Arka lagi fokus nulis ulang soal-soal MTK dibukunya yang tadi abis dibahas sama guru Bahasa Indo nya, g njiir guru MTK lah.
Sampe fokusnya harus terbagi karna temen semeja nya nyenggol sikut dia.
Arka nengok sambil ngedengus pelan.
"Nape sih. Ganggu aja elah" omel Arka.
"Sulis liatin lu mulu tuh haha" kata teman semeja Arka dengan nada meledek.
Arka nengok ke orang yang dibicarain temennya, dan bener aja si Sulis itu langsung panik nengok ke arah lain.
Arka menggeleng tak peduli.
"Biarin lah"
"Dia suka sama lu ya?"
Arka ngangkat bahunya acuh.
"Gua iri iih ko lu banyak yang suka sih"
"Ya karna gua Arka."
"Pd banget sat. Terus kalo lu Arka emang kenapa?!"
"Ganteng-
"Umm cukup kaya-
"Perfect lah gua mah. Kalo sama lu sih jauh wkwkw"
Canda Arka pada temannya.
"Bacoed maneh.."
"Lu lebih bacod ga usah tersinggung wkwk"
"Kalian sudah selesai nyatetnya? Ko malah asik ngobrol!" Tegur sang guru yang mendengar dua muridnya berisik di barisan pojok.
"Saya sudah Bu. Nih Arka belum selesai nyatet malah ngajakin saya ngobrol ga jelas"
Arka yang disudutkan dengan tuduhan teman siyalannya itu membeliakan matanya kesal. Punya temen ko kurang ajar gini. 🙃
"Lanjutkan tulisan mu Arka jangan bercanda"
"Yaa Bu" dan akhirnya Arka cuma bisa pasrah aja. Liat aja pas istirahat..
***
Sementara di kelas Adeknya Arka, alias kelasnya Raka. Suasana kelas lagi rame banget karna jamkos.
Raka aja lagi duduk diatas meja dan kakinya di bangku. Ini anak salah ajaran atau gimana entah deh. Ada bangku ko malah buat kaki.
"Nanti istirahat ngebola Yuk. Udah lama ga ngegocek nih wokwkwk" ajak Raka.
Beberapa teman nya ada yang setuju tapi beberapa teman perempuannya menentang karna beberapa hari lalu Raka itu abis sakit. Ini aja baru masuk sekolah lagi, lah malah mau main bola. Di amuk Abang nya yang ada mereka tuh kalo nge-iya-in kemauan anak termanja di kelas itu.
Iyaa Raka itu manja bukan sama orang rumah aja, tapi sama semua yang dia kenal pasti dia bakal manja. 🙂
"Jangan ngadi-ngadi Ka. Baru sembuh lu, sakit lagi aja nanti" saut Farin, salah satu teman perempuan yang dekat dengan Raka. Umm, tapi sebetulnya satu kelas itu dekat dengan Raka sih, karna anaknya emang easy going banget, jadi orang-orang suka bergaul sama dia. Walopun sifatnya manja banget sih.
"Gak lah selow. Lagian gua tuh sebenernya sembuhnya udah dua hari lalu, cuma baru hari ini aja gua mood masuk sekolah hehe. Jadi gua tuh udah sehat banget sebenernya wkwk" balas Raka sambil menunjukan healing smile nya.
"Asu. Enak banget idup lu mau masuk sekolah aja sesuka hati begitu" dengus teman yang satu klub bola dengan Raka.
"Biarin lah gua ini. Lu pada jangan ada yang ngikutin wkwk. Eh udah bel tuh, ayoo langsung ke lapangan aja. Farin lu ke kantin kan?! Nitip Ultramilk sama batagor ya. Pake duit lu dulu nanti gua ganti" titip Raka sebelum ia dan teman-temannya pergi menuju lapangan.
Teman-teman perempuannya pun hanya bisa menggelengkan kepalanya. Raka emang kadang suka bandel banget anaknya. Nyebelin juga, tapi ga tau kenapa ga ada yang bisa nolak kemauannya, kalo dia udah ngomong tuh pasti mereka nurut aja bawaannya.
***
Arka pulang dengan tampang datar karna menahan marah sejak di sekolah. Sedang Adeknya cuma bisa cemberut, sebel.
Tadi dia di marahin sama Abangnya yang ngeliat dia lagi main Bola sampe lewat setengah jam dari waktu Istirahat.
