BAB 27 MY BAD HUSBAND

1K 106 4
                                    

-Kantor-


Keesokan harinya, mataku bengkak, terlihat sangat buruk. Rasa sakit di hatiku masih belum hilang setelah insiden semalam. Namun, apa pun yang terjadi, aku tetap bekerja. Meski aku merasa sangat lemah dan tertekan, aku mencoba yang terbaik untuk melakukan pekerjaanku.

Tapi kemudian, Sehun datang ke kantor dengan terengah-engah. Mataku terpaku pada layar laptop, jelas mengabaikannya.

"Sejeong-yah ..." Sehun mendekati mejaku sambil berusaha mengatur napas.

"Kamu tidak apa-apa, kan?" Tanya Sehun lembut, dia sangat berhati-hati dengan ucapannya karena dia takut mungkin akan menyakiti perasaanku tanpa dia sadari.

Dia menungguku untuk berbicara. Tapi aku mengabaikannya.

"Yah. Bicaralah padaku." Sehun kehilangan kesabaran dan tiba-tiba meraih tanganku untuk menghentikanku mengetik di keyboard.  Cengkeramannya sangat keras sehingga membuatku tersentak kesakitan.

"Sakit!" Aku berteriak, aku segera menarik tanganku dari cengkeramannya.

"Mian .. aku tidak bermaksud seperti itu." Sehun meminta maaf, dia tahu dirinya hilang kendali lagi.

Ruangan menjadi sunyi senyap sampai seseorang mengetuk pintu. Seorang staf kemudian datang memberi tahuku sesuatu.  Sesuatu yang sepertinya sangat penting.

"Tuan Kim ingin melihat kalian berdua di ruangannya. Sekarang."

~~~

-ruangan ayah-


Kami berdiri di samping satu sama lain dalam diam. Aku bisa merasakan ketegangan yang berasal dari ekspresi ayahku.

"Apa ini, Sehun-ah? Ini kamu, kan?" Ayah memperlihatkan kami sesuatu di layar laptopnya.

Kami terdiam setelah melihat apa yang ditampilkan di layar. Itu adalah foto Sehun dan Irene, bersama dengan tanggal foto itu diambil. Tidak hanya itu, ada banyak foto juga dan sebagian besar diambil ketika kami berdua pergi ke Jeju untuk berbulan madu. Dalam sebagian besar gambar, mereka tampak seperti pasangan yang sudah menikah.

Sehun berdiri dengan mata melebar, pikirannya kosong. Dia tidak bisa berpikir dengan benar saat ini, dan secara otomatis bibirnya kelu tak bisa berucap.

"Apa yang kamu lakukan selama ini?!" Ayah menghentakkan mejanya dengan keras, kami terkejut. Dia tidak pernah marah di depanku selama ini, dan ketika dia marah, dia memang menakutkan.

"Aku mempercayaimu 200%, tapi, kamu berani menyimpan hubungan dengan wanita lain?" Suaranya meninggi. "Aku benar-benar kecewa padamu."

Yang paling dia percayai, yang dia perlakukan seperti putranya sendiri, mengkhianatinya dengan menyembunyikan hubungan ilegal dengan wanita lain, yang membuat rasa sakit putrinya.

"Appa," aku memanggilnya dengan suara lemah saat matanya perlahan menatap mataku, menungguku untuk melanjutkan.

"Aku ingin cerai."

Seketika Sehun menoleh kepadaku, terkejut dan pada saat yang sama bertanya-tanya apakah dia salah dengar.

Sebagai tanggapan, ayahku sedikit menganggukkan kepalanya. Setelah itu, aku bergegas keluar dari ruangannya, diikuti oleh Sehun. Sebelum aku bisa melangkah lebih jauh, dia segera menghentikanku.

"Kenapa kamu melakukan ini?" Tanya Sehun, matanya menunduk.

Pada awalnya, aku tidak ingin menjawabnya tetapi tentu saja, dia tidak akan menyerah sampai dia mendapat jawaban dariku.

"Kenapa kamu ingin kita bercerai?"  Dia melunak.

"Bukankah itu yang kamu inginkan sejak awal?"

"Tapi itu tadi-"

"Kamu berjanji untuk tidak bertemu dengannya lagi, namun, kamu pergi ke apartemennya secara diam-diam, memberitahuku kebohongan yang bodoh. Sebenarnya aku ini kamu anggap apa?!" Aku berteriak, mataku mulai berair.

Awalnya Sehun terdiam. Dia tidak tahu kalau aku tahu tentang hal itu.

"Apakah sekarang sudah terlambat untuk meminta maaf ...?"  Dia mengerutkan alisnya dengan cara yang menyedihkan, meminta pengampunan.

"Pikirkan tentang perasaanku, Sehun. Pikirkan tentang apa yang telah kamu lakukan, dan apa yang telah aku lalui sejak kita menikah sampai sekarang!"

"Tapi-"

"Sudah. Aku tahu kita tidak seharusnya seperti ini."  Bibirku bergetar, berusaha keras menahan air mata agar tidak keluar.

Entah kenapa aku mengucap kalimat itu, padahal kata hatiku berkata sebaliknya.

Aku menarik tangannya dengan kasar, meninggalkannya tercengang di sana saat aku kembali ke ruanganku.

~~~

My Bad Husband︱SeSe Romance ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang