Anak Nakal Ga di Sayang Allah; Arka

1.4K 168 26
                                    

Anak-anak berbisik penasaran karna Arka yang tiba-tiba mendatangi ruang club bola atau ekstrakurikuler yang diikuti Adiknya, Raka.

Hal itu menjadi salah satu kejadian langka mengingat Arka tidak pernah mendatangi tempat itu. Selain Arka merupakan anak basket, ia memang tidak pernah tertarik dengan club bola kaki itu.

Maka nya banyak anak-anak yang penasaran dengan maksud kedatangan remaja tampan idaman sekolah itu.

"Apa ga bisa dibicarain dulu setelah Raka masuk Kak? Maksud gue, ini kan diluar keinginan dia pasti" kata Juna mencoba bernegosiasi.

"Gua yang bakal bicara sama Raka. Gua kasih tau ini ke lu supaya lu bisa cari pengganti dia, mumpung masih ada waktu dua minggu. Yang jelas Raka ga bakal bisa ikut turnamen bulan depan" balas Arka yang terdengar jelas mutlak banget.

Juna juga ga bisa ngebantah lagi. "Hmm ok deh. Tapi gua tetep mau bicarain sama Raka. Gimana pun kalo emang harus ada pergantian gua harus diskusi sama dia, karna dia wakil gue di ekskul"

Arka mengangkat bahu nya. "Terserah" ucapnya.

"Yaudah gua cuma mau bilang itu aja. Maaf ganggu" ucap Arka setelah merasa urusannya telah selesai.

Juna menggeleng. "Engga ganggu ko Kak"

"Ok" dan Arka pun pergi.

Juna menghela nafasnya. "Ada aja deh masalahnya".

Jadi kedatangan Arka itu ngasih tau kalo Adiknya, Raka. Ga bisa ikut turnamen yang bakal diselenggarain bulan depan. Raka sakit maka nya sesuai janji, dia ga bakal boleh ikut turnamen itu.

***

Asya menumpukan dagunya dengan jemarinya sambil memperhatikan Raka yang tengah menangis sendiri. Dia diemin aja dari tadi, ngebiarin Raka luapin emosinya dulu.

Sampai Raka mulai kehabisan air mata, Asya memberikan tisu terakhirnya. "Udah abis belom Ka air matanya?"

"Belom." Ketus Raka. Bisa-bisanya lagi sedih gini malah ditanya gitu, inner Raka.

"Kayanya udah abis deh. Tuh udah ga basah tisu terakhirnya"

"Asya jangan nyebelin kenapa sih. Aka tuh lagi kesel" dengus Raka, jengkel.

Asya tersenyum gemas. "Kan Aka makin gemesin kalo kesel gitu" candanya.

Asya ngusap sisa air mata dipipi Raka sambil senyum. "Jangan nangis, kalo kamu sehat nanti pasti bisa ikut turnamen berikutnya. Nanti ga di sayang Allah kalo nangis gini"

Raka menggeleng. "Asya salah. Allah itu ga sayang sama anak nakal. Kalo nangis ya gapapa. Aka kan manusia" ucap Raka dengan kepolosannya, tapi...bener. 🤧

Asya pun dibuat tertawa dengan ucapannya. "Iyaa Aka bener, Asya salah hahaha"

Raka pun akhirnya mengelap semua sisa air matanya. Tak lupa membersihkan ingus di hidungnya berkat tangisannya itu.

"Tapi Asya bener juga. Emang ga boleh nangis. Karna nangis, kepala Aka jadi pusing hahhh~" hela nya sambil menundukan wajahnya.

"Sakit kepalanya? Mau aku panggilin Mama?" Tawar Asya.

"Ga usah. Pusingnya juga karna kelamaan nangis, nanti hilang" tolak Raka.

"Asya pulang gih, udah mau jam lima. Ga enak sama Mamah nya Asya, nanti dimarahin balik sekolah malah ke rumah Aka mulu" pinta Raka.

Asya melihat jam dinding di kamar Raka, dan benar waktu sudah menunjukan pukul 16.35

"Yaudah kalo gitu aku pamit. Cepet sembuh ya. Ga usah masuk dulu kalo masih belum enakan. Ok"

"Ungg" angguk Raka.

Raka pun ikut bangkit dari kasurnya. Berniat mengantar Asya hingga depan rumah nya.

"Ga usah anter aku sampe depan juga gapapa" kata Asya.

"Mau anter aja. Ayoo" Raka pun mendahului jalan Asya.

***

Arka menghampiri Raka yang tengah sibuk dengan ponsel pintarnya sambil bersandar di kepala ranjangnya. Raka sepertinya tidak peduli juga dengan kedatangan Kakak nya itu.

Tanpa berkata apa-apa, Arka mendudukan dirinya ditepi kasur Raka.

"Abang kan udah minta maaf, Yu~" ucap Arka dengan nada lembut.

Raka masih tetap diam, pura-pura tepatnya.

"Kan Yu~ udah janji kalo selama latihan ini Yu~ ngedrop, berarti Yu~ bersedia ga ikut turnamen..." Arka bahkan memanggil Adik nya itu dengan panggilan kesayangannya. Tapi Raka masih setia dengan acara mendiamkan Kakak nya itu.

"Yu~ balas dong jangan diem mulu" rajuk Arka.

Raka nahan senyum nya, dia tuh gemes banget kalo liat Arka lagi ngerajuk gitu. Jarang soalnya. (:

"Aka tuh sebel..." dan akhirnya Raka pun mau mengeluarkan suaranya, namun masih ia diamkan menggantung.

"Iyaa Abang tau. Tapi kan buat kebaikan kamu juga"

"Bukan sebel seperti yang Bang Al pikirin.."

"Terus?" Arka mengernyit ga paham.

"Kalo Aka ga ikut turnamen tarus berarti Aka ga punya kesempatan buat menangin turnamen dan permintaan Aka waktu itu ga bisa Bang Al kabulin deh jadinya!" Raka mendengus lalu meletak kan ponselnya di kasur. Membiarkan layar yang masih menunjukan room chat whatsapp nya. 

Arka yang mendengarnya pun hanya bisa menggelengkan kepalanya tak habis pikir. "Yaudah biar Yu~ ga sebel lagi dan ga risau lagi. Gimana sebagai imbalan Yu~ udah nurut sma Abang, permintaan Yu~ itu Abang kabulin sekarang? Gimana?"

"Eeeeehhh? Beneran lho?" Raka langsung berubah semangat, berharap Kakak nya tidak sedang bercanda.

Dilihatnya Arka mengangguk meyakinkan.

"Yeyyyyy makasih Abang nya Raka yang paling ganteng tapi gantengan Akaaa yeheee sayang Abang Al banyak banyak" seru Raka begitu senang.

Kalo kalian lupa, ini permintaan Aka. 🤡

"Aka mau Abang jangan terlalu protektif lagi, Aka mau Abang bisa nerima semua temen Aka, Aka mau Abang Al baikan sama Asya dan Aka mau Abang deketin Aka sama Mark. He he..."

***

👤Alarka.TY

❤ 10

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


❤ 10.213 💬 567

Cepet sehat Goku polos😀 @Alaraka.yuu

Komentar di nonaktifkan...












Tbc.

Bagaimana mengabulkan permintaan Aka?🤡

Being Twins Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang