"Sumpah Jun? Kalo iya ngakak banget sih, hahaha."
Setelah tadi Jeje cerita sama Sung akhirnya ada rasa plong sedikit terus pas balik ke kelas dia ngelihat Jun yang lagi duduk sambil celingak-celinguk lihat keluar terus, ya udah deh dia samperin.
Bener-bener, Jeje selabil itu kalau pas lagi PMS. Sebenarnya ini itu kebiasaan baru Jeje setelah beberapa hal yang terjadi sama dia sebelumnya, dulu dia gak ada moody-an. Tadi marah-marah sama Jun, tapi sekarang dia malah ghibah tentang anak kelas sebelah yang suka sama Jejepangan alias wibu. Sebenernya gak ada yang salah sih, cuma mereka berdua aja yang julid.
"Jeje aneh," celetuk Jae.
"Bodoamat, wleee."
"Gais!"
Semua mata yang sekarang lagi ada di kelas delapan ‘A’ itu langsung noleh ke Lele, tumben tumbunan ini anak teriak-teriak biasanya kan ketawa-ketawa gak jelas mulu.
"Apaan?" Jepon yang lagi disampingnya langsung nanya, keganggu dia sama suara cempreng Lele. Kan jadi kalah main game-nya, Lele sih!
"Gue jadi kepikiran kalo nanti kita masuk SMA, pasti semua kepisah."
Gara-gara ucapan Lele tadi semuanya malah kepikiran, padahal masih lama juga.
"Ini masih lama lulusnya woy! Jan sedih-sedihan dulu, mending kita hepi hepi sambil makan wasabi!" Jae mau mencairkan suasana yang sayangnya tulang keringnya langsung di tendang sama Jeje, sensi si Jeje tiap bahas wasabi.
"Apa sih Je?! Astaga!"
"Gak usah sebut-sebut
wasabi!" kata Jeje garang."Hehe peace." Jae langsung senyum dua jari, emang ada?
"Ibuk tunggu depan yo."
Hari ini adalah hari dimana Jeje sama Ibunya akan pergi buat membeli rumah. Setelah tadi pulang naik ojek dan panas-panasan akhirnya dia sampai rumah dengan selamat namun, nggak sama suasana hatinya. Bener-bener bad mood, nggak tau kenapa padahal dia yang awalnya paling semangat waktu mau beli rumah.
Habis makan langsung ganti pakaian, Jeje benar-benar malas akhir-akhir ini. Waktu mau membuka tempat dia menyimpan uang, Jeje jadi deg degan sendiri. Nggak nyangka aja gitu dia bisa ngumpulin uang sebanyak itu.
Perlahan Jeje membuka laci bagian bawah kanan, terdapat sebuah kotak yang didalamnya ada uang cash dan juga kartu ATM yang emang gak pernah di pakai sama dia karena buat nabung doang.
"Buk! Uangnya sudah diambil?" tanyanya begitu menyadari bahwa yang ada didalamnya itu hanya satu kartu ATM sama tas—tempat dia naruh uang— yang udah gak ada isinya.
Jeje udah panik, gak mungkin Ibunya masuk kamarnya tanpa sepengetahuan dirinya. Tapi, masa uangnya hilang sendiri.
"Katanya masih di ATM." Ibunya Jeje menyusul Jeje yang lagi sibuk bongkar-bongkar barangnya di sekitar laci, bener-bener gak ada.
"Yang sebagian itu sudah tak ambil Buk." Sambil tangan kanannya membuka-buka laci, tangan kirinya digunakan buat membuka buku tabungannya—kali aja dia lupa kalau sebenarnya dia belum pernah ngambil uang di ATM— tapi nyatanya dia udah pernah ngambil beberapa bulan yang lalu.
"Terus mbok taruh mana?" Ibunya Jeje juga ikutan takut waktu Jeje bilang gitu, kan kalau uangnya Jeje yang itu hilang otomatis gak jadi beli rumah karena kemarin—kata Ibunya— waktu ketemu pas membahas tentang ini, orangnya mau langsung cash dan gak diDP dulu apalagi cicil.
"Ndak ngerti Buk." Jeje duduk di tepi kasur dengan gelisah, dia inget sekarang kalau dia pernah ngambil uang di ATM dekat rumah tapi uangnya dia taruh dimana dia gak ingat sama sekali.
KAMU SEDANG MEMBACA
One Class | Lengkap
Teen FictionSuatu makhluk akan berinteraksi sama makhluk lainnya buat mempertahankan kewarasannya-kehidupan maksudnya. Dari makhluk ini dipastikan akan berkelompok untuk mempertahankan kehidupannya itu dan disitu kewarasan suatu makhluk akan diuji oleh makhluk...