5 - Honeymoon!

3K 189 90
                                    

"Sorry for typo. Enjoy☕"

—☕—


Orang-orang dengan berpakaian hanbok ramai di pasar itu, Lee Gon dan Jeong Tae Eul baru sampai pada era Joseon pun langsung mengunjungi pasar tersebut untuk membeli beberapa keperluan, ya tentu saja menukarkan batu berlian terlebih dahulu untuk mendapatkan mata uang pada jaman itu.

Lee Gon dan Jeong Tae Eul sedang menikmati hidangan disalah satu kedai dipasar itu, kedai yang sederhana dengan citarasa yang sangat luarbiasa.

"ahh ini enak sekali" Jeong Tae Eul berkata setelah ia memasukan satu sendok makanan itu kedalam mulutya, Lee Gon yang melihat itu pun tersenyum mengiyakan perkataan Jeong Tae Eul.

Ia dan Jeong Tae Eul memakai baju adat orang biasa, yang tidak mencolok dimata orang lain. Sebelumnya ini menjadi perdebatan antara Lee Gon dan Jeong Tae Eul dikarenakan Lee Gon yang ingin mengenakan jubah kebesarannya di tempat berbulan madu mereka, era Joseon. Jeong Tae Eul mengomeli Lee Gon karena itu membuat mereka menjadi pusat perhatian dan lagi pasti warga di era joseon bertanya-tanya siapakah gerangan raja tersebut.

Alhasil Jeong Tae Eul pun menang dalam perdebatan ini.

Jeong Tae Eul menatap Lee Gon yang sedang memakai hanbok yang di dominasi warna biru tua dan putih, apa pun itu yang ia pakai semuanya terasa cocok untuknya. Dan Jeong Tae Eul pun mematut dirinya yang sedang memakai hanbok dengan warna pink peach dan putih gading, tidak ketinggalan juga binyeo berwarna hijau yang ia pakai sebagai tanda bahwa ia adalah wanita yang sudah menikah.

"Setelah ini kita membeli pakaian untuk beberapa hari kedepan" ucap Lee Gon.

3 Hari, hanya 3 hari mereka berdua berbulan madu. Sangat singkat dikarenakan jadwal Lee Gon di Kerajaan Corea sangat padat.

Lee Gon berkali-kali meminta maaf karena hanya sementara menjalani bulan madu ini tetapi Jeong Tae Eul pun tersenyum menenangkan Lee Gon "berapapun itu harinya, dimana pun itu yang terpenting bahwa aku harus selalu di samping mu. Itu yang terpenting"

Setelah Lee Gon dan Jeong Tae Eul menghabiskan makananya dan pergi membeli beberapa pakaian setelah itu pun mereka mencari tempat penginapan dengan suasana tradisional yang sangat kental.

Lee Gon dan Jeong Tae Eul memasuki kamar penginapan itu, Lee Gon yang sudah terlalu lelah ia pun membaringkan dirinya di atas futon lalu menepuk-nepuk sampingnya, memberi kode Jeong Tae Eul untuk ikut berbaring juga. Jeong Tae Eul pun menghampiri Lee Gon dan ikut berbaring disamping sang suami dan memeluknya dari samping "Oppa?" panggil Jeong Tae Eul.

"Hm?" Lee Gon masih memejamkan matanya kala menjawab panggilan Tae Eul, jari lentik sang istri yang berada di daerah matanya, menyentuh halus bulu mata Lee Gon. Jeong Tae Eul mengigit bibirnya, ia ingin mengajukan permintaan kepada Lee Gon, ia sudah memikirkan ini kala ia sendirian saat Lee Gon pergi dengan urusannya menjadi pemimpin negara ini.

Jeong Tae Eul ingin memiliki kesibukan juga di Corea, berdiam diri di istana dan hanya bercengkrama  dengan istri-istri para petinggi Corea itu bukan gaya sehari-hari Jeong Tae Eul. Ia tau, inilah kehidupan setelah menikahi Raja Corea, tetapi ia tidak ingin terlalu ikut campur jika urusannya hanya untuk membicarakan hal-hal tidak penting, ya dalam pertemuan itu terlalu banyak gosip. Ia tak menyukainya.

HERE WE GO AGAIN • The King : Eternal Monarch •Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang