#Dendam selir Sook-ui 4#

2.3K 244 1
                                    


Happy reading..

malam perjamuan pun tiba. sebelum raja Zhou melangkah memasuki area makan malam, beliau terlebih dahulu menemui adik sepupunya di kediamannya.

Ratu Yoon memberikan sebuah pil seperti pil vitamin untuk kakaknya. wanita itu berpesan untuk meminumnya sebelum pria itu memasuki area meja makan. dan ya, sesui perintah adiknya, raja Zhou sudah meminun pil tersebut sebelum melangkahkan kakinya memasuki tempat ini.

"kaisar Zhou.. "hormat raja yang sedari tadi sudah tiba terlebih dahulu di bandingkan dirinya..

"ah, raja Ryu terima kasih atas jamuan makan malamnya ini.. " senyum tulus raja Zhou pada raja Ryu.

"tak usah sungkan, bukankah tamu adalah raja?? " canda raja Ryu. "aku sudah menjadi raja, raja Ryu.. tapi kau benar, seburuk-buruknya seseorang. saat dia menjadi tamu, kita harus memperlakukannya seperti raja bukan?? " balasnya bijak..

Lee ryu mengangguk mengiyakan ucapan raja Zhou padanya.

tak lama, makanan yang sudah di masak oleh ratu dan selir Sook-ui pun tiba bersamaan dengan tibanya Daebi mama dan Wang daebi mama di tempat perjamuan.

acara makan malam pun tiba. semua orang menyantap makanannya dengan lahap, dan tiba-tiba di tengah perjamuan raja Zhou pingsan. semua orang yang berada di tempat itu panik tak terkecuali ratu Yoon..

"ahkk.. oppa ada apa denganmu?? " ratu Yoon langsung merangkul kakaknya.

"raja Zhou kenapa junjeong?? " panik ibu suri..

"aku tidak tau omamama.. " jawab ratu Yoon.

"Kaisar Zhou.. kaisar Zhou.. " raja ryu mengguncang badan raja Zhou yang pingsan di balik tubuh ratu Yoon. " cepat panggil tabib.. " perintahnya kemudian.

Ibu suri agung mencium makanan raja Zhou dan memeriksanya. Jiran yang melihat nenek tua itu yang berpura-pura memeriksa makanan yang ia buat untuk kakaknya itu..

"racun.." ucap wanita tertua di istana itu. " makanan ini beracun.. " tatapnya pada cucu kesayangannya..

Jiran tersenyum, sekaranglah perannya di mulai..

"racun?? " tanya ratu Yoon pada ibu suri agung.. "bagaimana bisa itu beracun halmama? aku yang memasaknya sendiri.. bahkan sebelum di sajikan ke mari , aku sudah mencobanya bersama dayang dapur istana lainnya.. " elak ratu Yoon..

"aku tak percaya padamu, dari awal niat busukmu sudah ku ketahui junjeong. berhenti berdusta.. jusang jeonha, sebaiknya kau usir ular ini dari istana sebelum dia kembali bertindak.. " ungkap Wang daebi mama pada cucunya. Jiran terseyum dalam hatinya..

kau terperangkap dalam permainanmu sendiri Wang Daebi mama, tinggal rubah yang satunya lagi.. batinnya..

Jiran berpura-pura menangis di hadapan ibu suri agung dan raja..

"huhuhu.. aku bersumpah aku tidak melakukannya.. " raja ryu menatap Jiran mencari kebohongan di mata gadis itu. tak ada kebohongan yang ia temukan. dalam pikirannya mana mungkin Yoon ara melukai kakaknya hanya untuk menjelekkan namanya sendiri.

namun, karena ucapan neneknya. ia pun harus mengalah dan menuruti kemauan neneknya itu. tapi dia tak langsung mengusir Ara keluar dari istananya. ia hanya menghukum wanita itu untuk tidak meninggalkan kediamannya..

"bawa ratu ke kediamannya dan jangan biarkan dia keluar dari kediamannya tanpa sepengetahuanku.. dan selidiki kejadian ini, sampai saat itu tiba. ratu menjadi tahanan rumah" perintah raja...

para dayang menarik paksa Jiran keluar dari ruang perjamuan menuju kediamannya..

"andwae.. ini tidak benar, aku tidak bersalah. omamama, Ara tidak bersalah.. omamama.. jeonha.. " teriak jiran.

Selir Sook-ui yang sedari tadi terdiam memandang pertunjukan yang ia buat, tersenyum penuh kemenangan. akhirnya sebentar lagi posisi ratu menjadi miliknya..

tinggal satu langkah lagi, ia bisa menjadi ibu dari negara ini.

"jusang, apa yang kau lakukan?? aku yakin ratu tidak melakukan hal sekeji itu.. " ucap ibu suri membela menantunya..

"selama kejadian ini masih diselidiki, tak ada yang boleh membiarkan ratu meninggalkan kediamannya.. itu sudah menjadi keputusanku. " tegas raja ryu..

"jusang.. " ibu suri tak percaya dengan keputusan anaknya itu. jelas-jelas ratu Yoon tak bersalah. mana mungkin dia seberani itu mengorbankan kakaknya demi menjelekkan nama suaminya di depan kakaknya.

sedendam apa pun ratu terhadap suaminya, dia tak selicik itu untuk membalaskan dendamnya. dia sudah mengungkapkan ke pada raja bahwa wanita itu mengibarkan bendera perang untuk pria yang menyianyiakan cintanya. lalu untuk apa dia melakukan hal sekeji itu??

aku harus menyelidiki ini juga, aku harus membantu ratu. aku yakin ini bukan kesalahan dari ratu. ini pasti ulah ibu suri agung dan selir itu.. awas saja kalau sampai mereka terbukti menjadi dalang dari kejadian ini. aku sendiri yang akan menyeret mereka kedalam penjara.. batinnya...

-
-

Lee ryu duduk terdiam menatap kearah depan. pikirannya tak lepas dari tatapan mengibah ratunya yang meninggalkan ruang perjamuan sembari menangis..

"maafkan aku ratuku.. " ungkapnya.. "aku berjanji akan mencari dalang dari kejadian ini. aku tau kamu tidak bersalah, aku akan mencari pelaku sesungguhnya dan menghukum mereka tak peduli siapa pun dia.. aku akan menghukum mereka sesuai dengan hukum negara dan memperbaiki hubungan kita.. " janji pria itu larut dalam pikirannya sendiri..

sementara di kediaman ratu, Jiran malah tertawa. rencananya berhasil, tinggal ia menunggu hari esok untuk mengumpulkan para menteri dan penghuni istana lainnya untuk mengungkap pelaku yang sebenarnya..

"dayang In.. " panggil ratu. sang empunya nama bergegas menghadap atasannya.

"ne, junjeong mama.. " hormat wanita itu..

"apa kau sudah menangkap dayang yang menaruh racun di masakanku tadi?? " tanyanya. dayang In mengangguk..

"bagus, tinggal kita menunggu kabar dari pengawal park, dayang Choi, dan dayang Jung besok.. setelah mereka kembali, permainan di mulai.. " senyum Jiran yang di ikuti dayang In.

"tapi Yang Mulia, ibu suri sepertinya merencanakan penyelidikan untuk menyelamatkan anda. saya mendengarnya dari dayang yang bekerja di kediamannya. apa kita perlu memberitahu rencana anda pada beliau? " tanya dayang In pada Jiran. wanita itu menaikkan alisnya tak mengerti..

"saya hanya mengkhawatirkan ibu suri junjeong mama.. " ungkapnya, Jiran tersenyum mengerti..

"baiklah, ungkapkan rencana kita pada omamama. tapi ingat jangan sampai halmama atau selir Sook-ui sampai mengetahui hal itu. jangan biarkan seseorang dari kediamannya mendengar rencana kita.. " perintahnya, dayang In mengerti.." sebelum kau pergi, tarik Bong kembali kekediaman ini.. amankan dia beserta bukti yang sudah ia kumpulkan.. " sambungnya..

sekali lagi dayang In mengangguk, mengerti. wanita itu kemudian pergi meninggalkan ratu Yoon dan menuju ke kediaman ibu suri untuk memberitahu semua rencana ratunya untuk mengungkap kebenaran. tak lupa wanita itu juga menarik kembali Bong yang menjadi mata-mata di kediaman selir Sook-ui.

tinggal kita ia menunggu hari esok, dimana semua kebusukan selir kesayangan raja yang membuat ia melupakan ratunya beserta ketulusan yang diberikan oleh ratunya akan terungkap. tak lupa dengan nenek kesayangan rajanya yang ikut ambil peran untuk menyungkirkan ratunya..

semua kebenaran sebentar lagi akan terungkap juga, dan penyesalan tak akan berguna lagi..

sekian aja dulu.. maaf kalau ceritanya masih abstrud ya guys.. happy reading, jangan lupa di komen and vote kalau anda mau 😂😂😂😂

Time Slip : I'm A Queen [ END ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang