Tio dan beberapa teman - temannya memilih pergi mendaki untuk mengisi liburan musim panas. Mereka sudah memutuskan gunung Merapi sebagai tempat tujuan. Sejak pagi, mereka semua sudah berkumpul dirumah Rian. Beberapa ransel - ransel besar sudah berjejer rapi.
"Ayo berangkat," Angga bangun dari tempat duduknya, mengambil ransel lalu berjalan duluan. Sisanya mengikuti dibelakang, semua perlengkapan mendaki dibawa masing - masing.
"Jangan pergi, perasaan ibu gak enak"
Hanya perkataan sang ibu yang dipikirkan Tio, membuat perasaan nya tidak enak. Beberapa jam kemudian, rombongan Angga sampai di lereng gunung Merapi. "Kita simaksi dulu," ujar Kun memimpin rombongan menuju pos kecil untuk menyerahkan surat izin.
Siapa sangka, pendakian ini membawa Tio serta yang lain bertemu dengan orang-orang baru. Ada Doni, Dimas, Juan, dan juga Mahen. Tidak disangka lagi, diperjalanan menghindari hujan. Mereka dipertemukan dengan empat orang pria misterius dari sebuah perguruan.
Berawal dari sebuah cerita jika di gunung ini ada mahkluk terkutuk yang memangsa manusia. Rombongan Angga pun terpecah belah, sebagian memilih untuk melalui jalan yang terlarang. Alasannya sepele, "Jalur kiri gak papa kali. Gak usah terlalu percaya sama mitos. Lagian kita bisa lebih cepet tangkep si barong nya," kata Haikal.
Pada akhirnya, masalah berdatangan tanpa jeda. Terutama setelah tiga anak yang sudah dianggap kawan ternyata bukan manusia. Apalagi, tidak akan ada yang bisa keluar dari sini setelah malam 13 suro. Membuat rombongan Angga secara perlahan putus asa dan mulai meragukan keberadaan si barong.
"Kita gak akan selamat"
"Besok malam 13 suro"
"Harusnya gue ikut Rian!"
"Semua gara-gara mas Angga!!"Entah mereka akan selamat atau tidak. Karena apa yang mereka tanam, itu yang akan mereka tuai.
—Merapi—
n/b: nama karakter disini semua aku ganti sesuai dengan komentar terbanyak di chapter PENGUMUMAN.
°°nama karakter baru°°
• Taeil as Tian
• Johnny as Doni
• Taeyong as Tio
• Yuta as Yudha
• Doyoung as Dimas
• Jaehyun as Rian
• Jungwoo as Juan
• Mark as Mahen
• Haechan as Haikal
• Winwin as Wisnu
• Kun as Angga
• Lucas as Bima
• Renjun as Rendi
• Jaemin as Jaka
• Jeno as Juna
• Jisung as Johan
• Chenle as Dito
• Ten as Tegar
• Hendery as Derry
• Xiaojun as Arjun
• Yangyang as Yoga
KAMU SEDANG MEMBACA
Merapi [NCT]
Mystery / Thriller[BEBERAPA CHAPTER DI PRIVATE. FOLLOW DULU BARU BISA BACA!!] Semula hanya sebatas acara naik gunung untuk mengisi liburan musim panas. Tapi, semua menjadi berantakan ketika bertemu empat lelaki asing, yang mengatakan bahwa ada siluman pemangsa manus...