0.8

3.1K 484 16
                                    

"lo bolos, le?"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"lo bolos, le?"

chenle menatap sosok laki-laki yang keliatan sepantaran sama dia. "lo siapa dah sok akrab banget"

senyum cowok itu ilang dan gak buang waktu dia loncat dari pohon mangga dan kini udah berdiri di depan chenle.

"lo ga kenal gua? seriusan? padahal gua ganteng gini"

chenle mengerenyit. nih orang napa narsis amat. tapi kalo diliat-liat emang ga asing sih kek pernah liat di mana gitu.

"seriusan lo ga kenal gua?"

chenle ngangguk dan cowok itu malah ngedeketin mukanya buat natap dia lebih deket.

"jenovan"

spontan chenle bingung dong. apaan banget tiba-tiba nyebut nama jeno? eh tapi tunggu dulu, jeno ya?

oh...

"kak yogi?"

cowok yang dipanggil yogi itu cemberut. "bukan yogi! tapi yoga! sanha reka prayoga!"

chenle ngedecih samar pas orang didepannya itu ngegas. apa banget sih anjir? wajar dong chenle salah sebut nama orang kenal aja kagak. lagian dia cuma selewatan doang denger nama si sanha sampe salah sebut gitu.

"ya maaf kak, gua gakenal lo sih. jangan salahin gua"

sanha merhatiin muka chenle lekat sampe bikin empunya risih. "lo cantik" ucapnya impulsif yang bikin chenle refleks mundur dua langkah sambil natap kakak kelasnya ini horor.

"apa? gua ngomong kenyataannya kok" sanha ngedikin bahunya singkat sambil ngerogoh saku dan ngeluarin sebiji permen lemon.

"coba tangan lu siniin"

chenle natap cowok di depannya ragu. "buat apa? jangan aneh-aneh deh kak, gua aduin bu airin lo"

sanha menyeringai. "eiy, tukang ngadu. udah siniin dulu gua gabakal aneh aneh kok"

akhirnya chenle nurut, dia maju selangkah ngedeket ke arah sanha dan nengadahin dua telapak tangannya. "nih, udah"

sanha tersenyum tipis. "good. nih, buat lo. mulai sekarang kita temen, okay?"

chenle mengerenyit bingung. apaan sih tiba-tiba kok jadi random gini? "cuma satu doang kak? pelit banget"

sanha mencebik mendengar cercaan yang chenle tujukan padanya. "ya kalo lo mau banyak beli sendiri lah, timbang permen serebu dapet tiga"

chenle mendecak lalu membuka bungkus permen itu lalu memakannya. ia merasakan rasa asam yang segar menyebar di dalam mulut.

sanha masih asik menatap wajah chenle yang sedari tadi ekspresinya berubah-ubah karena mengecap rasa permen yang dimakan. figur cantik itu terlihat semakin memukau dan sanha mengakui siapapun lelaki yang disukai oleh chenle adalah orang paling beruntung di dunia.

"leo, lo ga inget gua?"

chenle menoleh ketika mendengar ucapan sanha. "bukannya baru aja kita kenalan, kak? emang kita pernah ketemu sebelumnya?"

senyum sendu terbit di wajah sanha, ia dilupakan. "pernah. lo gainget tetangga lo pas masih di surabaya?"

alis chenle mengerut mencoba menggali ingatannya. surabaya ya? dia memang sempat tinggal di surabaya tapi itu singkat banget. cuma enam bulan karena bundanya ada pelatihan di pangkalan utama al di sana.

"bunda syafala... lo gainget?"

chenle mematung. dia ngerasa ga asing sama nama itu karena memang dulu dia deket banget karena nama bunda cantik itu yang sering menjaga chenle kala ibunya pergi dinas di luar kota selama beberapa minggu.

"buna safa? hah! lo kak rekaa?! kok beda banget!"

sanha memutar bola matanya malas kala melihat ekspresi chenle yang seperti melihat hantu. "kak! kok lo jadi ganteng gini" ucap chenle histeris sambil mengguncang bahu sanha heboh.

"ck, gua tau gua ganteng jadi gausah diperjelas"

chenle mencebik. "narsis bat lo, najis"

sanha mendelik. "ey kasar banget itu omongan hm?"

"udah biasa kali kak. btw, gua masih ga nyangka... oh iya gimana kabar buna syafa sama papa rian?"

sanha tersenyum tipis dan memusatkan atensinya pada teman masa kecilnya itu. "baik, mereka baik. nyokap nyuruh gua jagain lo di sini"

chenle meringis kecil. "gua udah gede kak, gausah dijagain. bunda aja gapernah peduli sama gua, kenapa kalian harus?"

sanha menepuk helaian malam chenle lembut. "nyokap gua sekarang dinas bareng nyokap lo di jayapura. nyokap lo di korps khusus dan nyokap gua di korps kesehatan"

chenle menatap sanha ga ngerti. "bunda gapernah ngasih tau gua dia ada di korps bagian apa... korps khusus? t-tapi kak... lo tau kan di jayapura itu rawan konflik kekerasan bersenjata, g-gua takut bunda kenapa-napa..."

"lo tenang... nyokap lo lagi ngajuin mutasi kok, berdoa aja semoga permintaan pindah nyokap lo diterima"

chenle menangkup wajahnya. ekspresinya masih mendung ketika mengingat bundanya yang jarang memberikan kabar. "tapi kak... gua takut..."

sanha tersenyum tipis. "tenang aja, semua bakal baik-baik aja, oh iya gua belom bilang... bokap gua lagi di lebanon, misi perdamaian jadi ya... gitu"

chenle menoleh cepat. "seriusan kak? lo sendirian di sini? di bandung? lo gimana bisa tiba-tiba pindah ke bandung?"

"gua tau sejak nyokap bilang lo bakal sekolah di sini. jadi gua inisiatif pindah kesini sekalian buat jagain lo, tapi pas pertama kita ketemu pas lo mpls, lo malah ga ngenalin gua"

chenle cemberut. "ya mana gua tau kak, dulu rambut lo kan gaadaan terus kacamataan juga, tapi sekarang tampilan lo berubah bat"

sanha menyeringai. "anggap aja gua glow up"

chenle mendesah lelah. "ya ya ya, btw kak, lo bolos ya?"

sanha merebahkan diri di rumput kering tanpa takut ada binatang kecil yang bisa saja mengigit.

"gua telat jadi gaboleh masuk kelas, yauda gua di sini ae sambil nunggu istirahat"

chenle meringis kecil. "kok sama banget kak... gua juga diusir sama pak wawan gegara telat tiga belas detik doang... TIGA BELAS DETIK DOANG! BAYANGIN!"

sanha ketawa liat ekspresi yang chenle tunjukin ke dia. gemes banget, jangan sampai dia oleng... eh, bukannya udah?

"next time gaboleh telat lagi, oke? lo murid kebanggan sekolah. ikut olim kan?"

chenle ngangguk. ngomong-ngomong tentang olimpiade... "kak, lo satu geng sama kak jeno kan?"

sanha ngangguk ga tertarik. ga sampe satu geng kok, mereka temen sekelas dan satu klub basket jadi ya... temen aja, tapi ga akrab sampe satu geng gitu.

"kak... kak jenovan punya orang yang disuka ga sih?"

.

.

.

(';ω;`)

a/n: err.. udah lama ya gais :") ak lagi menikmati jadi pembaca sampe lupa punya utang fic yg harus dilanjut^^

btw, how about nct2020? 👀 kkkkk

(un)sensitive feelings [ ✅ ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang