"Perasaan dan emosi, terkadang dua hal itu begitu membebani"
---oOo---
Beberapa menit setelah melewati waktu yang menegangkan itu, Mark membawaku untuk mencari udara dingin di gazebo yang sebelumnya pernah kami berdua datangi. Dengan keringat yang masih bercucuran di sekitar wajahku menandakan aku masih terngiang-ngiang dengan kejadian beberapa menit lalu ㅡaku masih ketakutan akan hal itu.
"Kamu harus minum" Mark menyodorkan sebuah botol air mineral kepadaku.
Aku hanya menggeleng, sedang tidak ingin berbuat apa-apa. Karena masih saja aku mencerna situasi saat ini.
Mark kembali meletakkan botol air mineral itu di atas meja dan ia terdiam menatapku dari samping ㅡAku bisa melihatnya melalui bayang-bayang mataku.
"Tetaplah berada di tempat yang bisa terlihat olehku" tiba-tiba saja Mark mencetus, membuatku menolehkan pandanganku ke arahnya.
"Namun jika kamu tidak terlihat di pandanganku, bersuaralah. Aku bisa mendengarmu, sekecil apapun suara itu" lanjutnya.
Aku mempercayai semua yang kata yang terucap dari mulutnya. Aku percaya tidak ada dan tidak akan ada kata bohong dengan apa yang ia ucapkan. Kenapa? Karena dia seorang humanoid.
Dia bisa mendengarkanku? Yah aku juga percaya dengan itu. Setelah menyaksikan sendiri apa yang terjadi hari ini. Dia benar-benar mendengarkanku. Dia mendengar suaraku yang begitu kecil.
Harusnya aku tidak begitu heran dengan hal itu. Karena dari yang pernah aku baca, seorang humanoid memang di desain seperti itu. Memiliki pendengaran yang disetarakan dengan miliaran pendengaran kelelawar.
Bahkan mereka juga bisa menerima gelombang ultrasonik sekalipun ㅡgelombang suara yang tidak bisa diterima oleh manusia pada umumnya sebab memiliki frekuensi yang terlalu tinggi.
"Aku selalu takut dengan setiap tindakan yang kamu lakukan, aku ingin melindungimu dari manusia lain. Bukankah menurutmu itu lucu? Aku ingin melindungimu tapi aku sendiri tidak bisa melindungi diriku" ucapku, kemudian tertawa bodoh.
"Itulah kenapa aku harus terus bersamamu, karena kamu tidak bisa melindungi dirimu sendiri" jawab Mark.
"Tapi sampai kapan?"
"Sampai kamu yang menyuruhku untuk pergi"
"Ya?"
"Aku baru akan pergi dan berhenti melindungimu ketika kamu sendiri yang menyuruh"
"Tapi sebelumnya aku tidak pernah memintamu untuk melindungiku, lalu kenapa kamu melindungiku?"
"Karena kamu adalah orang yang mengaktifkanku ㅡkamu ownerku dan aku harus melindungimu. Ketika kamu menyuruhku untuk pergi dari kehidupanmu, itu artinya kamu sudah bukan ownerku lagi dan aku juga bukan humanoidmu"
KAMU SEDANG MEMBACA
CODE NAME MARK
خيال علمي[ Science fiction] "He is a bright light at the end of my dark road" Cover design by : Putri_Graphic