Perlu diinget ya Raka tuh paling ga suka dimarahin, eh ini Abangnya malah marahin dia di depan umum, nyebelin banget.
Dan lebih nyebelinnya, Abangnya itu bukan cuma marahin dia tapi temen-temen sekelasnya juga jadi dapet tatapan nyeremin Abangnya itu. Arka itu ganteng, tapi kalo galaknya lagi kambuh aura ganteng nya berubah jadi serem banget.
"E-e-eh kenapa ini dua gantengnya Mama Bunda ko mukanya asem-asem banget kaya nangka cempedak gitu haha"
"Mama nangka itu ga asem ishh" dengus Raka. Mama nya nih kadang-kadang..arghhdkdl
Wanita kepala 3 itu pun hanya terkekeh pelan. "Yaudah yaudah abis kalian sih aneh, baru balik sekolah bukannya ucap salam. Salim yang ceria. Eh malah cemberut gitu mukanya. Berantem lagi?"
"Abang tuh Ma, masa Aka dimarahin tadi di sekolah.." adu Raka, dengan nada khas manja nya.
"Ya gua ga akan marahin lu kalo lu tuh ga bandel terus Yu~"
Raka mendecih. Ia bergelayut manja memeluk Mama nya.
"Aka ngapain emangnya? Abang bener, Abang pasti ga akan marahin kamu kalo kamu nya ga ngelakuin kesalahan" ucap wanita paruh baya yang masih terlihat awet muda itu.
"Aka cuma main bola aja Mama~" cicit Raka. Ya, ummm...sebenernya iya sih dia salah. Cuma ya tetep aja dia sebel dimarahin di depan umum gitu. Kan malu.
"Aka kan baru sembuh ko udah main bola? Dan pasti ga izin dulu juga ya sama Abang?"
"Izin juga ga bakal aku izinin Bun. Udah gitu dia main sampe lewat jam istirahat Bun. Bandel banget heran.." Taeyong masih mengeluarkan nada omelannya. Dia tuh tau orang tua nya ga ada yang ngerti caranya marah, apalagi ke si bungsu. Jadi ya ini emang tugas Arka buat marah-marah gini.
"Tapi kan bisa Abang marah nya ga perlu di depan umum gitu. Aka malu tau ga, temen-temen Aka juga tadi Abang pelototin. Mereka jadi takut, kalo nanti mereka ga mau temenan sama Aka lagi gimana? Emang Abang mau cariin Aka temen lagi? Terus kalo nanti mereka ngadu sama Mama Papa nya gimana? Nanti Abang dimarahin sama Mama Papa mereka tau. Jangan galak-galak jadi orang tuh, huh!" Balas Raka mengeluarkan kekesalannya.
"Yang ada juga Mama Papa mereka marahin kamu karna kamu yang ngajak mereka jadi bandel gitu. Udah pokonya Abang ga mau kalo liat kamu main Bola seenaknya kaya gitu lagi. Main boleh, tapi ada waktunya. Sekolah itu punya aturan, jangan selalu seenaknya sendiri. Dan ga ada ya bolos-bolos sekolah lagi titik. Bun Abang ke kamar duluan" tanpa mengurangi rasa hormatnya pada sang Bunda, Arka membalas Adeknya dengan skak mat tanpa ada yang bisa mengelak. Lalu ia pun pergi meninggalkan Raka dan Bunda nya.
Raka mau nangees Abangnya nyeremin.
"Maa~" rengek Raka.
Mama nya pun mengelus surai cokelatnya sambil tersenyum menenangkan.
"Udah gapapa. Abang kamu bener, belajar lebih menghargai semuanya ya sayang. Yaudah sekarang ke kamar, mandi, rapi-rapi. Nanti malam Mama masakin makanan kesukaan kamu ya"
Dan akhirnya Raka pun hanya mengangguk. Dengan lemas ia pergi menuju kamarnya menyusul Kakaknya. Kamar mereka sebelahan.
Tbc.
Yuhuu gimana chap pertamanya?🤡
Ayoo ramaikan gaes🤡
KAMU SEDANG MEMBACA
Being Twins
Novela Juvenil"Mamaaa Abang nakaaaal tuh mau ngeroko katanyaa..." "heh badut jangan ngadi-ngadi diem ga Lo...Bundaa Yuu~ bohoong" Isinya badut semua apalagi Authornya🤡 Highest Rank: #1 Taejae (31-07-20) #1 Doyu (04-08-20) #1 Protect (28-08-20) #1 Doyu (25-12-20...