahan dan sejenisnya semua berkumpul di sana.
Sementara dunia utopia adalah gambaran dunia yang indah, penuh ketenangan, aman dan damai, tolong menolong dan sejenisnya.
Bagaimana dengan zaman sekarang ini? Dunia kita masuk di kategori yang mana? Distopia? Itu tidak terlihat begitu jelas. Lalu apakah utopia? Tentu tidak.
Jadi apa jika tidak keduanya? Salah, bahkan lebih tepatnya kita sekarang sedang berada di dua elemen dunia tersebut. Distopia - utopia.
Mengapa? Bukankah dari covernya saja yang terlihat seperti kita sedang hidup di dunia utopia? Orang-orang hanya melihat orang lainnya tersenyum bahagia di depan mereka setiap kali bertemu namun sebenarnya mereka sudah salah mengira.
Dibalik senyum itu, ada suatu keinginan untuk menyingkirkan, membunuh, merebut. Sama seperti apa yang seharusnya terjadi di dunia distopia.
Semakin lama manusia semakin diselimuti dengan hawa nafsu yang ingin menguasai semuanya ㅡmenguasai segala yang hal yang ada di bumi ini. "Manusia" hanyalah sebutan untuk raga mereka saja tapi tidak dengan jiwa mereka. Mereka akan melakukan apapun untuk mendapatkan apa yang mereka mau ㅡapapun. Meski harus menggugurkan nyawa orang lain.
Begitulah bagaimana manusia hidup di zaman sekarang ini.
Dan lebih memalukannya lagi, humanoid atau biasa yang kita kenal sebagai robot manusia, memiliki sifat yang jauh lebih baik daripada manusia asli yang terbentuk dari segumpal daging.
Yah, humanoid sudah bukan sesuatu yang asing lagi didengar oleh telinga, namun meskipun sudah tidak asing lagi tapi masih belum begitu banyak populasi humanoid yang di ciptakan.
Beruntunglah aku, karena bertemu dengan salah satunya.
Dia adalah cahaya terang di ujung jalan gelapku, karenanya.. duniaku berubah.
---oOo---
Mark J.
ID : 199.908.02
Elleanora Nathalie Greene
Prof. Jeffrey Jasper
Kathleen Luna Rublin
Dean Nicholson
---oOo---
Title : Code Name Mark
Published : 2020
Genre : Sciencefiction---oOo---
KAMU SEDANG MEMBACA
CODE NAME MARK
Science Fiction[ Science fiction] "He is a bright light at the end of my dark road" Cover design by : Putri_Graphic