Jeje duduk di kamar sambil mandangin kamarnya. Nggak tau mau ngapain, akhirnya dia buka handphone.
Waktu melihat salah satu aplikasi di handphonenya dia jadi senyum sendiri. Jadi, dulu dia download aplikasi itu waktu pertengahan kelas tujuh dan berumur sekitar tiga belas tahunan. Tapi pas dibuka malah ada batas usianya, alhasil dia uninstall kembali aplikasinya. Padahal udah download susah-susah.
Alunan dari salah satu boyband kesukaannya mengalun di kamar. Biasanya habis salat Ashar gini dia nggak ngapa-ngapain. Makanya gabut.
Hiks!
Jeje yang awalnya mengikuti suara lagu dari MP3-nya itu langsung diam dan tangannya cekatan mematikan MP3. Dia kayak denger orang nangis tapi di dalam rumah.
Jeje buru-buru keluar kamar terus lari ke dapur. Dan bener aja, ibunya duduk di meja makan sambil liatin jendela dan menangis.
Kalau kayak gini Jeje udah tau penyebabnya. Walaupun ibunya nggak pernah ngomong langsung ke dia atau ke bapaknya Jeje langsung paham. Wong dia sendiri pernah mengalami.
Dua wanita keturunan Solo itu emang punya hati yang rapuh banget. Kalau orang-orang diluaran sana tetap tabah dan kuat walaupun disakiti tapi dua wanita ini berbeda.
Jeje dan ibunya cenderung pemikir dan susah banget buat ngelupain apa yang di rasakan entah dari penglihatan dari pendengaran atau apapun itu. Sulit banget.
"Udah Buk ndak usah nangis. Nanti kalau ibuk nangis mereka malah seneng." Jeje langsung memeluk ibunya dan disambut dengan baik oleh ibunya.
Kalau dulu Jeje nangis yang nenangin ibunya. Sekarang kalau ibunya menangis Jeje harus nenangin ibunya juga kan?
Beliau itu habis pulang kerja berhubungan tadi udah salat Ashar di toko makanya beliau langsung ke dapur buat masak. Begitu masuk ke area dapur beliau malah mendengar suara tak enak dari tetangga- maksudnya orang yang udah merawat adik iparnya dari kecil.
Walaupun tadi sempet kaget waktu ketahuan Jeje tapi beliau tetap menangis nggak kayak biasanya, biasanya beliau langsung mengusap air matanya dan pura-pura kena bawang merah. Tapi sepertinya beliau udah bener-bener nggak kuat buat berpura-pura lagi.
Memang sebagai manusia kita punya batasan kan?
Kalau ada yang tau gimana hatinya Jeje. Mungkin bakalan kaget, rasanya udah pecah-pecah semua. Bener-bener sakit.
"Udah ya Buk sekarang tak bantuin masak deh." Setelah Jeje ngomong gitu baru ibunya melepaskan pelukannya dan mulai mengiris beberapa bahan buat sup.
"Ini mau buat sup ya Buk?" tanya Jeje. Sebenarnya dia ini jarang banget ke dapur kecuali buat makan. Jangankan ke dapur orang ke kamar mandi aja kalau nggak benar-benar kebelet dia nggak mau. Pokoknya enakan di dalam kamar, kasurnya itu lho nggak pernah mau ditinggal pergi sama dia, berhubung dia baik ya udah dituruti aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
One Class | Lengkap
Teen FictionSuatu makhluk akan berinteraksi sama makhluk lainnya buat mempertahankan kewarasannya-kehidupan maksudnya. Dari makhluk ini dipastikan akan berkelompok untuk mempertahankan kehidupannya itu dan disitu kewarasan suatu makhluk akan diuji oleh makhluk...